Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur, Donasi hingga Prestasi Sido Muncul di Tahun 2022

Reporter : Gilar Ramdhani
Senin, 5 Desember 2022 22:33
Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur, Donasi hingga Prestasi Sido Muncul di Tahun 2022
Sido Muncul kembali menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur senilai Rp300 juta. Bantuan logistik berupa 500 terpal, 35 tenda dan produk kesehatan.

Sebagai perusahaan jamu herbal terkemuka di Indonesia, PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK terus berupaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan mewujudkan keberlanjutan lingkungan.

Di tengah situasi sulit yang dihadapi para korban gempa bumi di Cianjur, Sido Muncul kembali menyalurkan bantuan logistik dengan total nilai Rp300 juta. Bantuan tersebut diserahkan melalui platform crowdfunding Benihbaik.com untuk diteruskan kepada para korban yang membutuhkan.

“Sido Muncul memberikan bantuan logistik berupa 500 terpal dengan ukuran 4x5m dan 35 tenda ukuran 8 orang. Selain itu, kami juga menyerahkan produk kesehatan, seperti Tolak Angin Cair, Tolak Angin Anak, dan Tolak Angin Flu kepada para pengungsi. Kami berterima kasih kepada Benihbaik.com yang telah menjembatani penyaluran bantuan ini. Semoga keadaan masyarakat terdampak gempa di Cianjur bisa segera membaik,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Senin (5/12/22).

Secara simbolis bantuan senilai Rp300 juta diserahkan Irwan Hidayat kepada Pendiri Benihbaik.com yang juga merupakan bintang iklan Sido Muncul Andy F. Noya.

Sido Muncul© Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat dan Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya.

Dalam sambutannya Andy F. Noya menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Sido Muncul untuk membantu para korban bencana gempa di Cianjur. Bantuan tenda menjadi sangat penting bagi para korban, pasalnya masih banyak masyarakat yang bertahan di depan rumah dan puing-puing bangunan.

"Luasnya cakupan daerah yang terdampak gempa, jadi masih banyak saudara-saudara kita yang masih bertahan di depan rumah dan puing-puing bangunan, yang baru ditemukan belakangan. Karena mereka tidak mau meninggalkan rumah mereka, karena situasi jalanan yang rawan dan juga takut meninggalkan harta benda yang terkubur di bawah bangunan. Sehingga yang dibutuhkan adalah tenda-tenda untuk berteduh dan itu yang dibantu oleh Sido Muncul," jelas Andy F. Noya.

Irwan menjelaskan bantuan untuk korban gempa di Cianjur ini telah dilakukan secara bertahap dengan melibatkan berbagai pihak.

Sebelumnya, Sido Muncul juga telah menyerahkan bantuan berupa suplemen kesehatan Sido Muncul dan sembako dengan total nilai mencapai Rp657 juta.

“Bantuan-bantuan yang kami berikan tersebut berupa produk Sido Muncul. (Kami menggandeng beberapa pihak) agar lebih mudah dalam pendistribusiannya,” tuturnya.

Sido Muncul© Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Selain bantuan untuk korban gempa Cianjur, Sido Muncul juga menyerahkan bantuan pengadaan mikroskop senilai Rp240 juta melalui Benihbaik.com. Bantuan ini akan diteruskan kepada Perdami Jawa Barat guna menunjang bakti sosial operasi katarak.

Sido Muncul Raih SDGs Action Awards 2022

Sido Muncul© Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, Irwan turut mengumumkan pencapaian terbaru dari Sido Muncul yang mendapatkan Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari BAPPENAS. Sido Muncul membuktikan dampak nyata di masyarakat dengan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sido Muncul bersaing dengan 252 perusahaan dan lolos di 5 besar. Selain Sido Muncul, ada PT Bank Central Asia Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, Danone Group dan Chandra Asri Petrochemical. Setelah melalui proses panjang, Sido Muncul dianugerahkan pemenang pertama pada kategori Pelaku Usaha Besar, disusul oleh BCA dan Telkom.

Irwan Hidayat menyampaikan Visi Misi perusahaan yang dicanangkan sejak tahun 2000 menuntun Sido Muncul mendapatkan SDGs Awards. Visi misi itu adalah menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

"SDGs Awards ini melengkapi keberhasilan Sido Muncul dalam mengembangkan usahanya," kata Irwan.

“Kami akan terus aktif memberikan dampak nyata bagi masyarakat dalam program-program community development dan berpartisipasi untuk mewujudkan cita-cita SDGs, dunia tanpa kemiskinan dan lingkungan yang lebih baik di tahun 2030," tambahnya.

Sido Muncul© Vice Marketing Director Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat mengangkat penghargaan Indonesia's SDGs A

Di hilir, Sido Muncul sudah berpartisipasi terhadap 150 distributor di seluruh Indonesia dan membina berbagai usaha kecil sejak tahun 1974. Sementara, di hulu, sudah ada 130 petani yang dibina langsung oleh Sido Muncul. Dalam program CSR, Sido Muncul juga aktif melakukan kegiatan kemanusiaan, mulai dari baksos operasi bibir sumbing, operasi katarak, penanganan masalah stunting hingga kepedulian membantu masyarakat yang tertingga bencana alam.

Sebagai informasi, Indonesian SDGs Action Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi pihak-pihak yang berkontribusi memberi dampak nyata kepada masyarakat yang sejalan dengan 17 tujuan SDG. Tak hanya dilakukan negara maju, hampir seluruh negara di dunia berupaya mewujudkan 17 tujuan SDGs untuk lingkungan dan pemberdayaan yang lebih baik.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More