Banyak Pasangan Kembali Rencanakan Pernikahan Impian Tahun Ini, Mau Wujudkan Wedding Goals Kamu Juga?

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 19 September 2022 13:47
Banyak Pasangan Kembali Rencanakan Pernikahan Impian Tahun Ini, Mau Wujudkan Wedding Goals Kamu Juga?
Wedding comeback jadi fenomena yang muncul seiring meningkatnya antusiasme para calon pengantin mempersiapkan pernikahan impian.

Kondisi pandemi yang berangsur membaik memang jadi kabar membahagiakan buat berbagai kalangan masyarakat. Nggak hanya aktivitas yang berangsur normal saja. Kegiatan lain seperti resepsi pernikahan juga mulai bisa kembali dijalankan secara normal, tanpa ada pembatasan seperti yang terjadi ketika masa awal pandemi 2020 lalu.

Hal ini jelas membuat banyak pasangan yang mulai kembali merencanakan pernikahan impian. Antusiasme tersebut juga berdampak pada data performa bisnis pernikahan. Lewat hasil data performa bisnis pernikahan dan media yang dirilis Bridestory selama semester 1 tahun 2022, terlihat perkembangan positif yang mendorong fenomena wedding comeback!

1 dari 3 halaman

Tanda Awal Bangkitnya Bisnis Pernikahan Sejak Pandemi Berlangsung

Data performa bisnis pernikahan dan media sosial selama semester 1 tahun 2022 telah dirangkum oleh Bridestory lewat sebuah infografik bertajuk Good News from Bridestory. Dari analisis yang sudah dilakukan, platform dan akun media sosial Bridestory sudah mengalami perkembangan, terhitung sejak awal tahun hingga titik tengah 2022 saat ini.

Hal tersebut terjadi seiring dengan kembalinya antusiasme para calon pengantin dalam merencanakan pernikahan impian mereka. Kondisi tersebut juga menjadi tanda awal bangkitnya industri pernikahan yang sempat terdampak Covid-19 di tahun 2020 lalu.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Pengunjung Hampir 1,5 Kali Lipat

Banyak Pasangan Kembali Rencanakan Pernikahan Impian Tahun Ini, Mau Wujudkan Wedding Goals Kamu Juga

Bridestory pun mencatat bahwa peningkatan calon pengantin yang mengakses platform mereka telah mengalami kenaikan hingga hampir 1,5 lipat jika dibandingkan semester 1 tahun 2021 lalu.

" Hal ini membuktikan bahwa kebanyakan calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk memulai lagi proses perencanaan pernikahan mereka dan menjadikan Bridestory sebagai salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka,” jelas Doni Hanafi, CEO dari Bridestory.

Kehadiran Bridestory sebagai sebuah one stop wedding shopping spot dan marketplace pernikahan terbesar di Indonesia yang menjadi bagian dari Tokopedia sejak 2019 lalu memang sudah melekat dalam masyarakat. Tercatat hingga Juni 2022, calon pengantin yang mencari berbagai kebutuhan perlengkapan pernikahan dapat menemukan hampir 12 ribu paket pernikahan dan hampir 3 ribu paket Bridestory Deals dengan penawaran harga terbaik di Bridestory Store.

“ Selain lengkap, Bridestory juga selalu berusaha memberikan berbagai solusi dan keuntungan untuk para calon pengantin yang berbelanja di Bridestory Store. Mulai dari Bridestory Points yang bisa dikumpulkan untuk mendapat diskon di transaksi berikutnya, hingga fitur cicilan 0% hingga 24 bulan dan beragam opsi metode pembayaran melalui Bridestory Pay,” ungkap Ayunda Wardhani, SVP of Sales, Operations & Marketing dari Bridestory.

3 dari 3 halaman

Fenomena Wedding Comeback Seiring Kondisi Kembali Normal

Banyak Pasangan Kembali Rencanakan Pernikahan Impian Tahun Ini, Mau Wujudkan Wedding Goals Kamu Juga

Wedding comeback atau fenomena meningkatnya antusiasme para calon pengantin untuk mempersiapkan pernikahan impian juga terjadi seiring dengan keputusan pemerintah yang mengizinkan diadakannya resepsi pernikahan dengan kapasitas 100%. Sejak pelonggaran ini diumumkan secara resmi, banyak pasangan calon pengantin yang semakin semangat dan tertarik mengakses aneka konten dan inspirasi seputar pernikahan yang disajikan secara rutin oleh Bridestory di akun media sosial.

Platform Bridestory sendiri memiliki angka followers sebesar 900 ribu, dengan rata-rata interaksi mingguan sebanyak 132 ribu dan konten pernikahan berjumlah lebih dari 14,5 ribu. Hal ini membuat akun Instagram Bridestory jadi salah satu andalan para calon pengantin di Indonesia.

Nggak hanya itu saja, video dengan jumlah view tertinggi di Instagram reels @thebridestory juga sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Nggak hanya memberi inspirasi, aneka konten pernikahan yang dibagikan juga sering menjadi tempat para calon pengantin saling berdiskusi berbagai topik pernikahan hingga bertemu dan berinteraksi dengan vendor pernikahan.

Bridestory pun nggak hanya eksis di Instagram. Ada juga akun TikTok @bridestory yang punya lebih dari 300 konten informatif dan inspiratif. Berbagai video dengan jumlah views tertinggi juga sudah ditonton lebih dari 4,5 juta pengguna TikTok. Hal ini jadi tanda bahwa Bridestory selalu berhasil membuat konten menarik yang disukai calon pengantin dari penjuru tanah air.

Bridestory pun menjelma menjadi sebuah wedding trendsetter di Indonesia yang selalu menghadirkan tren dan gebrakan baru seputar pernikahan. Sederet selebriti tanah air juga sudah mempercayakan perencanaan pernikahan mereka kepada Bridestory. Sebut saja pasangan musisi Eva Celia dan Demas Narawangsa yang berita pernikahannya diliput lebih dari 120 media dan jadi trending topic di Twitter selama 2 hari saat tanggal pernikahannya!

“ Bridestory memang berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi kepada calon pengantin, sehingga mereka yakin dan percaya bahwa pernikahan impian mereka dapat terwujud dengan baik dan sesuai dengan keinginan,” pungkas Doni.

Beri Komentar