Berhijab di Tanah Suci, Ririn Ekawati Tuai Doa

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 19 Mei 2019 12:01
Berhijab di Tanah Suci, Ririn Ekawati Tuai Doa
Ia tampil berbeda dari biasanya.

Dream - Kecantikan Ririn Ekawati membuat siapa saja terpesona. Di usia yang sudah 37 tahun, Ririn masih terlihat awet muda walau berstatus sebagai janda.

Terlebih dengan penampilan terbarunya di Tanah Suci. Wanita yang dikabarkan dekat dengan Dimas Beck ini tengah menjalankan ibadah Umroh di bulan Ramadan.

Lewat akun Instagram, pemain film 'Di Balik 98' memamerkan potret di Masjid Nabawi. Tentu saja ada yang berbeda dengan penampilan Ririn di Tanah Suci.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RE (@ririnekawati) on


Aktris kelahiran Tarakan, 11 November 1981 tampil santun mengenakan busana muslim. Ia terlihat anggun dalam balutan gamis serba hitam. Outfitnya disempurnakan dengan khimar panjang berwarna serupa.

Kesan monoton dari warna hitam diseimbangkan dengan sling bag dan strappy sandals warna krem. Sambil tertunduk, ia mengenang sosok Ferry Wijaya mendiang suaminya.

"Selalu bersyukur dengan segala yang terjadi...Di Nikmati ya Rin...#Teringat2tahunlalu," tulis Ririn di keterangan foto.

Penampilan Ririn sontak menuai pujian. Banyak netizen mendukung Ririn agar segera berhijab. Tak sedikit pula yang mendoakannya.

"Masha Allah, cantik sekali Rin!!!" seru @siska01.

"Karena Allah sayang kkk Ririn. Allah selalu melindungi kkk Ririn," ujar @eemi.nurul8234_.

"sehat ..sukses bahagia selalu dlam lindungan Allah ponakan cantik," kata @saidah_yusuf mendoakan.

1 dari 3 halaman

Kata Ririn Ekawati Soal Kedekatannya dengan Dimas Beck

Dream - Sejak sang suami meninggal pada Juni 2017, Ririn Ekawati belum pernah terdengar menjalin kisah cinta dengan siapapun.

Namun belakangan ini, beredar kabar bahwa ia tengah dekat dengan personel Bukan Bintang Biasa (BBB), Dimas Beck.

Kabar itu bermula saat Dimas mengunggah foto bersamanya. Pada foto itu terlihat ibu dua anak itu sedang tertawa sambil dipandang oleh lelaki 30 tahun itu.

Lelaki bertubuh jangkung itu juga mengunggah Instagram Story dengan caption yang menunjukkan bahwa mereka tengah merencanakan hal besar.

  Ririn Ekawati

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Akibat unggahan tersebut, banyak warganet yang mengira mereka akan menikah dalam waktu dekat. Ditanya tentang kebenaran kabar tersebut, ibu 37 tahun itu hanya menanggapinya dengan penuh tawa.

" Itu nanti kita akan jawab berdua sih soal itu," kata Ririn  saat ditemui di Branche Bistro Senopati, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019.

Ia pun enggan memberikan kejelasan tentang hubungan keduanya. " Enggak tahu ya. Nanti saja kita omongin ini sama Dimas."

2 dari 3 halaman

Doa Haru Putri Ririn Ekawati untuk Ayah Fery Wijaya

Dream - Putri Ririn Ekawati dengan suami terdahulunya, Edwin Abeng, Putri Jasmine Salsabila Abeng, menuliskan untaian kata haru untuk ayah tirinya, Fery Wijaya. Kata berisi doa itu diunggahnya dalam akun instagram.

Dalam unggahannya,  gadis 13 tahun itu terlihat cukup dekat dengan sosok almarhum, Fery sangat. Ferry memang dekat semua anaknya bahkan tak malu untuk berpose konyol.

Di unggahan kali ini, Putri terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam sedangkan Fery mengenakan jaket motif army berwarna kuning dan hijau.

   putri

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT. Semoga almarhum khusnul khotimah. Dan diterima disisi Allah SWT," ujarnya sebagai caption dalam foto tersebut.

Banyak kerabat dekat Jasmine maupun warganet lainnya yang turut mendoakan almarhum Fery.

" Turut berduka jc, semoga amal ibadah beliau diterima di sisinya dan diampuni segala dosanya, stay strong jc," tulis akun @valentina_adilla27.

Akun @naurakamila07 berujar, " Turut berduka cita ka Jasmine. Yang kuat ya ka," .

" Jeeee yang kuat ya dek. Insya Allah alm diterima disisi Nya. Aamiin... jaga Cattleya ya sayang," tulis akun @misscahyani.

3 dari 3 halaman

Ucapan Pilu Ririn Ekawati untuk Sang Suami

Dream - Suami dari Ririn Ekawati, Fery Wijaya meninggal dunia, Minggu dini hari kemarin, karena kanker leukemia. Informasi itu pertama kali diketahui publik dari postingan yang diunggah manajer Ririn, Mario Markoneng di akun Instagramnya.

Saat suami wafat, Ririn tidak berada di sampingnya. Ia diketahui tengah melaksanakan ibadah umroh. Ririn kemudian pulang ke Indonesia agar bisa mengantarkan jenazah suami ke pemakaman elit San Diego Hills.

Melalui Instagram Stories nya, Ririn menulis, "  Tunggu aku sayang @fery_wijaya88 mau peluk sebentar aja..," diakses Dream pada Senin, 11 Juni 2017.

    Ucapan Ririn Ekawati

Pemain film 'Di Balik 98' itu tiba di pemakaman sekitar pukul 8 malam, mengenakan kerudung dan rok hitam serta blouse putih bercorak hitam. Kesedihan tampak jelas menghiasi wajahnya, meski ia berusaha tegar di depan anak-anaknya.

Saat sahur dini hari tadi, Ririn kembali mengunggah di Instagram Stories-nya ucapan terima kasih untuk semua orang yang sudah hadir dan mengucapkan bela sungkawa atas kepergian suami yang ia nikahi 2015 lalu.

"  Terima kasih banyak buat keluarga, sahabat, dan teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke rumah serta ke pemakaman suami saya. Doa, ucapan, bunga, dan perhatian sangat berarti sekali. Baik ketika suami saya sakit hingga di akhir hayatnya. Ririn tidak bisa membalas satu persatu. Semoga Allah yang membalas kebaikan kalian semua," tulis artis 34 tahun itu.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik