Berbagi Nikmat Hijrah di #SesejukHijrahmu Community Gathering

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 18 Mei 2019 17:43
Berbagi Nikmat Hijrah di #SesejukHijrahmu Community Gathering
Hijrah memberikan motivasi baru untuk melakukan perubahan.

Dream - Hijrah menghadirkan kenikmatan spiritual bagi orang mau menjalankan. Membuat hidup terasa lebih tenang.

Pengalaman itulah yang dirasakan oleh Chacha Frederica. Sejak memutuskan mengenakan hijab, Chacha merasakan banyak perubahan pada dirinya.

Chacha pun membagi pengalamannya berhijrah dalam Rejoice x Dream.co.id bersama Poppy Bunga. Dalam talkshow yang digelar di pelataran Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Chacha sempat bertanya kepada hadirin mengenai perasaan mereka setelah berhijrah.

 Rejoice X Dream

" Di sini teman-teman millenials ya, melihat perubahan banyaknya berhijrah, senang enggak? Kenapa sih bahagia?" ujar Chaca, Sabtu 18 Mei 2019.

Mayoritas dari komunitas yang hadir menjawab ingin menjadi yang lebih baik. Menutup aurat dan berhijab merupakan kewajiban agama.

 Rejoice X Dream

Menurut Chaca, semua motivasi untuk hijrah adalah kebaikan. Tapi ia juga mempertanyakan apakah dampak hijrah itu sudah dapat menghadirkan perubahan di lingkungannya.

" Dengan kita berhijab apakah sudah kita melakukan perubahan yang signifikan dan konkret," ucap dia.

 Rejoice X Dream

Untuk itu, istri dari Dico Ganindito mengajak komunitas yang hadir untuk senantiasa menjadi orang yang bisa bermanfaat di lingkungannya. Terutama setelah memutuskan untuk berhijrah.

" Gimana aku melihat hijrah di Jakarta, karena yang aku lihat kita itu belajar berhijrah tentang diri kita sendiri, aku sudah menutup aurat aku, aku, aku, tapi kita tidak pernah mempertanyakan apa yang sudah kita lakukan untuk lingkungan," kata dia.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone