Seni Mural hingga Nonton Opera Wajib Masuk Itinerary Saat Liburan ke Hong Kong

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 16 Mei 2019 11:20
Seni Mural hingga Nonton Opera Wajib Masuk Itinerary Saat Liburan ke Hong Kong
Bila ditelisik lebih dalam ada beragam keindahan budaya yang mengesankan di Hong Kong, lho.

Dream - Harus diakui jika Hong Kong memang merupakan salah satu tempat liburan yang menawarkan sejuta pesona. Meskipun dikenal memiliki banyak sekali daerah perkotaan dengan deretan gedung pencakar langit yang megah, tapi bila ditelisik lebih dalam ada beragam keindahan budaya yang mengesankan, lho.

Walau masyarakatnya juga dikenal sebagai tipikal orang modern, tapi mereka tetap amat gemar karya-karya seni dan budaya.

Nah buat kamu yang punya ketertarikan di dunia seni, Hong Kong bisa jadi destinasi liburan sekaligus mencari inspirasi. Ada banyak destinasi pusat seni yang memamerkan keindahan untuk bisa kamu serap ilmunya. Ingin tahu lebih jauh? Berikut beberapa yang paling recommended!

Walls Mural – Arts Lane

HKTB

Hong Kong memang kota yang istimewa bagi pecinta seni. Di sana bahkan disediakan sebuah wadah untuk menampung kreativitas para penggiat street art bernama Walls Mural yang terletak di Arts Lane.

Ini dia sebuah kawasan yang dinding-dinding bangunannya memang sengaja disediakan sebagai ‘kanvas’ bagi para pecinta seni jalanan.

Kamu bisa menemukannya di Western District, antara Queen’s Road West dan Des Voeux Road West. Lukisan-lukisan mural yang keren bakal membuatmu nggak bosan mengabadikan keindahannya lewat jepretan smartphone atau kamera.

Arts Lane

Alamat: Ki Ling Lane and Chung Ching Street

Jam Operasional: 24 Jam

Old Town Central

HKTB

Meski dikenal sebagai kota modern, Hong Kong juga punya sisi antik, lho. Jelajahi ‘masa lalu’ dengan berjalan-jalan di kawasan Old Town Central. Rasakan sensasi melewati percampuran budaya antara timur dan barat dalam satu petualangan.

Di sini juga ada banyak tempat-tempat yang menjadi saksi sejarah  Hong Kong. Ada toko yang sudah berusia lebih dari setengah abad dan tetap menjual barang-barang tradisional. Ada juga pasar barang antik, tempat terbaik untuk dikunjungi buat para pemburu harta karun masa lalu.

Old Town Central

Alamat: 11/F, The Loop, 33 Wellington St, Central, Hong Kong

Jam Operasional: 11AM - 9PM

Xi Qu Centre

Hongkong Tourism Board

Xi Qu Centre merupakan kawasan yang didirikan di awal tahun 2019 ini. Tujuannya agar Hong Kong mampu mempertahankan kebudayaan asli mereka. Yang menarik, bangunannya menggunakan desain arsitektur yang  memadukan antara arsitektur Tiongkok kuno dengan dunia modern.

Selain itu, kamu juga punya kesempatan menikmati opera cina yang digelar di Tea House Theatre. Asyiknya, setiap penonton diberi suguhan teh tradisional dan dim sum selama acara berlangsung.

Xi Qu Centre

Alamat: 88 Austin Road West, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jam Operasional: 10AM - 9PM

Mau pengalaman liburan yang nggak biasa? Mulai rencanakan petualangan kamu ke Hong Kong. Rasakan bagaimana indahnya jalan-jalan sambil merasakan perjalanan seni dan budaya yang menemani sejarah salah satu kota termaju di dunia tersebut.

Mau coba? Nah, Singapore Airlines Deal punya penawaran menarik untuk kamu yang ingin coba perjalanan seni dan budaya tersebut di Hong Kong. Yuk rencanakan liburanmu sekarang!

Beri Komentar