Penampilan Baru Donita, Berhijab dan Tas Branded

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 15 Mei 2019 14:13
Penampilan Baru Donita, Berhijab dan Tas Branded
Meski berhijab, Donita setia dengan tas branded favoritnya.

Dream - Penampilan terbaru Donita Nugraha yang kini berhijab sukses menjadi sorotan. Ibu dua anak itu mantap menutup aurat sejak mendengarkan kisah hijrah sang sahabat.

Rambutnya yang panjang terurai kini ditutupi hijab anggun nan elegan. Kecantikannya semakin terpancar ditambah lagi dengan gaya busana simpel dan minimalis.

Soal fashion, Donita kerap mengandalkan nuansa pastel yang lembut. Ia juga mengikuti tren modest wear 2019 yakni earthy tone dengan aneka warna bumi. Seperti penampilan #OOTD yang satu ini, Sahabat Dream.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Donita Nugroho (@donitabhubiy) on


Donita tampil simpel dengan setelan jumpsuit berwarna cokelat. Aksen rok lipat memberi sentuhan flowy yang feminin, serta tambahan embroidery di bagian dada yang mempercantik penampilan.

Untuk menyempurnakan looks-nya, Donita mengandalkan hijab segi empat yang cocok digunakan bagi pemula. Hijab warna marun itu dililit di bagian leher. Ia menyempurnakan outfit dengan heels dan handbag mewah.

Menariknya, tas yang ditenteng oleh Donita memang bukan aksesori biasa. Setelah diteliti, pemain 'Cinta Laki-laki Biasa' ini mengenakan handbag dari brand kenamaan Dior.

Dior

Foto: Dior

Melansir dari laman resminya, Lady Dior Lambskin Bag itu dibanderol seharga US$4,450 alias Rp64 juta. Meski berhijab, kayaknya Donita bakal tetap setia dengan tas branded favorit nih! (ism)

1 dari 3 halaman

Merinding! Cerita Donita Putuskan Berhijab

Dream - Donita mengaku sama sekali tidak pernah berpikir akan berhijab. Ibu dua anak ini baru memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mendengar kisah sang sahabat.

" Teman aku ini dia pakai hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia menceritakan proses dia berhijab," kata Donita dikutip Dream dari Youtube Adi Donita Svarga Channel, Kamis 9 Mei 2019.

Dari obrolan itu, Donita mendapatkan ilmu bahwa seorang perempuan wajib menutup aurat apabila sudah akil baligh. Ketentuan itu sudah tercantum dalam Alquran.

  Donita

" Dia bercerita kalau pada dasarnya semua perempuan itu berkewajiban untuk mengenakan hijab. Itu pun dia tahu di bangku kuliah," kata dia.

Menurut dia, bila perintah itu tercantum dalam Alquran, maka wajib dilaksanakan. Termasuk dirinya. " Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," tutur Donita.

Sang teman juga bercerita kepada Donita bahwa dosa perempuan tidak berhijab juga akan diterima para suami, ayah, dan saudara dan anak lelaki. " Dosa untuk mereka juga," imbh dia.

Donita mengaku sering membicarakan masalah dosa wanita tidak berhijab dengan sang suami. Dan gayung bersambut, sang suami juga mengingatkan dosa wanita yang tidak berhijab.

" Aku sama suami ngobrol. Aku bilang senang deh dengar ceritanya sangat menginspirsai jadi pengetahuan baru buat aku."

" Perempuan itu tidak perkenanakan untuk mengumbar aurat, menggunakan parfum itu selembutnya karena itu bisa mengundang syahwat yang bisa menjadi dosa jariyah," kata Donita.

2 dari 3 halaman

Sempat Ragu

Dia mengaku memang ada hambatan dalam pikiran saat ingin berhijab. Dia juga berpikir apakah mampu menjaga lisan saat sudah berhijab

" Namanya hijab ini mewakili wanita luar biasa yang memberanikan diri untuk kalau bisa tidak hanya hjabnya saja tapi hatinya, sikapnya, perilaku, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," tuturnya.

Tapi kini setelah ketakutan itu hilang, akhirnya Donita semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Keputusannya itu dibagikan kepada fans Donita dnegan mengunggah foto perdana berhijab di laman akun instagramnya.

" Bismillah," tulis Donita.

3 dari 3 halaman

Donita Mantap Berhijab, Kecantikannya Buat Rekan Artis Takjub

Dream - Donita telah mantap dengan keputusannya berhijab. Hal ini terlihat dari unggahan foto Donita yang mengisyaratkan dia telah mantap berhijab.

Dalam foto yang diunggah, ibu dua anak ini mengenakan gaun panjang berwarna ungun serta jilbab pink. Meski sorot matanya tidak fokus ke kamera, istri Adi Nugroho itu mengumbar senyuman.

" Bismillah," tulis Donita sekitar 24 jam yang dikutip Dream, Rabu 8 Mei 2019.

Pertama kali Donita terlihat mengunggah foto saat mengenakan jilbab dua hari yang lalu. Kala itu Donita berpose membelakangi kamera dan memperlihatkan sedikit mukanya di depan cermin. 

Seperti para netizen lain, Donita saat itu menyampaikan ucapan permohonan maaf karena akan menyambut awal puasa

" Bismillah, mohon maaf lahir batin.. selamat menjalankan ibadah puasa semuaaa.. smoga puasa kita bisa lancar.. aamiin..," tulisnya. 

Tak hanya itu, Donita juga meminta maaf karena baru sempat mempromosikan kerudung yang diperolehnya sejak lama.

" Dikasihnya udah lamaaa bgt.. udah sempet di pake, trus foto tp file nya ilang.. ini motifnya bagus banget, warnanya aku bgt, bahannya enak lagi.. sukses kakaku sayang @zoravidyanata .. maaf yaah supper telaaattt," tulisnya.

Sederet selebritis rekan Donita pun memberikan ucapan selamat dan memuji kecantikan Donita semakin terpancar.

  Donita

" Cantik masyaaAllah smoga dimudahkan y syg,"  tulis akun @shireensungkar.

" MaSyaaAllah cantiknya, bismillah ya sayang. Semoga dimudahkan aamiin aamiin yra,"  tulis akun @dhiniaminarti.

" Ya Allah gw pikir lg liat bidadari di siang bolong don, cantiknya Mashaa Allah,"  tulis akun @meisya__siregar.

Beri Komentar
Summer Style 2019