4 Tempat Belanja di Hong Kong Rekomendasi Para Traveler

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 Mei 2019 18:15
4 Tempat Belanja di Hong Kong Rekomendasi Para Traveler
Apa saja itu?

Dream - Bagi kamu yang ingin mencicipi sensasi belanja sambil traveling, Hong Kong jadi destinasi yang tepat buat dikunjungi.

Menjelma sebagai salah satu kawasan metropolis di Asia, apapun barang incaranmu pasti bisa ditemukan di sana. Mulai dari spot belanja paling murah sampai sederet mall yang menyediakan barang branded sudah menanti buat dijelajahi.

Sudah nggak sabar buat berburu barang favorit di Hong Kong? Ini dia beberapa spot rekomendasi para traveler yang wajib dikunjungi.

Sensasi Belanja Malam Hari di Temple Street dan Ladies Market

HKTB

Belanja di Hong Kong bakal terasa kurang lengkap kalau nggak mampir ke Temple Street dan Ladies Market. Dua lokasi tersebut jadi favorit para traveler yang ingin menikmati sensasi belanja di night market. Apa saja yang bisa kamu dapatkan di sana?

Temple Street merupakan salah satu pasar malam paling populer di Hong Kong. Nggak heran kalau semakin malam larut, tempat ini malah semakin hidup. Lokasinya sendiri berada di dekat kompleks kuil Tin Hau.

Kabarnya sih pedagang sudah mulai berjualan di area tersebut sejak tahun 1920an untuk menawarkan aneka pernak-pernik kepada pengunjung kuil. Salah satu keseruan belanja di sini adalah barang yang ditawarkan bisa ditawar. Nggak heran kalau jumlah pengunjungnya sangat padat.

Sementara itu, Ladies Market terletak di kawasan Mong Kok, Kowloon. Biarpun namanya adalah Ladies Market, tapi kamu juga bisa menemukan barang-barang untuk cowok kok. Lokasinya berada di Tung Choi Street, Kowloon, yang letaknya berada di pinggir jalan.

Beberapa barang yang bisa kamu temukan di sini adalah pakaian, aksesori, barang elektronik, sampai perabot rumah tangga juga ada. Pasar ini dibuka setiap hari, dari siang sampai malam, sehingga bisa memuaskan keinginan belanja apa saja yang kamu inginkan!

Temple Street Night Market

Alamat: Temple Street, Yau Ma Tei, Kowloon

Jam Operasional: 2pm - tengah malam

Ladies Market

Alamat: Tung Choi Street, Mong Kok, Kowloon

Jam Operasional: 11pm – 1.30 am

Surganya Kain Bisa Kamu Temukan di Fabric Market

shutterstock

Bagi para hijaber yang ingin mencari kain untuk outfit sehari-hari, datang saja ke Fabric Market yang berlokasi di Sham Shui Po, Kowloon. Sudah bukan rahasia lagi kalau lokasi yang satu ini jadi favorit para pecinta fashion.

Ada sebuah kawasan yang menjadi tempat menjual beragam jenis kain dengan variasi warna dan motif yang beragam.

Kawasan ini sendiri dibagi menjadi beberapa bagian. Bagi yang ingin mencari aneka macam pita, datang saja ke Ribbon Street yang terletak di Nam Cheong Street. Sementara itu, area di mana kamu bisa menemukan beragam kancing adalah Ki Lung Street atau yang dikenal sebagai Button Street.

Jika ingin mencari aksesori untuk menjahit seperti bordir, Swarovski, pompom, dan sebagainya, langsung saja kunjungi Bead Street yang ada di Yu Chau Street.

Fabric Market

Alamat: Sham Shui Po, Kowloon

Jam Operasional: 9am – 6pm

Temukan Mainan Favoritmu di Tai Yuen Street Market

shutterstock

Ingin membawa oleh-oleh mainan favorit anak, atau mengajak mereka memasuki surga mainan di Hong Kong? Datang saja ke Tai Yuen Street Market yang populer sebagai toys market sejak tahun 90an.

Kawasan yang satu ini sudah jadi incaran anak-anak hingga para kolektor yang ingin berburu mainan favorit mereka.

Bagi yang mencari mainan on budget juga ada kok. Temukan sendiri mainan favorit kamu, mulai dari boneka, Tamiya, action figure, lego, kids stationery, sampai mainan jadul juga ada.

Tai Yuen Street Market

Alamat: 22 Tai Yuen St, Wan Chai, Hong Kong

Jam Operasional: setiap hari 11am – 8pm

Destinasi Berburu Sepatu di Sneakers Street

shutterstock

Hong Kong punya satu lagi tempat belanja yang nggak boleh dilewatkan, yaitu Sneaker Street. Lokasinya sendiri terletak di Fa Yuen Street yang nggak jauh dari stasiun kereta Mongkok.

Lokasi tersebut dipenuhi oleh deretan sneakers dan perlengkapan sports lainnya yang berjejeran sepanjang jalan.

Siapkan dirimu buat menemukan beragam branded sneakers terbaik dengan harga yang lebih miring. Meskipun yang dijual adalah barang diskon, tapi recommended banget buat diburu karena masih terjaga kualitasnya.

Sneakers Street

Alamat: Fa Yuen Street, Mong Kok, Kowloon

Jam Operasional: 9am – 11pm

Itu tadi beberapa destinasi belanja di Hong Kong yang jadi rekomendasi para traveler. Mana spot yang paling ingin kamu tuju?

Untuk informasi lebih lengkap tentang destinasi terbaik di Hong Kong, kamu bisa cari dari informasi dari Hong Kong Tourism Board dengan klik di sini. Jika ingin merencanakan liburan ke Hong Kong melalui penawaran terbaik, kamu bisa klik di Singapore Airlines Deal.

Beri Komentar