Berpetualang dengan Honda Matic X-ADV, Tengok Harganya

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 26 April 2019 12:41
Berpetualang dengan Honda Matic X-ADV, Tengok Harganya
Honda menjawa pengendara jiwa `adventure`.

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan motor matic bergaya petualang Honda X-ADV. Motor bermesin 745 cc itu pernah muncul di Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2018. Saat peluncuran kali ini AHM menjawab keinginan pengendara berjiwa petualang.

" Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi pencinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di kota maupun ketika touring," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di IIMS 2019, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2019.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, menyebut Honda X-ADV diharapkan menjadi pilihan konsumen Indonesia. Selain desain dan kemampuan mesin, motor ini juga menawarkan layanan premium bagi konsumen.

Dari sisi tampilan, Honda X-ADV punya punya kesan maskulin. Motor ini dilengkapi windshield untuk melindungi pengemudi dari terpaan angin kencang.

Untuk roda, Honda X-ADV menggunakan inverted front fork berukuran 41 milimeter. Sementara pengereman menggunakan kaliber bertipe radial dengan 4 piston yang didukung cakram ABS berukuran 296 milimeter.

Motor ini juga punya fitur lain berupa Smart Key, yang meminimalisir pencurian, mempermudah membuka jok, dan menutup tangki bensin.

Beralih ke mesin. Dengan mesin tangguh 745 cc, Honda X-ADV dilengkapi dengan liquid-cooled SOHC, 8 valve parallel twin cylinder, dengan tenaga maksimum 40,3 kW/6.250 rpm. Torsi maksimum motor ini sebesar 68nM/4.750 rpm.

1 dari 1 halaman

Datang Langsung dari Jepang, Harganya Rp450 Juta

Honda X-ADV memiliki mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan Multi Dual Clutch Transmission (DCT), yang bisa diatur dengan mode drive dan sport.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menyebut motor ini akan didatangkan langsung dari Jepang. Harga motor ini, on the road dihargai Rp435 juta hinggga Rp450 juta.

" Dengan DP Rp20 juta," kata Thomas.

Terdapat empat varian warna, diantaranya merah, putih, perak, dan perak metalik. Honda X-ADV dapat dipesan di gelaran IIMS 2019. Pengiriman motor ini akan dilakukan pada Juli 2019. (ism)

Beri Komentar