Bertemu AHY, Malah Sepatu Gibran yang Jadi Sorotan

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 11 Agustus 2017 11:02
Bertemu AHY, Malah Sepatu Gibran yang Jadi Sorotan
Harga sepatu sneakers Gibran bikin gagal fokus.

Dream - Pertemuan Agus Harimukti Yudhoyono bersama anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan. Keduanya nampak asyik mengbrol dan berfoto bersama di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Tapi rupanya, ada hal yang jauh lebih menarik perhatian warganet. Alih-alih mengomentari keakraban Agus dan Gibran, banyak yang ternyata justru fokus pada sepatu yang dipakai kakak Kaesang Pangarep itu.

Berbeda dengan Agus yang memilih berpenampilan formal dengan mengenakan batik sogan dan celana hitam. Lain halnya dengan suami Selvi Ananda. Gibran malah terlihat lebih santai dengan atasan abu-abu dan celana yang dipakai dengan cuff denim style.

Modesens© dream.co.id

Gibran terlihat makin kasual dengan memakai sneakers putih keluaran rumah mode, Gucci. Dari berbagai sumber, digadang-gadang sepatu asal Italia dari seri White Leather Bee Stripe New Ace Sneaker ini dijual seharga USD 595 atau setara dengan Rp 7,7 juta.

Ternyata di balik penampilannya yang sederhana, Gibran juga menyukai barang-barang bermerek ya Sahabat Dream. So, kalau kalian lebih suka penampilan Mas Agus yang rapi jali atau Mas Gibran yang lebih santai nih? (ism) 

 

1 dari 3 halaman

Cerita Gibran yang `Ngebet` Ketemu Agus Yudhoyono

Dream - Momen langka terjadi di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini, (Kamis, 10 Agustus 2017). Putra sulung Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan sebelum peluncuran The Yudhoyono Institute.

Perbincangan antara keduanya diselingi dengan makan siang di Presidential Lounge. Di saat inilah momen langka itu terjadi.

Jokowi ternyata didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Dalam sesi konferensi pers usai makan siang, Gibran mengaku sudah sejak lama ingin bertemu Agus.

Begitu mendengar Agus akan datang, Gibran memohon izin kepada ayahnya agar diperkenankan bergabung dalam makan siang.

" Ada tamu spesial, saya langsung izin sama bapak, karena saya dari dulu pengen ketemu sama Mas Agus," kata Gibran, dikutip dari merdeka.com, Kamis, 10 Agustus 2017.

Tak hanya itu, Gibran juga meminta izin membuatkan menu makan siang khusus untuk Agus. Alhasil, Jokowi dan Agus menyantap hasil masakan Gibran, yaitu gudeg dan bubur lemu.

" Sekalian saya mau masak gudeg dan bubur lemu," kata Gibran.

Pada kesempatan yang sama, Agus mengakui masakan Gibran sangat enak. Bahkan, dia baru pertama kali menyantap gudeg yang dicampur bubur lemu.

" Sangat enak, Mas Gibran. Ini pertama kali saya makan gudeg sama bubur lemu," ucap Agus.

Dalam santap siang itu, Gibran mengatakan obrolan yang terjadi di antara ketiganya bukanlah topik yang serius. Dia menguatkan perkataannya dengan menunjukkan gaya pakaian yang dikenakan, paduan sweater biru, jeans biru, dan sepatu sneakers putih.(Sah)

2 dari 3 halaman

Pasta Buntel, Resto `Italia-Jawa` Gibran Jokowi

Dream - Muda, sukses, dan besar dari keluarga orang nomor satu di Indonesia. Dialah Gibran Rakabuming Raka seorang pengusaha sukses dengan menggeluti bisnis kuliner milik pribadinya.

Anak sulung dari putra Presiden Joko Widodo ini merintis usaha kulinernya itu mulai dari nol. Dan keberhasilan itu tidak bisa begitu saja diraih.

Tanpa menenteng nama besar orangtua, Gibran telah berhasil mecuri hari para pecinta kuliner. Dan kemudia ia membuka beberapa cabang usaha makanan di Kota asalnya, Solo.

Setelah perusahaan cateringnya berbuahkan hasil, kemudian Gibran meluncurkan jajananMarkobar yaitu martabak dengan 8 rasa berbeda.

Dalam hitungan bulan, Markobar langsung melejit dan memiliki penggemar yang akhirnya merebak ke kota-kota lain seperti Jakarta dan Semarang.

Meski telah sukses, Gibran tak puas begitu saja. Ia kembali mencari terobosan dan inovasi kuliner. Akhirnya, bersama dengan beberapa putra-putra Solo lainnya, ia membuka Kafe Pasta Buntel.

Dimana olahan makanan khas Negara Italia ini diracik memakai bumbu dapur dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa.

Yang uniknya lagi, cara memasak pasta buntel tentu beda dengan pasta kebanyakan. Pasta dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar di atas bara api.

Walhasil, ketika di buka, aroma gurih dari daun pisang akan langsung kamu cium berpadu dengan wangi bumbu-bumbunya.

Ingin tahu lokasi dan menu favorit resto Gibran Rakabuming Raka? Baca di sini... (Ism) 

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

3 dari 3 halaman

Gaya Berpakaian Gibran Jokowi Jadi Sorotan

Dream - Sejak menjabat jadi Presiden Republik Indonesia 2014 lalu, kehidupan Joko Widodobanyak disorot publik. Tak hanya Jokowi, kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangrangep pun cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya.

Baru-baru ini saat tampil di salah satu stasiun televisi sebagai bintang tamu, keduanya menjadi buah bibir di media sosial.

" Sebelum tapping @MataNajwa. Liat mata saya, itu marah karena mbak Nana gak ngajak ngomong saya,"  kata Kaesang di akun twitter miliknya, Kamis 25 Febuari 2016.

Kebanyakan netizen bukan mengomentari tentang kicauannya melainkan gaya berpakaian anak Presiden itu.

" Mungkin mbak Nana enggak ngajak kamu ngomong karena Mas Gibran lebih keren daripada kamu mas,"  kata akun Fatiya.

" Putrane Pak Jokowo makin keren, kekinian. Tapi Kaesang kalah keren dari kakaknya,"  kata akun Lustya.

" Salut, keren dan anak R1 enggak harus pakai busana formal terus,"  ujar akun Wimbo.

" Kaesang kalah keren nih sama masnya, stylenya Raka pakai joger pants,"  ujar Yunitha. (Ism) 

Beri Komentar