Brand Fashion Jepang Hadirkan Celana yang Nyaman Dipakai Tanpa Pakaian Dalam

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 6 November 2022 15:20
Brand Fashion Jepang Hadirkan Celana yang Nyaman Dipakai Tanpa Pakaian Dalam
Celana ini bisa digunakan untuk berkegiatan di rumah atau berjalan santai.

Dream - Sejak pandemi Covid-19, semua orang menggunakan pakaian yang nyaman untuk beraktivitas di rumah. Kamu tidak perlu lagi memilih pakaian yang formal dan menarik untuk dikenakan saat keluar rumah.

Alhasil, pakaian nyaman seperti daster atau celana oversized pun menjadi tren di awal pandemi. Bahkan, brand asal Jepang membuat celana nyaman dikenakan tanpa pakaian dalam yang disebut Totonou Pants.

Dilansir dari Soranews24.com, celana tersebut dibuat dengan seamless organic cotton lining yang membuat pemakainya merasa lebih percaya diri tanpa harus memakai pakaian dalam.

Celana Tanpa Celana Dalam© Soranews24

Foto: Soranews24

1 dari 5 halaman

Desainer brand tersebut juga mengklaim celana unisex ini dapat menghangatkan tubuh, namun bahannya tetap terasa sejuk dan ringan di saat yang sama.

Totonou Pants© Soranews24

Foto: Soranews24

Totonou Pants ini tersedia dalam 2 model, yaitu celana pendek dan panjang dengan tiga pilihan warna, navy, olive, serta cokelat. Perasaan nyaman tanpa memakai celana dalam diklaim bisa membuat pemakai Totonou Pants merasa 'kecanduan'.

Apalagi, jika Totonou Pants sering digunakan untuk berbagai aktivitas meski awalnya dibuat untuk pakaian tidur di malam hari. Pemilik brand itu sendiri menyarankan untuk memakai celana ini ketika berjalan-jalan, berbelanja ke supermarket terdekat, atau kegiatan santai lainnya.

2 dari 5 halaman

Hingga saat ini, celana tersebut tidak disarankan untuk dipakai saat berolahraga berat yang membutuhkan banyak tekanan. Jika Sahabat Dream tertarik mencobanya, kamu bisa mengakses situs crowdfunding Jepang, Makuake.

Penjualan celana itu sendiri telah melampaui target 370.000 yen (US$2.500) dengan mengumpulkan lebih dari 9,2 juta yen meski kampanye di situs tersebut masih berlangsung hingga 2 bulan ke depan.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

3 dari 5 halaman

Pentingnya Memilih Ukuran dan Bentuk Sepatu yang Tepat

Dream - Mencari sepatu untuk olahraga memang gampang-gampang susah. Sepatu harus nyaman di kaki agar olahraga lari lebih optimal tanpa cidera.

Namun faktanya, masih banyak orang yang mengabaikan sepatu saat berolahraga. Selagi nyaman, penggunaan sepatu apa saja biasa dipakai untuk olahraga.

Padahal sebenarnya, setiap sepatu sudah didesain sesuai dengan fungsinya. Sepatu untuk lari dan sepatu untuk bermain bola basket akan memiliki teknologi yang berbeda.

Selain fungsinya, bentuk kaki dan size juga harus sesuai dengan bentuk kaki.

4 dari 5 halaman

Ketahui Bentuk Kaki

Hal pertama yang harus dilakukan saat memilih sepatu olahraga adalah mengenali bentuk kaki. Jika kaki melebar ke samping, pilihlah upper yang fleksibel tapi tetap dapat mengunci kaki agar tetap nyaman saat lari. Jangan sampai salah pilih sepatu yang mengakibatkan kaki jadi cedera.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Setiap kaki orang beda beda ada yang punggungnya tinggi, ada yang rata atau kayak kaki bebek. Kalau salah memilih jenis sepatu dan ukuran akan membuat cedera,” jelas Bayu Prasetio, Tim Hoka, pada pembukaan store Hoka di Pondok Indah Mall 3, Jumat 28 Oktober 2022.

 

5 dari 5 halaman

Pilih Size yang Tepat

Saat beli sepatu sizenya usahakan pas atau lebih baik sedikit longgar. Agar ada ruang yang pas untuk kaki. Lebihkan 0,5 cm dari ukuran kaki ya, Sahabat Dream.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kita kurang teredukasi dengan ukuran sepatu, di store Hoka bisa mengukur ukuran kaki yang tepat dengan fasilitas foot scan, dan bisa diketahii bentuk kakinya juga,” tambah Bayu.

Mendukung kebutuhan masyarakat akan sepatu olahraga dan fasilitas foot scan untuk menemukan ukuran sepatu yang tepat, Hoka hadir membuka toko offline pertamanya di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Beri Komentar