Brand Lokal Gunakan Bahan Tersertifikasi Berstandar Internasional Agar Gamis Aman untuk Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 16 Agustus 2022 08:35
Brand Lokal Gunakan Bahan Tersertifikasi Berstandar Internasional Agar Gamis Aman untuk Kulit
Selain memiliki desain elegan, koleksi yang dihadirkan juga nyaman serta aman untuk kulit.

Dream - Warna, tekstur, motif, detail, serta siluet, seringkali menjadi hal penting ketika membeli pakaian. Pasalnya, kelima hal tersebut perlu disesuaikan dengan gaya serta selera setiap orang.

Namun, sebagian orang juga mulai memperhatikan bahan pakaian lebih detail. Beberapa bahan pakaian sudah bersifat ramah lingkungan dan nyaman dikenakan. Bahkan, harganya pun terjangkau.

Selain itu, kini, bahan pakaian juga dapat dijamin keamanannya. Sejumlah bahan pakaian telah memiliki sertifikasi Oeko-tex 100 yang menjamin keamanan terhadap kulit bayi maupun dewasa.

Tentunya, bahan yang mendapat sertifikasi tersebut telah teruji klinis. Bahkan, pakaian yang ingin mendapatkan sertifikasi tersebut tidak hanya diuji dari bahannya saja. Dikutip dari Oeko-tex.com, potongan, jahitan, kancing, ritsleting, serta detail lainnya juga diuji keamanannya.

Sehingga saat digunakan, pakaian dengan sertifikasi tersebut benar-benar aman bagi kulit. Sertifikasi tersebut berlaku secara internasional. Sejumlah bahan produksi lokal serta pakaian dari desainer dalam negeri juga telah mendapatkan sertifikasinya.

1 dari 2 halaman

Salah satu brand lokal yang telah memakai bahan tersertifikasi Oeko-tex 100 adalah Alira Fashion. Brand lokal yang berbasis di Jakarta ini memproduksi gamis bertajuk Deeana dan Sadiya yang menggunakan bahan tersertifikasi Oeko-tex 100.

Koleksi Alira Fashion dengan Bahan Tersertifikasi Oeko-tex 100© Alira Fashion

Foto: Alira Fashion

" Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas, kita selalu mengedepankan kenyamanan dan keamanan untuk muslimah Indonesia yang memakai produk kita”, kata Owner Alira Fashion, Fazira, dalam siaran pers peluncuran kedua koleksi tersebut pada Jumat lalu.

2 dari 2 halaman

Mereka menggunakan bahan yang telah diproduksi oleh garmen terbesar di Bandung untuk meningkatkan kualitas produknya dari segi tekstur, karakteristik, maupun pewarnaan.

Walaupun teknik pewarnaannya sangat diperhatikan agar aman bagi kulit, namun koleksi yang dihadirkan tersedia dalam beberapa warna.

Koleksi Alira Fashion dengan Bahan Tersertifikasi Oeko-tex 100© Instagram @alira.fashion

Foto: Instagram @alira.fashion

Deeana sendiri didesain dengan perpaduan warna hitam, putih, dan abu-abu. Sementara Sadiya tersedia dalam warna cokelat muda, cokelat tua, abu-abu muda, abu-abu tua, merah muda, serta navy. Kedua koleksi tersebut bisa didapatkan di Shopee, Zalora, atau situs resmi Alira Fashion dengan harga Rp419-449 ribu.

Beri Komentar