Xpander Cross Baru Jadi Primadona di GIIAS 2022, Segini Target Penjualannya!

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 15 Agustus 2022 17:09
Xpander Cross Baru Jadi Primadona di GIIAS 2022, Segini Target Penjualannya!
Xpander Cross terbaru makin terlihat sporty dan canggih untuk menghadapi persaingan di segmen Low SUV ini.

Dream - New Xpander Cross menjadi salah satu bintang panggung dari Mitsubishi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022.

Model yang dirilis di GIIAS 2022, makin terlihat sporty dan canggih untuk menghadapi persaingan di segmen Low SUV ini.

“ Kami memperkenalkan produk baru, Xpander Cross sekaligus untuk menghadapi persaingan. Kami yakin dengan meluncurkan produk bisa menjadi yang terunggul dan memenangkan kompitisi di industri otomotif,” ujar Director of of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuro Tsuchida dalam konferensi pers virtual, akhir pekan kemarin.

Terdapat sejumlah pembaruan dari sektor eksterior dan interior. Seperti penggunaan lampu depan utama LED dengan desain T-Shaped, begitupun dengan lampu belakangnya, perubahan pada bagian grill, bumper depan maupun belakang, roofrail baru hingga pelek 17 inci bercorak gress.

 

1 dari 3 halaman

Upgrade signifikan pada bagian interiornya terlihat dari cluster meter LCD menggantikan cluster speedometer analog. Lingkar kemudi baru yang menggunakan desain yang disematkan pada unit Pajero Sport hingga tambahan fitur kamera 360.

FOTO: Mitsubishi Resmi Meluncurkan New Xpander Cross© MEN

Dari sisi fitur keselamatannya, Mitsubishi menambahkan fitur Active Yaw Control (AYC) teknologi yang berkaitan dengan sistem pengereman. Dengan menggunakan fitur ini di mobil dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman, terutama pada roda depan.

Selain itu, New Xpander Cross juga mewarisi fitur-fitur yang dijejalkan pada model sebelumnya. Seperti dual airbag, Anti-lock Braking System, Active Stability Control, Emergency Stop Signal dan Brake auto hold.

 

2 dari 3 halaman

Dalam pameran GIIAS 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan untuk model barunya ini sekitar 2.000 hingga 3.000 unit SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan.

" Untuk pameran ini, kami menargetkan penjualan sebanyak-banyaknya, yang penting tidak kecil dibandingkan tahun lalu. Kalau dalam angka ya sekitar 2.000 hingga 3.000 pemesanan. Kami ingin target konsumen kami senang dan memuaskan," tutur Tetsuro.

Tentunya target ini juga didukung dengan layanan after sales yang diberikan perusahaan. Serta beragam promo untuk para pemesan New Xpander Cross.

 

3 dari 3 halaman

Salah satunya program bertajuk Xpander Cross baru yang mendapatkan MSP dan ESP sebanyak 50.000 + 20.000. Ditambah, adanya jaminan asuransi kesehatan selama satu tahun.

Mitsubishi New Xpander Cross.© Deki Prayoga

" Kami juga berikan asuransi untuk kerusakan ban selama satu tahun dan asuransi baterai selama dua tahun,” ujar DGH of After Sales Strategy Group PT MMKSI, Adam Rahman pada kesempatan yang sama.

Sejak dipasarkan 2017 populasi Xpander dan Xpander Cross sudah mencapai 250 ribu unit di seluruh Indonesia. Catatan tersebut juga membuat model MPV andalan Mitsubishi ini menjadi satu-satunya mobil yang mampu menyaingi kepopuleran Avanza di pasar otomotif Indonesia.

New Xpander Cross MT dibanderol mulai Rp309,95 juta dan untuk New Xpander Cross Premium CVT dibuka mulai Rp335,75 juta (harga OTR DKI).

Beri Komentar