Digendong Baim Wong, Harga Kain Alas Bayi Ricis Bisa Bikin Melongo

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 14 Agustus 2022 15:45
Digendong Baim Wong, Harga Kain Alas Bayi Ricis Bisa Bikin Melongo
Saat Baim Wong datang menjenguk, tak lupa ia menggunakan kain untuk dijadikan alas.

Dream - Kain alas merupakan salah satu kebutuhan para ibu untuk menjaga kebersihan kulit bayi saat diletakan di atas permukaan apapun. Alas kain yang baru akan membuat kulit lebih terjaga setelah menggunakan bajunya seharian.

Tak heran, ibu selalu meletakkan alas kaki setiap kali meletakan bayi atau pun sebelum menggendong bayi.

Cara menjaga kebersihan kulit bayi ini juga dilakukan oleh YouTuber Ria Ricis. Saat rekannya Baim Wong datang menjenguk, youtuber yang memiliki nama asli Ria Yunita itu tak lupa menggunakan kain untuk dijadikan alas.

1 dari 6 halaman

Instagram @hermes_selebritii© Instagram @hermes_selebritii

Kain alas berbentuk persegi panjang itu dan terbuat dari bahan cotton knit. Selimut yang diproduksi di Italia ini memiliki perpaduan 2 warna yang sederhana, yaitu soft pink dan putih.

Desainnya sangat simpel. Seluruh bagian kain dipenuhi motif kotak-kotak dengan hiasan karakter di beberapa bagian. 0,7 x 1 meter ini terlihat lembut dan nyaman saat digunakan.

Menurut ulasan Instagram @hermes_selebritii, Adada blanket in cotton knit (100% cotton) ini dibanderol US$510 atau hampir Rp7,4 jta.

2 dari 6 halaman

Terungkap! Ini Nama Anak Ria Ricis, Maknanya Indah Banget

Dream - Ria Ricis akhirnya mengumumkan nama anak pertamanya saat menggelar akikah pada Jumat 6 Agustus 2022. Dia juga memperlihatkan wajah sang bayi.

Anak perempuan pertama Ricis diberi nama Cut Raifa Aramoana. Nama itu dipilih karena punya makna yang mendalam.

" Cut itu diambil dari suami, Raifa itu kita ambil dari agama Islam tentunya artinya kebaikan, kebijaksanaan, Insyaallah serba baik. Aramoana kita ambil dari bahasa Polinesia artinya jalan kecil menuju lautan," kata Ria Ricis di Jakarta.

Ricis© Instagram

Ricis memilih nama Aramnoana yang ada unsur lautnya karena sangat senang dengan air. Apalagi saat hamil, dia sering bermain ke laut.

" Karena ibu, bapaknya suka main di laut jadi harapan kami anak kami suka main di laut," ucap Ricis.

Untuk penentuan nama, Ricis dan Teuku Ryan berdiskusi berdua. Dia juga bertanya dan meminta masukan kepada Ustaz Syam, nama apa yang bagus untuk putri pertamanya itu.

" Ustaz Syam beliau mengatakan menyarankan bahwa nama itu jannah hanya keren artinya juga baik, akhirnya namanya kita gabungkan dari tiga tadi dari marga ada agama ada yang keren juga ada," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak netizen di negeri +62 yang tidak berpikir panjang sebelum menuliskan komentar di media sosial. Mereka tak segan mencibir, bahkan merundung warganet lain, bahkan para pesohor.

Misalnya saja YouTuber Ria Ricis yang kerap menerima komentar nyinyir. Kali ini, bahkan anak yang baru dilahirkan tak luput dari komentar sinir netizen. Istri Teuku Ryan itu mengunggah ulang komentar netizen itu ke Instagram Story.

" Bayinya kecil, padahal caesar. Harusnya kalau caesar bisa besar. Makanya waktu hamil dijaga mbak kandungannya, makanya sampai air ketubannya kering," demikian tulis netizen tersebut.

icis© instagram

Mendapat komentar itu, adik Oki Setiana Dewi ini merasa sedih. Ia mengaku selama ini sudah menjalani pola hidup sehat dan menjaga kandungannya dengan baik.

" Huhu sedih banget tiap ada yang bilang begini. Apa lagi ada orang terdekat bilang : 'gak jaga kehamilan' makanya jadi ini itu blablabla," tutur Ria Ricis di Instagram Story.

4 dari 6 halaman

Artis kelahiran 1 Juli 1995 itu juga mengaku sejak awal kehamilannya berusaha untuk melahirkan secara normal. Namun takdir berkehendak lain, anaknya harus dilahirkan melalui proses Caesar.

" Di balik itu saya berjuang setengah mati gimana caranya naikin BB diri sendiri dan janin. Hibur diri supaya selalu sehat mental, tau caesar juga bukan dari awal hamil dan gak diniatin," ungkapnya.

icis© instagram

Ricis menganggap komentar netizen tersebut cukup membuatnya kepikiran, apalagi saat ini tengah menyusui. Seharusnya orang-orang memberikan dukungan, bukan malah menjatuhkan seperti ini.

" Mungkin ini kalimat biasa yang berefek luar biasa bagi ibu yang baru melahirkan. Ibu menyusui sangat butuh apresiasi, disupport. Tetap semangat untuk kita moms," imbuhnya.

5 dari 6 halaman

Ria Ricis telah melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan pada Selasa pagi, 26 Juli 2022 di salah satu rumah sakit di Tangerang. Belum 24 jam melahirkan, Youtuber ini melakukan aksi yang membuat banyak netizen ngilu.

Aksi youtuber bernama asli Ria Yunita itu terlihat dari sebuah video yang diunggah ulang akun instagram @lambegosiip. Ria sudah bisa berdiri bahkan bergerak lincah seperti seorang aksinya selama ini.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini mengenakan piyama hijau dan hijab biru dongker. Wajahnya juga terlihat segar meski tangannya masih ada selang infusan.

icis© instagram

Melihat Ria Ricis yang langsung bergerak lincah, orang yang merekam video ini mengaku ngilu melihat aksi istri Teuku Ryan ini.

" Dia udah naik, jongkok kita yang ngilu lihatnya," ungkap wanita yang merekam Ricis.

6 dari 6 halaman

Video ini mengundang pertanyaan netizen, metode melahirkan apa yang dilakukan Ricis sampai sudah aktif berkegiatan usai melahirkan.

ricis© instagram



" Ya iya lah orang obat nya yg mahal banget, pasti langsung seger, coba kalau d ksh obt yg biasa aja , gk ad kata seger, yg ad sakit perut," kata akun winaayting92.

" yang sc pake dana bantuan mari menangis di pojokan," kata akun rianasari_95.

" Obat dan jenis SC nya beda ygy dengan kita ibu ibu ini yg sudah merasakan lahir dengan SC 3 hari masih merintih kesakitan," kata akun thvna01.

Beri Komentar