Busana Minangkabau di Prewed Ammar Zoni dan Irish Bella

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 26 Maret 2019 10:29
Busana Minangkabau di Prewed Ammar Zoni dan Irish Bella
Mereka melakukan sesi pemotretan dengan 2 konsep berbeda.

Dream - Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella semakin dekat. Setelah bertunangan sejak 13 Januari 2019, keduanya akan melangkah ke pelaminan pada Minggu, 28 April mendatang.

Beredarnya foto undangan keduanya di sosial media semakin menggegerkan netizen. Walau begitu, Ammar Zoni dan Irish Bella tetap cuek dalam mempersiapkan pesta pernikahan.

Di akun Instagram, Irish Bella satu demi satu membagikan momen kebersamaan mereka. Mulai dari lamaran, hingga yang terbaru adalah potret pre-wedding.

Mereka melalukan sesi pemotretan dengan dua konsep berbeda. Pada foto pertama, Ammar dan Bella tampak mengusung konsep Minangkabau.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Irish Bella (@_irishbella_) on



Wanita berdarah Indonesia-Belgia itu tampil anggun dengan baju kurung dan kain songket bernuansa emas. Ada sentuhan modern dari warna shocking pink di busana mereka.

Bella juga mengenakan mahkota adat Suntiang. Sedangkan si calon suami terlihat gagah memakai busana teluk belanga dan songket berwarna senada.



Berbeda dengan foto kedua yang dibuat lebih modern. Bella tampil elegan dengan dress dari bahan sheer yang bertabur embelishment seperti payet dan manik-manik. Ronce melati dan sanggul di kepalanya memberi sentuhan feminin ala putri raja.

Ammar Zoni tidak kalah menawan dengan kemeja putih yang ditutupi outer berwarna beige. Nampak songket dari kain tradisional dijadikan sebagai bawahan. Keduanya tampil soft dalam foto hasil jepretan Diera Bachir.

1 dari 4 halaman

Resmi Tunangan, Ini Bocoran Pernikahan Irish Bella & Ammar Zoni

Dream - Setelah resmi bertunangan, Irish Bella dan Amar Zoni dikabarkan bakal menikah sebelum Ramadan tahun ini. Informasi itu disampaikan oleh sahabat mereka, Cholidi Asadil Alam.

" Mereka masih butuh persiapan sebulan, dua bulan. Insyallah sebelum Puasa mereka sudah menikah," kata Cholidi usai lamaran Irish dan Ammar di Chakra Avenue BSD, Tangerang Selatan, Selasa 12 Februari 2019.

Menurut Cholidi, Irish dan Ammar sebenarnya ingin menggelar pernikahan di Lombok. Namun setelah dapat masukan dari Cholidi, mereka akhirnya memutuskan menggelar akad dan resepsi di Jakarta.

  Ammar dan iris bella

Ammar Zoni dan Irish Bella (Nur Ulfa/ Dream)

" Mereka niatnya mau respesi di Lombok, tapi saya bilang dia kan lagi syuting dan susah izin pasti, ya sudah akhirnya mereka sepakat di Jakarta," ucapnya.

Ammar dan Irish Bella, tambah Cholidi, akan cepat bersatu dalam ikatan pernikahan. Sebab, Irish Bella ingin segera meresmikan hubungannnya ke pernikahan. Dia tak ingin berlama-lama pacaran.

" Kata dia (Ammar) Ibel baik dan tidak mau pacaran, dan emang mau nikah. Katanya Ibel gitu kalau mau deketin ya nikah, ya udah gayung bersambut kan. Ibel emang ajak nikah kan, alhamdulillah kan," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Makna Angka 12 di Balik Lamaran Ammar Zoni dan Irish Bella

Dream - Ammar Zoni resmi melamar Irish Bella di kediamannya, di Chakra Avenue BSD, Tangerang Selatan, pada Selasa, 12 Februari 2019. Lamaran di hari kerja pada tanggal 12 memang sengaja dipilih pasangan selebriti muda ini. 

" Di tanggal itu ada satu komitmen untuk kita sama-sama lupakan masa lalu kami berdua. Tentang masa lalu Ibel, tentang masa lalu saya, oke kita mulai dari awal. Kita buka lembaran dari awal lagi," kata Ammar Zoni.

Tak hanya hari melupakan masa lalu, angka 12 ternyata memiliki makna yang jauh lebih dalam bagi pasangan Ammar dan Irish. 

Tanggal 12 merupakan hari dimana Irish dan Ammar untuk pertama kalinya bertemu. Tanpa disangka pula, 12 adalah nomor rumah dari kediaman mereka berdua. 

  irish bella

Foto : @_irishbella_

" Tidak tahu kenapa kita tuh kayak ada satu ikatan sama tanggal 12," ujar Ammar.

Satu kenangan yang tak diceritakan detail oleh Ammar adalah tanggal 12 merupakan hari dimana mereka merasakan sebuah momen yang sangat romantis dan bersejarah. 

Kejutan lain yang seperti membuat pasangan ini tak pernah lepas dari angka 12 adalah waktu pelaksanaan lamaran tepat dilaksanakan pada pukul 12 siang. 

Tak hanya angka 12, hari selasa dipilih sebagai waktu lamaran karena bertepatan dengan hari kelahiran Ammar yang jatuh dihari yang sama.

" Ternyata kebetulan kita lahir di hari yang sama, yaitu di hari Selasa. Kebetulan sekali di tanggal 12 hari Selasa," ucap Ammar Zoni.(Sah)

3 dari 4 halaman

Syarat Irish Bella untuk Ammar Zoni: Hapus Foto & Tak Undang Mantan

Dream -  Irish Bella rupanya mengajukan syarat kepada Ammar Zoni sebelum resmi menerima lamaran. Dara yang karib disapa Ibel itu ingin jadi satu-satunya wanita di dalam hati Ammar Zoni.

" Katanya ada (syarat), si Ibel maunya satu-satunya (tidak mau dipoligami). Ya iya itu wajar kan kalau wanita maunya kaya gitu," ujar sahabat Ammar Zoni, Cholidi Asadil Alam, usai menghadiri lamaran Ammar dan Irish di BSD, Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Irish, tambah Cholidi, juga meminta Ammar untuk menghapus foto mantan. Begitu juga sebaliknya, Ammar juga meminta Ibel tak menyimpan foto mantan kekasihnya.

" Dua-duanya sepakat tidak mau ada foto mantan lagi, jadi di handphone dan Instagram dihapus," ucap Cholidi.

  Ammar dan iris bella

Foto : Nur Ulfa/Dream

Selain itu, Irish juga meminta Ammar tidak mengundang mantan kekasihnya ke pesta pernikahan mereka kelak.

" Saya bilang itu wajar karena di dalam suatu hubungan harus ada cemburu tapi jangan salah paham," tutur Cholidi.

4 dari 4 halaman

Janji Ammar Zoni Saat Melamar Irish Bella di Depan Calon Mertua

Dream - Setelah menjalin hubungan beberapa bulan, Ammar Zoni akhirnya resmi melamar Irish Bella dihadapan keluarga besarnya di Cakra Venue BSD, Tangerang Selatan, Selasa 12 Februari 2019.

Ammar datang ke keluarga calon mertua dengan mengenakan kemeja batik berwarna tosca. Kedatangan Ammar disambut keluarga dan Irish yang tampak cantik mengenakan kebaya pink.

" Selamat pagi semuanya. Pertama tanpa saya harus jujur, Calon istri saya cantik sekali hari ini," kata Ammar Zoni mengawali pembukaan acara lamaran.

   irish bella dan ammar zoni

Foto : Nur Ulfa/Dream

Ammar Zoni mengatakan serius menjalin hubungan dengan Irish Bella. Dia berjanji akan membahagiaan wanita berusia 22 tahun itu.

" Seperti yang sampaikan beberapa waktu lalu, saya bersedia untuk menjadi teman hidup Irish. Saya tidak bisa menawarkan kemewahan duniawi, tapi saya bisa menjanjikan ridho Allah. Tapi saya bisa memberikan cinta," katanya.

Ammar berharap lamarannya ini diterima oleh Irish dan menunjukan bahwa ia memang serius ingin mengajak Irish ke pelaminan.

" Semoga bisa menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah. Di tanggal ini 12 Februari menjadi bukti Muhammad Ammar Zoni Akbar sebagai lelaki yang bertanggungjawab untuk melamar. Dan saya harap, sekian," tuturnya.

Mendengar ucapan Ammar, Irish pun langsung menerima lamaran Ammar.

" Iya saya menerima lamaran dari Muhamad Ammar Zoni Akbar," kata Irish Bella.(Sah)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting