Coway Hadirkan Air Minum Bersih untuk Pemudik, Dukung KAI Lewat 170 Refill Station di Stasiun

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 30 April 2025 15:43
Coway Hadirkan Air Minum Bersih untuk Pemudik, Dukung KAI Lewat 170 Refill Station di Stasiun
Melalui kolaborasi ini, Coway mempertegas komitmennya untuk selalu hadir di momen penting masyarakat Indonesia, membawa semangat perubahan, inovasi, dan kepedulian yang berkelanjutan.

Jakarta, 29 April 2025 – Menyambut momentum mudik Lebaran 2025, Coway Co. Ltd., perusahaan teknologi pemurni air terkemuka asal Korea Selatan, memperluas komitmennya dalam mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan di Indonesia. Bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Coway menghadirkan solusi kebaikan melalui pemasangan 170 unit pemurni air di 41 stasiun kereta api yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

 

1 dari 1 halaman

Coway Hadirkan Air Minum Bersih untuk Pemudik, Dukung KAI Lewat 170 Refill Station di Stasiun

Langkah strategis ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan air minum yang bersih, higienis, dan bersertifikat halal bagi jutaan penumpang yang melakukan perjalanan mudik. Setiap unit dilengkapi teknologi penyaringan canggih yang mampu menyaring hingga mikroplastik, memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam mengonsumsi air sehari-hari.

Dorong Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

Program refill station ini tidak hanya menghadirkan kenyamanan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Dengan menyediakan air minum gratis di stasiun, Coway dan KAI mendorong penumpang untuk membawa dan menggunakan tumbler pribadi, sekaligus mengurangi konsumsi botol plastik sekali pakai.

Upaya ini merupakan kelanjutan dari inisiatif serupa yang telah dimulai sejak 2023 di berbagai stasiun strategis, termasuk Gambir, Manggarai, Tanah Abang, Sudirman, dan Bogor. Refill station juga tersedia di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Kediri, Malang, Blitar, dan sejumlah stasiun utama lainnya.

Air Bersih untuk Perjalanan yang Lebih Baik

Menurut Tony Cho, Presiden Direktur Coway Indonesia, inisiatif ini mencerminkan visi Coway dalam menciptakan perubahan positif dari kebiasaan kecil yang berdampak besar. “ Kami percaya bahwa perubahan besar dimulai dari langkah sederhana. Mengisi ulang botol minum saat bepergian adalah tindakan kecil, tapi berarti besar bagi keberlanjutan lingkungan,” ujarnya.

Dengan semangat “ Back to the Purest Way”, Coway mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kualitas air yang mereka konsumsi serta dampaknya terhadap kesehatan dan lingkungan. Ramadan dan Idul Fitri menjadi waktu yang tepat untuk melakukan refleksi dan perubahan, dimulai dari memilih air minum yang lebih sehat dan ramah lingkungan.

Lebih dari Sekadar Fasilitas Publik

Kampanye ini bukan hanya tentang menyediakan air minum, tetapi juga bentuk kepedulian Coway terhadap kualitas hidup masyarakat Indonesia. Di tengah hiruk pikuk perjalanan mudik, Coway ingin menjadi bagian dari momen kebersamaan dan kepulangan keluarga dengan menghadirkan air bersih di setiap langkah perjalanan mereka.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Coway juga meluncurkan promosi digital di enam titik stasiun KAI, termasuk aktivasi booth di Stasiun Tanah Abang. Di sana, Coway membagikan merchandise ramah lingkungan seperti botol minum dan pouch perjalanan, sambil memberikan edukasi mengenai pentingnya air minum yang aman dan gaya hidup berkelanjutan.

Melalui kolaborasi ini, Coway mempertegas komitmennya untuk selalu hadir di momen penting masyarakat Indonesia, membawa semangat perubahan, inovasi, dan kepedulian yang berkelanjutan.

Beri Komentar