Daihatsu Ajak Si Kecil Bertualang Bersama Didi dan Hatsu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 21 November 2020 07:30
Daihatsu Ajak Si Kecil Bertualang Bersama Didi dan Hatsu
Daihatsu ingin menyampaikan ini melalui tayangan serial animasinya.

Dream – Pada situasi pandemi Covid-19, masyarakat, terutama anak-anak, harus menjalani segala aktivitas mereka di rumah. Untuk menemani keseharian anak-anak, Daihatsu menghadirkan tayangan hiburan melalui Petualangan Didi dan Hatsu

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono, mengatakan tayangan ini merupakan serial kartun hasil kolaborasi Daihatsu dengan animator lokal, Raden Umar Said (RUS) Animation Studio. Serial ini ditayangkan perdana pada September 2030 di Youtube Daihatsu Sahabatku dan memiliki total enam episode.

“ Kami berharap anime series ‘Petualangan Didi dan Hatsu’ dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif, khususnya keluarga muda yang memiliki anak,” kata Hari dalam press conference virtual “ Market and Sales Update YTD October 2020”, Kamis 19 November 2020.

Sekadar informasi, serial kartun Didi dan Hatsu ini bercerita tentang persahabatan anak-anak. Tokoh utamanya adalah Didi, anak laki-laki yang riang dan berjiwa petualang, serta Hatsu, anak perempuan Jepang yang bisa berbahasa Indonesia. ada juga karakter pendukung seperti Dayu, Keano, dan Indro.

Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir yang positif pada anak-anak. Dengan begitu, anak-anak dapat saling menghargai satu sama lain, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.

“ Kami ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak,” kata dia.

1 dari 4 halaman

Ini Mobil Daihatsu yang Paling 'Imun' di Masa Pandemi

Dream – Memasuki kuartal IV, penjualan otomotif nasional belum menunjukkan pergerakan signifikan. Maklum, pandemi Covid-19 membuat lesu semua sektor usaha, termasuk penjualan otomotif.

Hingga Oktober 2020, penjualan otomotif secara nasional berada di kisaran 450 ribu unit untuk penjualan ritel. Sementara, wholesale tercatat 420 ribu.

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, Rabu 11 November 2020, selama Januari-Oktober 2020, penjualan ritel Daihatsu menyentuh 81.623 unit. Market sharenya naik dari 16,9 persen pada 2019 menjadi 18 persen. Sementara itu, untuk wholesale, secara total mencapai 77.471 unit pada ytd Oktober 2020. Pangsa pasarnya naik dari 17,7 persen menjadi 18,4 persen.

 

 

“ Kami bersyukur penjualan Daihatsu hingga Oktober tetap mencatatkan hasil positif,” kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta.

Hingga Oktober 2020, Sigra menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan capaian 21.700 unit. Ini berkontribusi 26,6 persen, paling laris. Diikuti oleh Gran Max Pick Up 19.058 unit (23,3 persen) dan Terios 11.891 unit (14,6 persen).

Secara bulanan, retail sales Daihatsu pada Oktober 2020 tercatat sebanyak 8.135 unit, atau naik sekitar 5,4 persen dibandingkan September 2020 lalu sebesar 7.721 unit.

2 dari 4 halaman

Kini Produksi 30 Juta Mobil, Daihatsu Awalnya Cuma Pembuat `Bemo`

Dream – Daihatsu Motor Co. Ltd. melaporkan produksi kendaraan mereka hingga kuartal III-2020 mencapai 30 juta unit. Perolehan capaian ini dihitung berdasarkan kendaraan merk Daihatsu yang diproduksi di Jepang hingga September 2020.

Angka ini termasuk unit ekspor, baik dalam bentuk completely built up (CBU) dan completely knock down (CKD).

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, Kamis 5 November 2020, Daihatsu di Jepang didirikan pada tahun 1907 dengan nama Hatsudoki Seizo Co., Ltd. memproduksi mesin domestik dengan pembakaran internal sebagai bentuk kerjasama antara dunia industri dengan akademisi.

 

 

 

Pada 1931, Daihatsu telah memulai melakukan bisnis produksi kendaraan pertamanya dengan meluncurkan kendaraan berjenis roda tiga berkapasitas 500 cc.

Setelah era perang dunia kedua, Daihatsu kembali meluncurkan kendaraan roda tiga dengan jenis truk mini pada 1957, yaitu Daihatsu Midget. Kendaraan yang akrab dipanggil ‘Bemo’ oleh masyarakat Indonesia ini mendapat sambutan positif dari masyarakat kala itu.

Selain itu, Daihatsu Midget juga sempat menjadi kendaraan operasional resmi pada acara Asian Games ke-4 pada 1962 yang berlangsung di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Rilis Truk Kompak Pertama

Tidak berselang lama, pada tahun 1958, Daihatsu juga meluncurkan kendaraan roda empat pertamanya dengan jenis truk kompak, yakni Daihatsu Vesta. Selanjutnya, Daihatsu juga meluncurkan kendaraan dengan tujuan komersil pada 1960, yakni Hijet.

Kemudian, Daihatsu juga meluncurkan Charade sebagai kendaraan berpenumpang roda empat yang kompak pada 1977, dan menyusul Daihatsu Mira sebagai kendaraan penumpang mini yang diluncurkan pada 1980.

Saat ini, Daihatsu tetap fokus untuk dapat menyediakan mobil kecil yang dapat memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dengan harga terjangkau.

4 dari 4 halaman

Terapkan Platform DNGA

Dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim, Compact), Daihatsu terus memproduksi mobil yang berkualitas dengan biaya yang efisien, Daihatsu memproduksi mobil di Shiga (Ryuo) Plant, Kyoto Plant, Ikeda Plant, dan Oita (Nakatsu) Plant.

Sejak tahun 2019, Daihatsu telah meluncurkan berbagai produk barunya yang menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Daihatsu terus berkomitmen dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Beri Komentar