Deretan Desainer Hijab yang `Go International`

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 22 Maret 2016 15:45
Deretan Desainer Hijab yang `Go International`
Beragam prestasi dicetak oleh desainer muslim Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Dream - Pemerintah Indonesia mencanangkan program Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020 nanti. Untuk mencapai cita-cita itu, banyak pihak dan juga pelaku industri fashion mendukung.

Tak terkecuali, desainer busana muslim yang lebih dikenal dengan desainer modest wear. Tak hanya berkiprah di Indonesia, salah satu cara yang dilakukan para desainer adalah dengan melebarkan sayap mereka ke negeri tetangga hingga mancanegara.

Mereka secara tidak langsung memperkenalkan desain dan juga perkembangan fashion Indonesia saat ini yang sudah jauh lebih baik.

Berikut ini, nama-nama desainer busana muslim yang sudah Go International:

 

1 dari 4 halaman

Dian Pelangi

Dream - Pemilik nama asli Dian Wahyu Utami ini sudah menjalani bisnis fashion hijab saat usianya belasan tahun. Dian mengaku bahwa dirinya memang sudah disiapkan oleh kedua orang tuanya untuk mengurus bisnis fashion.

" Nama brand Dian Pelangi sudah disiapkan oleh kedua orang tua saya, saya belajar dan menekuni dunia fashion," terang hijaber yang namanya masuk ke 500 orang paling berpengaruh di bidang fashion versi majalah BoF ini.

Baru saja menjajal lantai London Fashion Week, nama Dian Pelangi menjadi desainer muslim satu-satunya yang memamerkan busana di London. 

2 dari 4 halaman

Restu Anggraini

Dream - Mengawali karir di dunia fashion dengan membuat brand RA by Restu Anggraini, Restu menggarap pasar hijaber yang bekerja. " Cuttingan RA lebih simpel untuk pegawai yang memakai jilbab, kami ingin menjadi brand yang dicari mereka ketika membeli busana ke kantor," kata pemilik brand ETU ini.

Kiprahnya di dunia fashion busana muslim mulai berkembang ketika dirinya terpilih menjadi desainer Indonesia Fashion Forward generasi keempat. Etu memboyong brand premiumnya, ETU ke ranah Tokyo Fashion Week. 

3 dari 4 halaman

Rani Hatta

Dream - Namanya memang belum terlalu terkenal di ranah fashion hijab. Namun, desainnya yang memiliki ciri khas, membuat Rani Hatta terpilih menjadi desainer yang masuk Indonesia Fashion Forward generasi kelima.

Wanita asal Jogyakarta ini memang memiliki desain yang tegas dan juga cuttingan yang simpel. Minimalis merupakan signature style dari desain Rani Hatta. Kiprahnya di ranah Internasional dimulai beberapa minggu kemarin. Ia memboyong 16 koleksi Less-nya untuk dipamerkan di Bangkok Fashion Week 2016.

4 dari 4 halaman

Windri Widiesta Dhari

Dream - Memiliki nama brand NurZahra, Windri Widiesta Dhari mengaku bahwa dirinya belajar secara otodidak untuk kemampuannya mendesain busana muslim. " Personal experience, saya baru berhijab dan kesulitan mendapatkan busana saat itu," terang Windri Widiesta Dhari.

Dengan desain yang memiliki karakter kuat, desainer NurZahra ini dilirik oleh Indonesia Fashion Forward dan berkesempatan memamerkan karyanya di ranah Tokyo Fashion Week beberapa tahun lalu. 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis