Restu Anggraini: Benar Kata Soekarno....

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 22 Maret 2016 09:17
Restu Anggraini: Benar Kata Soekarno....
Belum lama, Restu Anggraini memperkenalkan koleksi dengan brand besutannya ETU di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) .

Dream - Namanya mulai berkibar saat terpilih menjadi desainer yang mengikuti program Indonesia Fashion Forward generasi keempat. Restu Anggraini mulai melebarkan karyanya di ajang Tokyo Mercedes Benz Fashion Week 2015 lalu.

Impiannya memperkenalkan fashion hijab ke ranah internasional perlahan terwujud. Baru saja melenggangkan koleksinya di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF), Etu merasa rasa nasionalismenya tumbuh.

" Ya, mengutip kalimat dari Presiden Indonesia Pertama, Soekarno, Nasionalisme itu baru akan tumbuh kalau kita berada tanah di tanah internasional. Berkarya di luar negeri secara tidak langsung nasionalisme akan tumbuh," ucap pemilik brand ETU dan RA ini ketika berbincang bersama redaksi DREAM.co.id beberapa waktu lalu.

Selain menimbulkan semangat nasionalisme, cita-cita Etu memperkenalkan busana hijab di luar negeri adalah agar mereka terbuka bahwa Islam tidak mengerikan. Seperti yang diketahui, di beberapa negara asing, banyak yang masih tertutup dengan agama Islam.

" Di Australia tidak ada Islamphobia, mereka menerima dengan respon yang luar biasa positif," pungkasnya.

 

(Laporan Amrikh Palupi)

Beri Komentar