Dewi Sandra Semarakkan Aceh Islamic Fashion Parade 2017

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 16 Mei 2017 13:15
Dewi Sandra Semarakkan Aceh Islamic Fashion Parade 2017
Selain gelaran fashion show, juga ada pemilihan duta AIFP 2017.

Dream - Artis dan desainer busana Muslim Ibukota akan memeriahkan Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) 2017, yang digelar 16 hingga 17 Mei. Mereka adalah penyanyi Dewi Sandra, desainer Jenahara Nasution, dan Dean. Ketiganya didaulat menjadi juri pemilihan Duta AIFP.

" Mereka bertiga juga akan memberikan materi untuk masing-masing agenda, seperti beauty class, hijab tutorial, dan make up class," kata panitia AIFP 2017, Cut Putri Kausaria, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 16 Mei 2017.

Selama dua hari, kata Cut Putri, agenda yang digelar di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, ini akan menggelar sejumlah acara, antara lain make-up competition, fashion design, inspiring talk show, dan fashion exhibition, art perfomance, serta peluncuran baju khas Aceh pada AIFP 2017 di .

Konferensi pers di AIFP 2017© AIFP 2017

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, menilai acara ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan luar negeri.

" Kami harap, digelarnya acara ini dapat menjadikan Banda Aceh sebagai kota wisata fashion terkemuka di masa yang akan datang," kata Reza.

Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan, mengatakan, acara ini diharapkan mampu mengangkat fashion Aceh ke permukaan. DPRA, kata dia, mendukung agenda ini dengan mengalokasikan anggaran dalam APBA 2017.

" Mudah-mudahan acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan mampu mengangkat fashion Aceh terutama baju khas Aceh ke pasar internasional," ujar Irwan.

Kegiatan AIFP dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terselenggara berkat kerja sama dengan Forum Tokoh Perempuan Aceh (FTPA) dan Sisterly Community Aceh.

Bagi Anda yang masih penasaran dengan kegiatan dan rangkaian AIFP bisa mengikuti juga informasi terbaru di jejaring sosial Instagram @acehifp.

Beri Komentar