Diklaim Langka, Cenderamata Disket Harley Davidson Cuma Dijual Rp99 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 3 Maret 2020 12:36
Diklaim Langka, Cenderamata Disket Harley Davidson Cuma Dijual Rp99 Ribu
Kok murah, ya?

Dream - Beberapa produsen otomotif sering membuat pernak-pernik khusus. Perusahaan ini biasanya menggandeng lini clothing atau mengeluarkan merchandise sendiri.

Strategi yang sama juga dilakukan pem buat sepeda motor gede legendaris Harley Davidson.

Dikutip dari eBay, Selasa 3 Maret 2020, produsen motor gede ini sempat merilis disket khusus untuk para konsumennya. Di zamannya, disket digunakan orang untuk mentransfer data dari satu komputer ke komputer yang lain.

Disket ini dijual di salah satu platform jual beli online, eBay. Ada 10 disket buah yang dijual. Barang ini diklaim sebagai barang langka. Tapi harganya dijual sangat murah. 

Disket Harley Davidson© eBay

Satu disket dijual seharga US$6.99 (Rp99.478). Harga ini belum termasuk ongkos kirim.

Penjualnya tak menyebutkan apa keistimewaan barang itu. Dikatakan bahwa disket yang dijual masih berfungsi dengan baik.

Disket ini diminati banyak orang. Buktinya sudah tujuh unit yang terjual di laman e-Commerce tersebu.

1 dari 6 halaman

Selain Moge, Harley Davidson Juga Produksi 5 Barang Ini

Dream – Bila mendengar Harley Davidson, pasti kamu otomatis mengaitkannya dengan motor gede alias moge.

Kamu tidak salah. Tapi tahukah kalian bahwa pabrikan motor dari Amerika Serikat itu tidak hanya memproduksi sepeda motor bermesin garang saja?

Dikutip dari Harley Davidson, Senin 21 Oktober 2019, sejak didirikan pada 1905, bisnis perusahaan ini tak melulu sepeda motor. Harley Davidson memproduksi mesin untuk sepeda, sepeda motor, dan kapal.

 

© Dream

 

Malah, perusahaan ini juga memproduksi mesin untuk roket. Wah!

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah lima bisnis Harley Davidson selain sepeda motor.

2 dari 6 halaman

Forecar

Forecar ini merupakan kendaraan roda tiga pertama Harley Davidson dan digunakan untuk pengiriman komersial. Kendaraan itu diproduksi pada 1913—1915 dan hanya punya satu model.

Forecar© Harley Davidson

Forecar ini berupa sepeda motor dengan rantai ganda. Di depannya ada gerobak untuk menaruh paket. Gerobak ini terhubung dengan kendaraan utama.

Kendaraan itu bisa mengangkut barang hingga 300 kg dan bisa digunakan untuk mengirim surat atau barang-barang belanjaan.

3 dari 6 halaman

Mesin Pemotong Rumput

Pada 1929, Harley Davidson kembali memasok mesin silinder katup tunggal kepada Worthington Mower Company. Dua perusahaan ini berkolaborasi untuk membuat mesin pemotong rumput.

Mesin pemotong rumput.© Harley Davidson 

Tokoh industri Amerika Serikat, Charles Campbell Worthington, mencetuskan ide mesin pemotong untuk memangkas rumput di padang golf. Ide ini datang karena memotong rumput dengan domba tidaklah efektif.

4 dari 6 halaman

Utilicar

Kendaraan ini merupakan mobil golf. Pada 1965, Harley Davidson mulai debut Utilicar. Mobil ini diproduksi dengan dua jenis, yaitu versi listrik dan bensin.

Utilicar© Harley Davidson

Utilicar berkapasitas 325 kg dan bisa melaju hingga 32 mil per jam. Ada lima jenis kombinasi kargo yang berbeda, yaitu flatbed, kotak baja, kotak pancang, kotak pancang kargo, dan pengangkut personal. Pelanggan juga bisa memesan penutup kabin dari fiberglass.

5 dari 6 halaman

Mesin Roket Drone

Pada 1960-an, American Machine and Foudry (AMF) menandatangani kontrak pembuatan mesin roket kecil untuk militer. Pada 1969—1981, Harley Davidson memproduksi mesin LR-64 kecil selama hampir 30 tahun.

 

Mesin drone© Harley Davidson 

Mesin ini menggerakkan drone supersonik AQM-37 A untuk militer Amerika Serikat. Pesawat nirawak ini digunakan untuk mensimulasikan serangan rudal balistik.

6 dari 6 halaman

Kapal

Perusahaan manufaktur kapal Tomahawk, Wisconsin, dibeli oleh produsen motor pada 1961. Harley Davidson terus memproduksi kapal-kapal boat sampai 1965.

Kapal© Harley Davidson

Kapal-kapal yang diproduksi mulai dari kapal ikan sampai kapal penumpang. Panjangnya pun mulai dari 11 inci sampai 18 inci.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More