ELEMWE Bawa Batik Betawi ke Tanah Rusia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 30 Juli 2018 08:20
ELEMWE Bawa Batik Betawi ke Tanah Rusia
Ada empat motiv batik betawi yang akan diperkenalkan ELEMWE

Dream - Masyarakat internasional saat ini sudah semakin mengenal batik sebagai warisan budaya Nusantara. Permintaan batik dari berbagai daerah di Indonesia juga mulai meningkat di pasar global. 

Tren batik yang mendunia seperti akan semakin menggema. Kali ini, Label ELEMWE akan mengusung Batik Betawi bertema Betawi Pesisir. Batik ini akan dipamerkan dalam event Indonesia-Moscow yang digelar pada 2-5 Agustus 2018 mendatang.

Event yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini bertujuan membuka dan memperluas hubungan bisnis antara Indonesia dan Moscow, serta memperkenalkan seni budaya Indonesia.

" Salah satu visi misi ELEMWE itu sendiri, yaitu membantu memperkenalkan seni budaya Jakarta serta makin memperkenalkan hasil dari para pengrajin batik di Indonesia," ujar pemilik sekaligus desainer ELEMWE, Lily Mariasari dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

Karya batik betawi ELEMWE© ELEMWE

Di event spesial itu ELEMWE akan menghadirkan motif baru Bango Tilil, Tarum, dan Silingkit. Menurut Lily, penamaan motif tersebut memiliki cerita dan arti masing-masing.

Untuk penggunaan bahannya, Lily akan menggunakan kain batik tulis katun, bulu, kulit dan beberapa aksesoris payet.

Dengan produk batik Betawi yang dibawanya, Lily berharap dapat semakin meningkat minat warga asing membeli batik.

" Alhamdulillah makin banyak orang yang mengenal ELEMWE, saat ini ELEMWE sudah mulai dipercaya untuk berpartisipasi dalam beberapa kegiatan baik yang bersifat Nasional ataupun International," kata dia.

(Sah)

Beri Komentar