Fashion Terus Berkembang, Banyak Generasi Z Tertarik Menjadi Fashionpreneur

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 10 November 2021 18:34
Fashion Terus Berkembang, Banyak Generasi Z  Tertarik Menjadi Fashionpreneur
Sahabat Dream juga punya minat dan bakat di bidang fashion ini?

Dream - Sahabat Dream mungkin sudah akrab dengan istilah Gen Z. Selain faktor tahun kelahiran, Generasi Z juga sering disandingkan kepada mereka yang lahir dan tumbuh bersama teknologi internet.

Generasi Z dikenal punya selera yang unik, termasuk soal fashion. Banyak bibit desainer muda yang mencoba menyelami dunia fashion lebih dalam bahkan mengembangkan brand fashion.

UIC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Rata-rata generasi sekarang mencari bachelor of fashion enggak cuma secara teknisnya saja, jadi juga ingin bikin sebuah brand yang besar di dunia, jadi ke arah fashionpreneur," jelas Aimee Sukesna, PGDip Management Leadership pada konferensi virtual UIC, Rabu 10 November 2021.

1 dari 2 halaman

Desain Busana yang Disukai Generasi Z

Di era digital ini, generasi sekarang lebih mudah untuk mengembangkan fashion. Dari segi desain maupun pemasaran. Dari sisi desain sendiri, para generasi Z ini lebih menyukai desain yang unik dan ready to wear. Tidak heran banyak generasi ini yang mendesain pakaian yang siap pakai.

UIC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Generasi Z sekarang lebih suka pakaian yang ready to wear dan banyak clothing line yang dikembangkan oleh anak-anak muda ini," tambah Aimee.

 

2 dari 2 halaman

Sekolah Fashion

Sekolah fashion pun banyak diminati para generasi Z yang menyukai bidang fashion. Salah satu pendidikan yang bisa menghantarkan Sabahat Dream memperdalam dunia fashion adalah UIC College. Kampus ini merupakan bagian dari USG Education menawarkan jurusan beragam baik di bidang kreatif seperti Graphic Design, Fashion Design, Sound Design serta Business dan Computing.

Konsep yang diusung dalam pembelajaran adalah real world & practical learning jadi didukung oleh keseimbangan akademik dan praktik langsung kelapangan semasa menjalankan studi agar siap dengan segala perubahan dan kompetisi dunia kerja.

“ Memiliki kemampuan global, ketrampilan yang mumpuni merupakan salah satu kompetensi yang dicari oleh pasar saat ini dan kedepannya,” jelas Ariyani, Certified Practitioner dan USG Head of Kelapa Gading Campus pada kesempatan yang sama.

Beri Komentar