Benetton Rilis Koleksi Kolaborasi Hijab Unisex

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 10 November 2021 14:14
Benetton Rilis Koleksi Kolaborasi Hijab Unisex
Sempat diprotes warganet.

Dream - Kini, hijab tak lagi diproduksi untuk wanita. Hal tersebut ditunjukkan melalui koleksi terbaru rumah mode asal Italia, United Colors of Benetton, saat berkolaborasi dengan Rapper berkebangsaan Tunisia, Ghali Amdouni.

Hijab unisex menjadi salah satu artikel yang menarik perhatian warganet dari keseluruhan koleksi. Koleksi itu sendiri pertama kali diluncurkan saat Milan Fashion Week yang diadakan bulan September lalu dan dihadirkan di bawah merek 'United Colors of Ghali'.

Artikel kontroversial tersebut dibuat dari bahan yang elastis dengan warna hitam, kuning, merah, dan hijau. Hijab yang menutupi kepala hingga dada tersebut sekilas mirip dengan sport atau active hijab yang digunakan saat berolahraga.

1 dari 2 halaman

Tampil di Milan Fashion Week

Hadirnya hijab tersebut tidak hanya ditampilkan di Milan Fashion Week, tapi juga di Instagram pribadi Ghali dan di beberapa video klipnya. Dilansir dari News18, Ghali sangat menginginkan memakai hijab.

Bahkan, ia di-bully di sekolah saat mengenakannya. " Aku lelah dengan segala hal yang identik dengan Arab atau Tunisia selalu dipandang negatif. Sekarang, aku pikir, sangat penting untuk bisa menerima perbedaan, ini yang membuatku unik," katanya.

2 dari 2 halaman

Diprotes warganet

Meski koleksi tersebut berhasil menyuarakan keinginan Ghali, namun masih banyak warganet yang memprotes hal tersebut.

 

" Aku penasaran, kapan Benetton memproduksi kain besar untuk menutupi seluruh tubuh pria, setelah hijab," tulis akun Twitter @sippyvanakker.

" 'Hijab unisex' dari Benetton jadi contoh bagaimana 'inklusivitas' menghapus penindasan yang didasarkan oleh jenis kelamin perempuan dan mengubahnya menjadi produk atau penampilan yang dapat dicoba oleh laki-laki," ujar @WomenReadWomen.

" Benetton menghadirkan balaclava dan menamakannya 'hijab unisex'. Sekarang perampok bank dan pembajak juga bisa menggunakan hasil karya desainer," komentar @TheCynicalHun.

Beri Komentar