Haru! Gadis Down Syndrome Menang di Ajang Ratu Kecantikan

Reporter : Rizki Astuti
Senin, 4 Desember 2017 19:44
Haru! Gadis Down Syndrome Menang di Ajang Ratu Kecantikan
Mikayla sebelumnya juga tercatat sebagai finalis kontes kecantikan Minesota.

Dream - Tahun ini nama Mikayla Holmgren viral di media sosial. Dia digadang-gadang sebagai pengidap down syndrome yang berprestasi.

Meski memiliki kekurangan, Mikayla selalu tampil percaya diri. Modal itulah yang membawanya meraih beragam prestasi yang membanggakan.

Dilansir dari Today.com, sejak usia 16 tahun Mikayla sudah aktif menari. Hingga usia 20 tahun dia dinyatakan sebagai penari pengidap down syndrome yang handal di Special Olympics.

 Mikayla Holmgren

Selain menjadi seorang penari handal, pada April 2017, Mikayla tercatat sebagai salah satu finalis kontes kecantikan di salah satu negara bagian USA, yakni Minnesota. Mikayla benar-benar pribadi yang percaya diri dan cerdas.

Kini, dilansir dari Boredpanda, Mikayla menjadi sorotan kembali berkat kontes kecantikan Miss USA. Dia menjadi orang pertama yang menang dalam kontes tersebut.

Meski tak membawa piala kemenangan, Mikayla berhasil meraih dua penghargaan, yakni Spirit of Miss USA Award dan Penghargaan direktur.

 Mikayla Holmgren

" Saya sangat terkejut, saya menangis. Saya pergi dari kontes kebutuhan khusus ke kontes terbesar di dunia. Ini agak gila," ujarnya.

Denise Wallace, Direktur Eksekutif Miss Minnesota USA juga mengaku kagum dengan  kemampuan Mikayla. Menurutnya, Mikayla adalah penyandang disabilitas muda jadi lambang dari cita-cita yang ingin ditularkan dari ajang Miss Universe Organization. 

" Mikayla adalah wanita muda yang luar biasa dan berprestasi," tutur Denise Wallace, direktur eksekutif Miss Minnesota USA."

(Sah)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa