Sumber Foto: Doc Wearstatuquo
Dream - Setelah mengadakan pameran di Las Vegas bulan lalu, Wearstatuquo meluncurkan koleksi terbaru, bertepatan dengan ulang tahun ke-10. Brand lokal ini menghadirkan koleksi bertema Lucid Dream: An Anniversary dalam 15 looks dreamy vibrant dan gaya edgy.
Birthday collection ini dirancang dengan kreativitas mode yang unik nan fashionable. Wearstatuquo semakin memperhatikan tren masa kini dan memperkuat kualitas busananya dengan memilih bahan yang minimalis dan nyaman.
Koleksi Lucid Dream: An Anniversary Collection menampilkan gaya dan pandangan baru dari Wearstatuquo yang sangat berbeda dari koleksi biasanya yang simplicity dan monokrom.

Koleksi ini akan menghadirkan warna-warna yang cerah dan bold patterns namun tetap mempertahankan model dan cutting andalannya seperti cropped tee dan bralette.
“ Dengan gaya busana yang bohem dan line garis dengan pattern khusus akan menambahkan pengalaman menarik bagi penggunanya. Birthday collection kali ini, dirancang khusus dengan detail yang vibrant dan menarik perhatian, sehingga membuat kamu tampil lebih anggun, unik, dan tetap modis," jelas Janet Prasetio, Brand Founder Wearstatuquo, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

Pada koleksi kali ini, Wearstatuquo lebih menampilkan konsep funk retro yang dituangkan dalam pattern-pattern yang digunakan.
Dua pattern berpadu apik pada koleksi ini yaitu pattern pertama cool dan sophisticated, lalu pattern ke dua menggambarkan wanita yang menyenangkan dan menarik. Desain pattern ini cocok untuk generasi muda yang suka berpenampilan 'fun'.
Bahan tentunya menjadi pertimbangan dalam memilih pakaian. Tampil trendi sehari-hari, tubuh dan kulit harus merasa nyaman untuk menunjang aktivitas.
Koleksi Wearstatuquo kali ini menggunakan dua bahan utama yaitu linen dan satin. Dua bahan ini merepresentasikan energi yang berani, menyenangkan dan pintar.

Kedepannya Wearstatuquo berkomitmen untuk terus menghadirkan koleksi-koleksi yang inspiratif, terkini, dan berani untuk memenuhi gaya hidup dan menemani Anda di segala aktivitas.

Selain meluncurkan koleksi baru, Wearstatuquo juga berkolaborasi dengan tujuh brand lokal yakni Renoa, Morrs, Sunday Kind, True To Skin, Nara, Noir Sur Blanc, dan Fayt. Brand lokal ini juga akan berkolaborasi dengan Disney.
“ Kami merasa perlu melakukan kolaborasi dengan berbagai brand lokal di Indonesia. Hal ini bukan hanya membantu kami semakin mengetahui kebutuhan para pembeli setia kami tapi juga mendukung perkembangan brand-brand lokal lainnya,” tutur Janet.
Dream - Dulu, masyarakat Indonesia sering kali membeli suatu produk didasarkan pada merek yang sudah terkenal saja.Sekarang, sudah banyak masyarakat yang menyadari bahwa produk lokal pun tak kalah unggul dari barang impor.
Selain berkualitas, produk lokal biasanya ditawarkan dengan harga lebih bersaing dari barang impor. Produk lokal pun kini sudah dilirik oleh masyarakat di dunia. Salah satunya brand lokal Wearstatuquo yang ikut serta pada ajang pameran fashion internasional, Magic Fashion Trade Show 2022 di Las Vegas.
Pameran yang digelar pada 14-16 Februari 2022 ini diadakan di Convention Center, Nevada, Amerika Serikat.

Wearstatuquo menjadi salah satu perwakilan brand Indonesia, yang ditunjuk Indonesia Trade Promotion Center untuk tampil dalam pameran tersebut.
" Jadi kami diundang, dan aku lihat dari brand brand Indonesia yang berangkat bareng kami, semua punya keunikan masing-masing. Yang ingin ditonjolkan adalah karya-karya orang Indonesia yang berbeda dengan fashion brand yang ada di luar sana," ujar Vanessa, Brand Founder Wearstatuquo, Jumat 25 Februari 2022.
Keikutsertaan Wearstatuquo beserta di ajang internasional ini diharapkan dapat mengangkat brand lokal Indonesia di mata dunia. Persiapan juga dilakukan dengan maksimal untuk menggelar pameran.
" Kalau persiapan kita sekitar sebulan, dari tim resouching dan production juga. Karena mengingat prediksi banyaknya orderan, jadi kita siapkan semua," kata Vanessa.
Hadirnya brand lokal di pameran ini juga diharapkan jadi memotivasi brand lokal lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi untuk menembus pasar dunia.

Dalam acara Magic Fashion Trade Show 2022, Wearstatuquo membawa koleksi-koleksi terfavorit mereka seperti WSQ x Disney Cinderella, Harmoni Raya Collection, dan WSQ x Disney Mickey.
" Kami bawa banyak koleksi dan salah satunya koleksi bersama Nona, dan juga koleksi disney. Kita selalu baca market di luar negeri untuk baca koleksi apa yang jadi kesukaan pasar luar negeri," ujar Denisa, Brand Founder Wearstatuquo pada kesempatan yang sama.

Dari koleksi yang dibawa tersebut, ada satu koleksi yang banyak menarik perhatian para pengunjung Magic Fashion Show di Las Vegas.
" Sebenarnya rata, tapi yang aku lihat paling menarik orang disana adalah koleksi dengan Nona terakhir, di koleksi kita ini kita pakai teknik exit wash, dan ini membedakan dengan brand lain, dan ini membuat banyak mata tertarik," tambah Vanessa.
Advertisement

Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5

IOC Larang Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga Internasional, Kemenpora Beri Tanggapan

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Ranking FIFA Terbaru, Indonesia Turun ke Peringkat 122 Dunia

Warung Ayam yang Didatangi Menkeu Purbaya Makin Laris, Antreannya Panjang Banget
