Gaya Hijab Pesta Santun Larissa Chou, Menantu Ustaz Arifin Ilham

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 27 Januari 2020 16:13
Gaya Hijab Pesta Santun Larissa Chou, Menantu Ustaz Arifin Ilham
Wanita keturunan Tionghoa itu menjelma jadi sosok muslimah yang gemar berpenampilan syar'i.

Dream - Larissa Chou mulai diperbincangkan sejak dipersunting putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz. Keduanya menikah muda pada 6 Agustus 2016 lalu.

Larissa juga menjadi sorotan ketika memutuskan menjadi mualaf. Wanita keturunan Tionghoa itu menjelma jadi sosok muslimah yang gemar berpenampilan syar'i.

Tak hanya santun, padu padan yang digunakan juga modis dan sangat elegan. Sahabat Dream bisa mencontoh salah satu outfit pesta berikut ini.

 Larissa Chou

Foto: Instagram.com/larissachou

1 dari 4 halaman

Gaya busana santun

Larissa tampil elegan dalam balutan gaun pesta. Ia memakai maxi dress berbahan brokat dengan aksen ruffle di bagian kaki. Siluet longgar membuatnya terlihat amat santun.

Gaun berbahan brokat seperti yang dikenakan Larissa sangat cocok digunakan untuk pergi ke pesta. Selain elegan, kamu juga terlihat lebih feminin.

Dalam foto unggahan tersebut, Larissa sendiri menuliskan Gong Xi Gong Xi, yang merupakan ucapan masyarakat Tionghoa yang tengah merayakan Tahun Baru.

Sahabat Dream bisa memilih warna lembut, contohnya beige atau nuansa earthy tone.

2 dari 4 halaman

Tips memadupadankannya

Sebagai pelengkap outfit, Sahabat Dream bisa memakai hijab segi empat yang dibentuk menutupi dada. Khimar juga bisa dipakai untuk tampilan lebih santun dan praktis.

 Larissa ChouLarissa Chou © Instagram.com/larissachou

Padukan dengan sederet aksesori seperti handbag mungil berwarna senada. Sepatu block heels dapat memberi kesan chic.

Untuk kesan lebih formal, gunakan high heels atau pointy shoes.

3 dari 4 halaman

Gaya Denim On Skirt Shireen Sungkar, Yuk Coba!

Dream - Denim banyak digunakan sebagai bahan baku fashion. Desainnya yang trendi dan kasual membuat denim sering ditemukan di golongan dailywear.

Busana denim sangat cocok digunakan di berbagai suasana. Tak selalu kasual, denim juga bisa dikreasikan menjadi outfit feminin yang tetap syar'i ketika dipakai.

Sebagai inspirasi, Sahabat Dream bisa mencontek padu padan denim on skirt ala Shireen Sungkar. Istri Teuku Wisnu punya kombinasi gaya kasual dan feminin yang modis.

  shireen sungkarFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto: Instagram @shireensungkar

4 dari 4 halaman

Padukan dengan hijab favorit

Shireen memakai maxi dress beraksen furing dan corak minimalis di bagian dalam. Ia kemudian melapisinya dengan outer berupa jaket denim. Kombinasi warna light blue dan navy bisa menambah kesan trendy.

Pilihan siluet oversized dengan aksen unfinished stitch juga memberi kesan edgy yang kece. Agar tetap santun, gunakan legging untuk menutupi bagian kaki seperti Shireen.

Padukan dengan sneakers kasual serta hijab favoritmu. Pesinetron 'Cinta Fitri' memilih hijab segi empat yang digunakan untuk menutupi bagian dada.

Sahabat Dream bisa menggantinya dengan pashmina ataupun khimar untuk tampilan lebih santun.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak