Gaya Hijab Tanpa Pentul, Stylish dan Praktis Saat Ramadan

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 25 Mei 2018 17:42
Gaya Hijab Tanpa Pentul, Stylish dan Praktis Saat Ramadan
Ada beberapa inspirasi gaya hijab tanpa pentul yang bisa kamu contek.

Dream - Seiring perkembangan zaman, style hijab terus berubah. Hadirnya para influncer juga membawa gaya hijab semakin kekinian.

Salah satunya hijab tanpa pentul. Biasanya mereka yang baru belajar mengenakan hijab akan kesulitan saat memakai pashmina dengan berbagai kreasi.

Namun kini, dengan beberapa gaya kamu bisa memakai hijab simpel dan stylish tanpa ribet mengenakan jarum pentul. Berikut look hijab pilihan Dream yang bisa menginspirasi di Bulan Ramadan.

 ashryrrabani

Ashry Rabani (Instagram @ashryrrabani)

Kunci pertama sebelum memakai hijab tanpa jarum pentul, kenakan ninja terlebih dahulu. Setelah itu bagi pashmina dalam dua bagian dan sematkan.

Setelah itu sampirkan kedua bagian ke belakang. Nah, tampilannya akan seperti ini. Kamu bisa memadukannya dengan overal skirt yang kece.

 ashryrrabani

Ashry Rabani (Instagram @ashryrrabani)

Pastikan pashmina yang kamu kenakan berbahan nyaman dan heavy sehingga mudah di kreasikan. Seperti tampilan satu ini, langkahnya masih sama dengan sebelumnya.

Namun kali ini, kamu bisa membagi salah satu bagian hijab ke belakang. Jangan lupa rapikan sisi-sisi hijab agar membentuk di wajah cantik kamu.

Tak punya bahan hijab yang jatuh? Kamu bisa mengenakan pashmina rawis dengan detil jahitan di bagian ujung.

 aghnia punjabi

Aghnia Punjabi (Instagram @aghniapunjabi)

Bagi pashmina menjadi dua, tapi biarkan satu sisi di sebelah kanan lebih panjang. Kemudian lilitkan bagian panjang tadi ke belakang. Buat style seperti scraf.

 dinatokio

Dina Tokio (Instagram @dinatokio)

Jika ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mengenakan pashmina seperti influencer hijab Dina Tokio. Dia membuat gaya hijab simple yang diikat di bagian belakang.

So, mudah kan Sahabat Dream? Kamu bisa aplikasikan langsung di rumah untuk acara iftar hari ini! (ism)

1 dari 1 halaman

5 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai Saat Ramadan

Dream - Marhaban ya Ramadan. Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Tentu penting bagi kita memperhatikan busana muslim, khususnya hijab.

Karena aktivitas di bulan Ramadan akan berjalan seperti biasa. Untuk itu, pilih bahan hijab yang membuat kita nyaman dan tentu stylish.

Apa saja? Berikut 5 bahan hijab yang nyaman pilihan Dream.

1. Voal

Bahan satu ini memang tengah tren di kalangan hijabers. Dengan 100 persen katun tipis, membuat voal lebih nyaman saat dipakai. Ditambah tidak mudah kusut.

  indah nada puspita

Instagram @indahnadapuspita

Tak cuma nyaman, voal juga dinilai lebih stylish. Yang paling favorit hijaber adalah kerudung voal bermotif atau voal printed scraf.

2. Wolfis

  cheryl raissa

Instagram @cherylraissa

Bahan ini tebal, mudah dibentuk dan sedikit licin seperti satin. Meski begitu wolfis masuk salah satu daftar yang bisa kamu pakai di bulan Ramadan.

Karena nyaman dan adem. Agar lebih stylish pilih motif-motif yang feminin dan chic ya!

3. Rawis

  nada syifa

Instagram @nadasyifa99

Hijab bahan ini sudah jadi andalan hijabers yang anti ribet. Bahannya nyaman dan simpel saat dipakai. Hijab ini memiliki detil rumba-rumbai gemas di setiap sisi.

4. Corn Skin

  melody prima

Instagram @vanillahijab

Sudah tahu bahan hijab satu ini? Corn skin hampir mirip dengan crepe tapi bahan ini lebih halus saat dipakai dan mudah dibentuk.

Corn skin bisa jadi list kamu untuk beraktivitas di bulan Ramadan!

5. Diamond

  nabila zirus

Instagram @nabilazirus

Suka tampil dengan pashmina? Hijab berbahan diamond bisa kamu pakai di bulan Ramadan. Hijab ini bisa membuat tampilan kamu lebih anggun dan elegan.

Bahannya licin dan adem. Tapi kamu perlu sedikit jarum pentul lebih ya!

(ism) 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup