Gaya Kompak Menantu SBY ke Makam Ani Yudhoyono, Netizen Salah Fokus

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 11 Juni 2019 13:43
Gaya Kompak Menantu SBY ke Makam Ani Yudhoyono, Netizen Salah Fokus
Mereka melihat sosok Ani pada si bungsu Gayatri.

Dream - Berziarah ke makam keluarga sudah menjadi kebiasaan sebagian besar warga Muslim di Indonesia. Tradisi itu rupanya juga dilakukan oleh keluarga presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat Lebaran, mereka juga berziarah ke makam Ani Yudhoyono yang meninggal dunia sebelum Idul Fitri, setelah menjalani pengobatan kanker darah di Singapura.

Sehari lalu, giliran Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang berziarah ke makam Ani Yudhoyono. Tak hanya ditemani sang istri, Ibas juga bersama keluarga Hatta Rajasa. Mereka tampil kompak dengan busana serupa.

Potret tersebut diperlihatkan oleh menantu SBY, Aliya Rajasa.

 
 
 
View this post on Instagram

Maa... Paa... �

A post shared by Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) on

Bertema Idul Fitri, mereka memakai busana santun bercorak etnik. Warnanya memakai tren 2019, yakni cokelat yang merupakan earthh color.

Aliya tampil cantik dengan tunik batik bersiluet asimetris. Gaya modis sang bunda juga ditiru oleh si kecil, Gayatri Idalia Yudhoyono.

Putri ke tiga Ibas dan Aliya itu terlihat cantik dengan gaun berukuran mungil. Aksen rok tutu membuatnya terlihat semakin menggemaskan.

Tapi ternyata, penampilan Gaia justru menjadi sorotan warganet.

1 dari 5 halaman

Si Kecil Gaia

Gaia belum punya banyak kesempatan untuk bermain dengan Ibu Ani. Istri SBY terpaksa meninggalkan sang cucu karena penyakit kanker darah yang dideritanya.

Bahkan hingga saat ini, Gaia belum mengerti bahwa Ani Yudhoyono sudah berpulang. Ia masih sering menanyakan keberadaan Memo.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @ruby_26

Meski begitu, Gayatri tampaknya memiliki kemiripan dengan sang nenek.

Banyak warganet menyebut paras si kecil sangat mirip dengan mendiang neneknya. Tak sedikit pula yang memuji kecantikan balita yang baru berusia 2 tahun itu.

" Si bungsu mirip alm bu ani Ya," kata @goh7569.

" Duh lucu nya dek gaia plek kyk memo..nya.. alfatihah utk memo," ujar @he3651.

" Sikecil kayak ibu ani yaaa.....masyallaaaahhhhh....." tambah @yan114941.

" Lucu y yg anak cewek. Mirip neneknya," kata @riqaifareal menimpali.

2 dari 5 halaman

Sorot Mata Berbeda Foto Lebaran Keluarga SBY Dengan dan Tanpa Ani Yudhoyono

Dream - Idul Fitri tahun ini harus dilalui keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan penuh ketegaran. Lima hari sebelum takbir berkumandang, mantan ibu negara Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono berpulang menghadap Sang Khalik.

Menjalani Lebaran tanpa kehadiran wanita yang biasa disapa Memo oleh anak dan cucunya ini, tak membuat keluarga SBY berlarut dalam kesedihan.

Ketegaran diperlihatkan SBY bersama anak. menantu dan cucunya dengan melakukan tradisi setiap lebaran. Mereka tampak kompak membuat foto keluarga yang rutin dibuat setiap Lebaran.

Mengenakan batik yang telah dipersiapkan jauh hari oleh Ani Yudhoyono, seluruh keluarga SBY berfoto di depan foto lama lebaran setahun yang lalu.

Mendiang Ani Yudhoyono diketahui telah memilih batik berwarna gelap dengan motif Sawunggaling sebelum wafat. Bak sebuah pertanda, corak khas Tanah Jawa itu memiliki arti burung yang akan terbang ke surga.

Unggahan foto keluarga SBY ini dapat dilihat di instagram sang menantu yang merupakan istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan.

3 dari 5 halaman

Kala Senyum Keluarga SBY Tanpa Kehadiran Memo

Tampak para pria di keluarga SBY, termasuk para cucunya, berfoto dengan mengenakan batik pilihan Ani Yudhoyono yang dipadankan dengan celana hitam.

Sementara para istri dan cucu pertama SBY mengenakan batik berwarna putih dengan bawahan rok dari bahan batik yang sama.

Postingan Annisa mengundang haru karena dia melukiskan ketegaran keluarga SBY berfoto bersama di hari Lebaran tanpa kehadiran Ani Yudhoyono.

  foto keluarga ani yudhoyono

" Foto lebaran tahun ini (foto 1), sangat berbeda tanpa adanya Memo sprt tahun lalu (foto 2). Tapi kami berusaha tersenyum di foto ini demi Memo tersayang. Mohon doanya agar kami sekeluarga khususnya Pepo diberikan kekuatan dan ketabahan menjalankan hari-hari ke depan tanpa Memo," tulis Annisa.

Untuk mengingat momen bersama Memo, Annisa juga mengunggah foto saat keluarga SBY membuat foto lebaran setahun yang lalu.

4 dari 5 halaman

Wajah Bahagia Kala Bersama Ani Yudhoyono

Berbeda dengan foto pertama, kali ini mereka berpose duduk di sebuah kursi dengan posisi SBY disamping Ani Yudhoyono dan diapit kedua menantunya.

Sementara AHY dan Edhi Baskoro Yudhoyono tampak berdiri bersama putra-putri mereka.

  foto keluarga ani yudhoyono

Raut wajah berbeda juga terlihat dari kedua foto tersebut. Senyuman memang masih terkembang di wajah para anggota keluarga SBY.

Namun mata dan tatapan anak serta menantu SBY terlihat lebih sendu dibandingkan foto setahun yang lalu. Hal itu sesuai dengan curahan hati Annisa Yudhoyono yang dituliskan di unggahannya.

5 dari 5 halaman

Pertanda di Balik Batik Lebaran Terakhir Ani Yudhoyono, Coraknya Bikin Merinding

Dream - Idul Fitri tahun ini harus dilalui keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan duka. Mereka baru saja kehilangan sosok wanita hebat, Kristiani Herawati atau karib disapa Ani Yudhoyono.

Istri SBY meninggal dunia di National University Hospital, Singapura tepat 1 Juni 2019. Ani Yudhoyono telah berjuang melawan kanker darah sejak Februari lalu sebelum menghembuskan napas terakhir.

SBY beserta keluarga merayakan momen lebaran dengan berziarah ke makam Ani Yudhoyono. Mereka tiba di Taman Makam Pahlawan, Kalibata sekitar pukul 11 pagi.

  SBY

Foto: YouTube SCTV

Presiden Republik Indonesia ke-6 hadir ditemani kedua putranya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro serta kedua menantu, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Menilik laporan SCTV, SBY tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada para peziarah lain.

Menariknya, SBY dan kedua putranya sengaja memakai setelan batik pilihan almarhumah ketika berziarah.

Menurut SBY, sang istri kerap memilih warna cerah baik untuk gamis maupun batik. Selama 10 tahun menjabat sebagai ibu negara, selera fashion Ani Yudhoyono memang erat dengan nuansa colorful.

Namun ketika menjalani perawatan di Singapura, pemilik nama lengkap Kristiani Herawati itu memilih batik berwarna gelap dengan motif Sawunggaling.

  Kain Batik Hitam Penutup Jenazah Ani Yudhoyono Disiapkan untuk Seragam Lebaran

Bak sebuah pertanda, corak khas Tanah Jawa itu memiliki arti burung yang akan terbang ke surga.

Ani Yudhoyono kini meninggalkan seorang suami serta dua orang putra dan empat cucu yang masih belia. Kepergian 'Memo' mengundang bela sungkawa dari seluruh rakyat Indonesia pada 1 Juni 2019.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen