Tips Nyaman Memakai Kulot Saat Cuaca Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 10 Juni 2019 09:42
Tips Nyaman Memakai Kulot Saat Cuaca Panas
Berpotongan longgar, berbahan ringan dan sejuk, kulot bisa jadi pilihan outfit yang nyaman saat cuaca panas.

Dream - Musim panas sudah tiba dan kamu membutuhkan pakaian yang lebih sejuk agar nyaman beraktivitas seharian. Pastinya, kamu akan lebih mudah berkeringat jika memakai celana jeans.

Kamu bisa mengganti celana ketat dan berbahan cukup berat dengan kulot. Potongan dan bahan kulot sangat sejuk, ringan, longgar serta nyaman dipakai di musim panas.

Celana yang melebar di bagian bawah ini bisa dipadukan dengan kaus, kemeja formal atau aksesoris tertentu. Jadi, bagaimana cara memilih kulot yang tepat?
 
Kulot tidak hanya diperuntukkan bagi wanita bertubuh jangkung. Jika tubuhmu tidak terlalu tinggi, pakailah kulot berpotongan agak ramping dan tidak memiliki kantong yang membuat pinggulmu terlihat besar.
 
Kulot dengan detail pleats juga bisa membuatmu terlihat lebih ramping. Pastikan panjangnya sedikit di atas pergelangan kaki, sehingga kamu bisa terlihat lebih ramping.
 

 Cara Memadukan Celana Kulot untuk Hijaber

 
Apalagi ketika mengenakan sepasang wedges atau stiletto. Jika ingin lebih kasual, gunakan sepatu sandal, sneakers dan berbagai macam alas kaki lainnya.

Padukan kulot dengan kaus yang sesuai dengan ukuran tubuhmu dan ujungnya dimasukkan ke dalam kulot. Tanktop juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil lebih grunge. Tambahkan aksesoris seperti bandana dan anting bulat.
 

 Cara Memadukan Celana Kulot untuk Hijaber

 
Hindari atasan yang longgar. Jika tetap ingin memakainya, pakailah tunik untuk membuat penampilanmu lebih vintage dan etnik.
 
Kamu pun bisa memakai anting, sepatu sandal dan rambut yang diikat tinggi agar terlihat lebih menarik. Agar lebih feminin, pakai tanktop bermotif bunga, kaus oblong bergaya sporty dan padukan dengan sneakers serta aksesoris sederhana.
 
(ism, Sumber: timesofindia)

1 dari 3 halaman

Tips Pakai Celana Kulot Agar Terlihat Stylish

Dream - Meski sudah hadir cukup lama, kulot tetap jadi tren yang cukup digemari hingga saat ini.

Tahukah Sahabat Dream jika kulot merupakan ikon fashion yang sudah lahir sejak 1970?

Meski terkesan jadul, kulot merupakan pakaian yang sangat nyaman digunakan ke acara formal maupun informal.

Co-Founder Postfold, Ashish Gurnani dan Stylist, Shreyasi Pathak membagikan tips memakai kulot sesuai dengan kepribadianmu.

2 dari 3 halaman

Beda Gaya Sesuai Musim

Gaya ke Kantor

Ganti celana panjang yang biasa dipakai ketika meeting dengan kulot. Pasangkan dengan blouse atau kemeja. Agar lebih sempurna dan elegan, gunakan heels bertali atau ballerina flats.

  shutterstock

Gaya Musim Dingin

Memilih pakaian di musim hujan atau dingin memang agak sulit. Kamu perlu memilih pakaian yang tidak mudah kotor karena terkena air hujan.

Untuk mengatasi hal ini, pakailah kulot high-waist sepanjang mata kaki yang berwarna gelap. Kamu bisa memadukannya dengan baju sabrina agar terlihat stylish.

Gaya Musim Panas

Di musim panas, kamu bisa memakai kulot berwarna terang. Padukan dengan kemeja kotak-kotak, topi, kacamata hitam dan sneakers untuk membuat penampilan ala boho chic.

3 dari 3 halaman

Pilihan Gaya Formal dan Santai

Jika kamu bosan memakai pakaian yang itu-itu saja ke kantor, pakailah kulot dengan kemeja dan sepatu hak tinggi. Pasangkan dengan messenger bag kamu supaya penampilanmu terlihat lebih sempurna.

  shutterstock

Gaya Liburan

Potongan kulot yang longgar sangat cocok untuk dipakai ketika liburan. Bahkan, kamu tetap bisa terlihat feminin karena siluetnya yang tampak seperti rok.

Pasangkan kulot dengan knotted T-shirt dan sepasang sepatu flat. Kalau ingin tampil lebih stylish, pakailah tas pinggang yang sedang banyak dipakai dan diproduksi brand ternama seperti Gucci dan Fila.

Gaya Hangout

Untuk hangout di akhir minggu, kamu bisa memakai kulot berwarna pastel, bajubermotif floral dan sepasang anting. Sempurnakan penampilanmu dengan wedges dan totebag.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie