Mengintip Inspirasi di Balik Kostum Aladdin

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 6 Juni 2019 11:01
Mengintip Inspirasi di Balik Kostum Aladdin
Nuansa Timur Tengah terasa begitu kental dari kostum mereka.

Dream - Setelah Avengers: End Game, kini giliran film Aladdin yang meramaikan jagat bioskop dunia. Film musikal garapan Walt Disney ini mebawa para penonton bernostalgia dengan kisah klasik berjudul serupa di tahun 1992.

Diperankan oleh Mena Massoud dan Naomi Scott, film Aladdin dikemas dengan sejumlah lagu, animasi dan jalan cerita yang lebih segar. Terutama dari segi kostum.

Desainer Michael Wilkinson turut andil dalam rancangan kostum di film remake ini. Ia menghadirkan kostum klasik Aladdin dan Jasmine dengan sentuhan berbeda.

Michael mengambil inspirasi dari gaya busana Timur Tengah abad pertengahan dari kisah Seribu Satu Malam (The Book of One Thousand and One Nights The Arabian Nights).

Tambahan visual effect mempertegas setiap detail kostum hasil karya Michael. Aktris Naomi Scott yang memerankan Putri Jasmine memiliki 10 kostum dengan berbagai aksen meliputi paisley print, gold beading, dan bahan sutera.

 Aladdin

Foto: Instagram @disneyaladdin

Michael mengambil motif merak yang merupakan wujud simbolis bagi masyarakat Timur Tengah.

" Ini merupakan metafor yang bagus. Jasmine adalah burung merak (yang terjebak) di taman kerajaan, tempat yang amat cantik namun ia mendambakan kebebasan," kata Michael dilansir dari Emirates Woman.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Summer Style 2019