Tips Memilih Pakaian yang Lebih Nyaman di Hari Lebaran

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 4 Juni 2019 11:00
Tips Memilih Pakaian yang Lebih Nyaman di Hari Lebaran
Lebaran kali ini trennya lebih marak dan universal. Mau yang putih atau pastel, banyak yang produksi. Lalu, mana yang harus dipilih?

Dream - Selain ritual sholat idul fitri dan mendatangi keluarga maupun tetangga untuk bermaaf-maafan, sebagian orang juga merayakannya dengan memakai baju baru.

Apalagi kini desainer busana muslim semakin banyak dan desainnya pun bervariasi. Kini, kamu tidak terpaku pada baju Lebaran yang model, warna atau motifnya itu-itu saja.

Hal tersebut juga diakui desainer Tities Sapoetra, " tren tahun ini marak banget dan lebih universal. Mau yang putih atau pastel, banyak yang produksi," katanya di Goodrich Suites, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pakaian yang diproduksi, mayoritas berpotongan oversize, model kaftan atau berbahan lace. Namun jika ingin lebih nyaman saat Lebaran, kamu bisa memilih bahan yang menyerap keringat dengan warna putih atau pastel.

" Yang pasti, bahannya harus mampu menyerap keringat karena bersilaturahmi seharian. Pilih bahan organik yang nggak sensitif ke kulit seperti polyester. Supaya nggak bikin gatal, apalagi kalau panas," ungkap mantan pemain Extravaganza ABG ini.

Agar lebih mudah memilih pakaian, kamu bisa mencari referensi di situs-situs perbelanjaan atau Instagram. Bahkan, kamu bisa membuat gaya baru dengan pakaian yang sudah pernah dipakai sebelumnya.

Kamu bisa memasangkan kulot dan tunik, atau memakai kaftan agar lebih simple. Jangan lupa, pakai makeup yang tahan lama dan natural agar tetap segar di hari yang fitri.(Sah)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting