Ternyata Cara Berjalan Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 8 Juni 2019 16:02
Ternyata Cara Berjalan Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang
Kalau kamu termasuk yang mana?

Dream - Seperti halnya tubuh dan penampilan, cara berjalan setiap orang berbeda dan unik. Beberapa orang berjalan dengan cepat, sementara yang lain suka berjalan lambat.

Tapi tahukah Anda, cara berjalan dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda.

Untuk mengetahui apa saja yang bisa diungkapkan oleh cara berjalan Anda, berikut ulasannya dilansir dari Times of India:

1. Berjalan Cepat

Jika Anda seorang pejalan cepat, ada kemungkinan Anda sangat ramah dan rajin. Anda punya energi yang tinggi dan biasanya sangat giat bekerja. Anda berani dan tidak ingin repot dalam hidup. Anda juga sering jadi pemimpin orang lain dengan berjalan di depan.

2. Berjalan Lambat

Orang yang berjalan lambat terlalu berhati-hati tentang segalanya. Langkah yang lebih lambat dan pendek menunjukkan Anda lebih mementingkan diri sendiri (meskipun tidak dengan cara yang buruk).

Anda berhati-hati dan menjaga diri sendiri. Mereka yang berjalan lambat dengan kepala menunduk adalah orang-orang yang introvert. Mereka adalah kelompok orang yang tenang dan santai.

1 dari 3 halaman

Santai dan Menyerong ke Kiri

3. Menyerong ke Kiri

Jika orang suka merasa cemas, mereka cenderung untuk menyerong (mengubah arah tiba-tiba) ke kiri ketika berjalan. Menurut sebuah penelitian, ketika berjalan dengan mata tertutup, ditemukan bahwa orang menyimpang jauh kiri sambil meraih target ketika merasa stres. Ini terjadi karena sisi kanan otak bekerja lebih keras dalam menangani rasa takut dan keraguan.

4. Berjalan Santai

Seseorang berjalan santai dengan kepala menghadap ke atas, pertanda bahwa dia percaya diri. Cara berjalan santai dan lambat menunjukkan keyakinan diri, kepercayaan diri, dan kurangnya urgensi. Cara jalan santai semacam ini biasa terjadi pada orang yang lebih tinggi dari rata-rata orang. Orang jangkung juga cenderung memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi.

2 dari 3 halaman

Sedikit Bungkuk Lalu Terburu-buru

5. Berjalan Terburu-buru

Jika seseorang berjalan dengan terburu-buru, itu pertanda mereka sangat perhatian. Orang-orang ini menggunakan langkah cepat dan tersentak-sentak untuk berjalan.

6. Berjalan Sedikit Bungkuk

Orang yang berjalan sedikit bungkuk atau bahu cenderung ke depan artinya dia ingin melindungi dirinya sendiri. Dia mungkin pernah mengalami trauma dan belum bisa mengatasi trauma tersebut.

3 dari 3 halaman

Mereka yang Berjalan dengan Anggun

7. Berjalan Anggun

Tidak semua orang bisa berjalan dengan anggun. Tapi mereka yang berjalan dengan anggun adalah tanda kepercayaan diri yang kuat. Orang-orang ini memiliki harga diri yang tinggi.

Selain kepribadian, cara berjalan seseorang juga memperlihatkan kesehatan. Mereka yang berjalan dengan langkah tak beraturan mengindikasikan bahwa mereka menderita Parkinson atau penyakit lainnya yang memengaruhi kemampuan bergerak.

Mereka yang berjalan dengan tubuh tertunduk atau lutut ditekuk bisa diduga menderita rheumatoid.

Meski ini semua adalah hasil penelitian ilmiah, tapi tidak selamanya benar.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier