Adu Gaya Busana Lebaran Keluarga SBY dan Jokowi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 10 Juni 2019 14:12
Adu Gaya Busana Lebaran Keluarga SBY dan Jokowi
Siapa yang paling kompak dan stylish?

Dream - Momen Lebaran telah usai. Idul Fitri menyisakan kenangan yang tak pernah terlupakan, apalagi ketika diabadikan lewat foto.

Banyak orang sengaja mengenakan busana kompak bersama keluarga agar terlihat bagus ketika difoto. Hal ini juga dilakukan oleh dua 'keluarga kenegaraan', Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mereka sama-sama merayakan lebaran bersama keluarga. Kedua keluarga juga sengaja mengenakan busana kompak.

Potret mereka diunggah lewat akun Instagram masing-masing. Gaya mereka tak kalah stylish, lho. Dengan style yang berbeda, berikut ini adu gaya potret lebaran keluarga Jokowi dan SBY:

1 dari 2 halaman

Keluarga Jokowi

Presiden Joko Widodo merayakan hari ke tiga Lebaran di Yogyakarta dan Solo. Jokowi mengajak Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, serta sang cucu, Jan Ethes.

Sementara itu sang putri, Kahiyang Ayu, merayakannya bersama keluarga Bobby Nasution. Potretnya bersama sang suami terlihat di akun @kahiyanggbobby.

Berbeda dengan Jokowi yang tampil mengenakan batik beraneka corak dan warna, Kahiyang dan Bobby memilih merayakan lebaran dengan busana kompak.

 Kahiyang Ayu

Foto: Instagram @kahiyanggbobby

Pada foto, terlihat mereka tampil santun dalam balutan busana Muslim. Kahiyang beserta mertua dan kedua iparnya terlihat anggun memakai gamis dan tunik berwarna cokelat muda.

Coraknya disesuaikan dengan tema lebaran, yakni bunga dan ukiran yang elegan. Sang mertua dan kakak ipar juga terlihat kompak mengenakan hijab.

Sedangkan para laki-laki tampil simpel dengan baju koko bernuansa putih.

2 dari 2 halaman

Keluarga SBY

Kepergian Ani Yudhoyono ternyata tak menyurutkan semangat lebaran keluarga SBY. Mereka tetap mengabadikan potret keluarga tanpa Memo tercinta.

 SBY

Foto: Instagram @annisayudhoyono

SBY beserta kedua putranya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro, serta ketiga cucu kompak memakai batik warna hitam cokelat. Para wanita juga mengenakan batik yang sama sebagai rok lilit.

Usut punya usut, batik tersebut memiliki motif Sawunggaling yang memiliki arti burung yang akan terbang ke surga. Kain tersebut merupakan batik favorit Ani Yudhoyono ketika menjalani perawatan di Singapura.

Kedua menantu SBY, Annisa Pohan dam Aliya Rajasa serta sang cucu, Almira Tunggadewi memadukan batik dengan kebaya putih polos.

Siapa yang paling kompak nih, Sahabat Dream?

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri