Hal Menarik yang Bisa Dipelajari dari Disney and Pixar's 'Luca'

Reporter : Iwan Tantomi
Kamis, 1 Juli 2021 20:20
Hal Menarik yang Bisa Dipelajari dari Disney and Pixar's 'Luca'
Simak langsung di bawah ini yuk!

Di masa seperti sekarang ini, aktivitas memang terpaksa harus difokuskan lebih banyak di rumah. Selain untuk menerapkan protokol kesehatan, juga demi keselamatan keluarga. Hanya saja, adaptasi baru ini memang mudah banget bikin bosan. Apalagi jika nggak pandai mengakalinya dengan memilih beragam hiburan yang tepat.

Untungnya kebosanan bisa diatasi dengan beragam tontonan menarik yang bisa dipilih sebagai alternatif hiburan di rumah. Paling baru, kamu bisa mengajak keluarga di rumah menikmati serunya film animasi Disney and Pixar's "Luca". Film animasi garapan sutradara penerima nominasi Academy Awards®, Enrico Casarosa dan produser Andrea Warren ini juga sudah tayang di Disney+ Hotstar, loh!

Selain cerita dan kualitas animasi yang gak usah diragukan lagi, simak juga lima hal menarik yang bisa dipelajari dari film terbaru garapan Disney dan Pixar berikut ini:

1 dari 5 halaman

Pentingnya Keluar dari Zona Nyaman

2021 Disney/Pixar© 2021 Disney/Pixar

Pelajaran pertama yang bisa dipetik dari film Disney and Pixar's " Luca" adalah perlunya keluar dari zona nyaman. Hal ini ditunjukkan oleh Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang remaja berusia 13 tahun yang sangat antusias mencoba hal baru. Bersama sahabatnya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), Luca memberanikan diri keluar dari zona untuk memulai petualangan musim panasnya di dunia manusia yang ada di atas permukaan laut.

2 dari 5 halaman

Pentingnya Arti Persahabatan

2021 Disney/Pixar© 2021 Disney/Pixar

Dalam film ini, Alberto sebagai sahabat Luca memiliki andil besar dalam perjalanan Luca menjelajahi dunia manusia. Sebab, Alberto telah lebih dulu menjelajahi dunia manusia tersebut sehingga Luca sangat percaya kepadanya. Berkat kemampuan yang dimiliki keduanya, Luca dan Alberto pun berubah menjadi manusia untuk berbaur bersama para manusia di Kota Portorosso. Sebagai sahabat yang baik, Alberto juga nggak mau membawa Luca dalam bahaya. Walhasil, supaya tetap aman di dunia manusia, Alberto pun menyarankan Luca agar selalu berhati-hati untuk menjaga dirinya supaya tetap 'kering'. Sebab, sekali kena cipratan air, rahasia besar mereka sebagai monster laut pun bisa terbongkar.

3 dari 5 halaman

Kehidupan Bawah Laut Ternyata Sungguhan Ada

2021 Disney/Pixar© 2021 Disney/Pixar

Baik Luca maupun Alberto sebenarnya merupakan monster yang berasal dari laut dalam. Di sanalah keluarga dan teman-teman Luca tinggal. Sama halnya dalam film 'Luca', di dunia nyata kehidupan bawah laut ini ternyata memang sungguhan ada. Bahkan, meski zona laut dalam ini nggak tersentuh matahari, banyak biota laut masih bisa bertahan hidup di sana. Kondisi lingkungan ini pula yang membuat bentuk satwa laut dalam jadi tampak unik, sebagaimana rupa Luca dan kawan-kawannya.

4 dari 5 halaman

Mengenal Kota Bernama Portorosso di Italia

2021 Disney/Pixar© 2021 Disney/Pixar

Luca dan Alberto menikmati petualangan musim panasnya di Kota Portorosso dengan setting waktu akhir 1950-an hingga 1960-an. Menariknya, walau fiktif, ternyata Kota Portorosso yang menjadi latar dari film Disney and Pixar's " Luca" ini terinspirasi dari keindahan daerah Cinque Terre di Italia loh. Lewat film animasi besutan Disney dan Pixar ini, kamu pun bisa menikmati keindahan alam dan momen musim panas serasa di Italia!

Serunya lagi, Luca dan Alberto juga bertemu dengan teman baru yang bernama Giulia Marcovaldo (Emma Berman). Gadis petualang tersebut bersedia memandu Luca dan Alberto di Portorosso maupun Italian Riviera, setelah keduanya mau membantu Giulia memenangkan sebuah perlombaan lokal yang diinginkannya.

5 dari 5 halaman

Tips Terbaik Buat Nikmati Musim Panas

2021 Disney/Pixar© 2021 Disney/Pixar

Berkat bantuan Alberto dan Giulia, musim panas Luca kali ini pun terasa begitu spesial. Terlebih lagi, Luca jadi tahu bagaimana menikmati musim panas yang begitu menyenangkan di Portorosso. Mulai menikmati lezatnya es krim gelato, menyantap lezatnya pasta dan pizza, hingga jalan-jalan menggunakan skuter. Beberapa kegiatan itu pun bisa kamu jadikan tips menarik, agar liburan musim panasmu terasa serunya seperti Luca.

Hanya saja, di balik keseruan musim panas, Luca dan Alberto harus tetap menjaga rahasia terbesar mereka, yaitu wujud asli mereka sebagai monster laut! Mampukah Luca dan Alberto menjaga rahasia tersebut selama bersama Giulia dan setiap warga yang ditemui baik di Portorosso maupun Italian Riviera?

2021 Disney/Pixar© 2021 Disney/Pixar

Temukan jawabannya dengan menonton langsung film animasi terbaru, Disney and Pixar’s " Luca"  yang telah tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Kamu bisa mulai berlangganan Disney+ Hotstar langsung di website maupun aplikasi Disney+ Hotstar yang tersedia di Play Store dan App Store.

Kamu bisa mengakses lebih dari 500 film dan 7.000 episode termasuk film internasional terbaik, tayangan Disney+ Originals dari Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya, hingga pemutaran perdana film-film Indonesia secara eksklusif dan lebih dari 300 film bioskop Indonesia, hanya dengan berlangganan Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun. Selain itu, Disney+ Hotstar juga sudah dilengkapi dengan fitur terjemahan berbahasa Indonesia, sehingga bisa membuat kamu dan keluarga menonton film Disney and Pixar’s “ Luca” dan banyak judul lainnya dengan nyaman di rumah.

Yuk tonton di sini sekarang!

Beri Komentar