Hijab Bridal Buatan Indonesia Potensi Mendunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 2 Juni 2014 10:00
Hijab Bridal Buatan Indonesia Potensi Mendunia
Indonesia yang memiliki ragam budaya bisa mengkolaborasikan dengan bridal modern. Sehingga dunia akan membuka mata bahwa hijab bridal Indonesia bisa bersaing.

Dream - Hijab bridal memang belum terlalu populer di Tanah Air. Tapi siapa sangka gaun pengantin untuk hijabers ini memiliki potensi pasar mendunia. Bahkan, kerajaan di Brunei Darusalam pernah menggunakan rancangan desainer orang Indonesia.

Desainer cantik Lulu Elhasbu mengakui rancangan yang digunakan kerajaan Brunei terjadi dua tahun silam. Hijab bridal milik teman sesama desainer membuat kepincut hijabers negara tetangga itu.

" Bukan cuma peluang tapi ini udah menjadi bukti. Di luar sana kerajaan Brunei pernah menggunakan bridal dari Tanah Air. Ini peluang para desainer. Jadi sangat terbuka lebar sebenarnya," kata Lulu kepada Dreamakhir pekan lalu.

Menurutnya Indonesia yang memiliki ragam budaya bisa mengkolaborasikan dengan bridal modern. Sehingga dunia akan membuka mata bahwa hijab bridal Indonesia bisa bersaing.

 " Orang luar membutuhkan inspirasi dari kita sebenarnya. Di kita ini bisa dikatakan lebih bagus karena memang ragam konsep dan budaya oleh desainer," jelasnya.

 Lulu menyambut baik Hijab Festival keempat yang mengusung konsep hijab bridal. Kata dia, ini akan menjadi wadah bagi para desainer menunjukan kreatifitas.

 " Ini pertama kali acara hijab mengangkat bridal. Semua tenant yang masuk harus bikin dan bisa membuat konsep bridal. Jadi tantangan desainer di sini. Karena tidak semua (pelaku hijab) memproduksi bridal. Butuh keahlian khusus," kata Lulu yang juga model muslimah.

 (Andrian/Bandung)

 

Beri Komentar