Hijab Etnik Kolaborasi Donita dan Nayya Scarves

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 17 Januari 2020 19:15
Hijab Etnik Kolaborasi Donita dan Nayya Scarves
Koleksi scarf atau hijab segi empat ini terbuat dari kain khas Sumatera.

Dream - Mantap berhijab, Donita mulai menggeluti dunia modest wear. Istri dari Adi Nugroho itu berkolaborasi dengan brand hijab lokal dengan meluncuran koleksi perdana.

Nayya Scarves x Donita memperkenalkan koleksi bertema 'The Helauni Series'. Hijab didesain memakai kain yang berasal dari pulau Sumatera, tepatnya Lampung.

“ Aku memilih Lampung karena aku tinggal di sana dan sejak pertama kali memang sudah jatuh cinta sekali dengan Lampung, makanya aku berinisiatif untuk bikin hijab dari kain asal tersebut,” jelas Nayya, Founder Nayya Scarves di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Nayya Scarves© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Nayya yang mengidolakan Donita sejak kecil merasa bangga bisa berkolaborasi dengan pemain film 'Bukan Cinta Malaikat'.

“ Aku memilih kak Donita, karena memang dari awal udah nge-fans banget jadi langsung klik aja gitu,” ujarnya.

1 dari 5 halaman

Donita Sempat Bingung

Nayya Scarves© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Donita yang diajak berkolaborasi sempat bingung lantaran tidak tahu menahu soal wilayah Lampung dan Sumatera. Namun artis berdarah Sunda itu langsung kepincut saat menapakkan kaki di Lampung.

“ Sebenarnya aku buta banget sama Lampung. Aku bingung gitu kenapa harus di Lampung? Emang ada apa di sana? Tetapi setelah sampai di sana, ternyata memang keren sekali,” ujar Donita.

Donita begitu menikmati proses kolaborasi hijab. Terlihat dari potret memesona Donita di video promosi. Istri Adi Nugroho itu berlari di tepi pantai sambil mengibarkan hijab bercorak etnik.

Selain Donita, Nayya Scarves juga menggandeng artis berhijab lainnya sebagai muse di pertunjukan busana. Mereka diantaranya Revalina S Temat, Fanny Febriyanti dan Dian Ayu.

Nayya Scarves© Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Selanjutnya, mereka juga akan meluncurkan koleksi baru pada Februari mendatang dengan tema serupa.

“ Bulan depan akan launching lagi, tetap di pulau Sumatera. Jadi kita memang akan mengangkat budaya Indonesia dan dimulai dari pulau Sumatera, yaitu Lampung,” kata Nayya.

(Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis)

2 dari 5 halaman

Cerita Donita Ditertawakan Pakai Baju `Gorden`

Dream - Donita menceritakan pengalaman lucu dan memalukan saat mengenakan kostum. Istri Adi Nugroho ini mengunggah cerita itu di laman akun instagramnya.

Ibu dua anak ini mengaku pernah memakai baju yang berbahan sama seperti gorden dan sarung bantal.

Saat itu Donita tengah berkunjung ke rumah orang. Ia mengenakan baju custom. Apesnya, bajunya juga kebesaran di tubuh wanita mungil itu.

Donita© Donita

Foto : @donitabhubiy

"  Jadi tadi sempet sharing tentang pengalaman aku jait baju. Selain salah ukuran, salah satunya adalah pengalaman baju aku sama kaya gorden dan sarung bantal rumah orang.. pas banget lagi dipake berkunjung ke rumahnya.." tulis Donita di keterangan foto dikutip Dream, Jumat 14 Juni 2019.

Aktris pemeran film 'Suster Ngesot' itu mendadak menerima banyak pesan dari followers di Instagram. Isinya tentu saja mengenai baju yang terlihat mirip dengan gorden tersebut.

Alhasil, mantan kekasih Randy Pangalila sontak menjadi bahan guyonan.

"  Banyak banget yang komentar di DM soal baju aku yang sama kaya gorden dan sarung bantal. Rata2 sih pada ketawain," lanjut wanita berhijab itu.

3 dari 5 halaman

Lihat Fotonya di Sini

donita dan adi nugroho© donita dan adi nugroho

Ia pun menunjukkan baju seperti apa yang dimaksud. Ibu dua anak itu ternyata sedang mengenakan baju tersebut pada foto yang ditampilkan.

"  Nah mau tau ga, ini baju yg aku pake adalah sala satu baju yg pake bahan itu," ujarnya.

Pada foto, Donita tampak memakai kaos lengan panjang polos berwarna mustard. Ia yang kini sudah berhijab memadukannya dengan basic scarf segi empat berwarna senada.

Niat hati membuat penampilan tidak monoton, ia mengenakan outer vest bercorak ilustrasi. Tapi rupanya ia justru ditertawakan.

Jika diperhatikan, rompi tersebut memang memiliki corak seperti gorden dan sarung bantal bergaya vintage.

"  Gimana guys, udah kaya lontong dibungkus gorden blm aku?"   imbuhnya disertai dengan emoticon tertawa.

Menurut kamu gimana Sahabat Dream, masih tetap cantik kan Donita?

 

 

4 dari 5 halaman

Merinding! Cerita Donita Putuskan Berhijab

Donita mengaku sama sekali tidak pernah berpikir akan berhijab. Ibu dua anak ini baru memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mendengar kisah sang sahabat.

" Teman aku ini dia pakai hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia menceritakan proses dia berhijab," kata Donita dikutip Dreamdari Youtube Adi Donita Svarga Channel, Kamis 9 Mei 2019.

Dari obrolan itu, Donita mendapatkan ilmu bahwa seorang perempuan wajib menutup aurat apabila sudah akil baligh. Ketentuan itu sudah tercantum dalam Alquran.

Donita© Donita

" Dia bercerita kalau pada dasarnya semua perempuan itu berkewajiban untuk mengenakan hijab. Itu pun dia tahu di bangku kuliah," kata dia.

Menurut dia, bila perintah itu tercantum dalam Alquran, maka wajib dilaksanakan. Termasuk dirinya. " Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," tutur Donita.

Sang teman juga bercerita kepada Donita bahwa dosa perempuan tidak berhijab juga akan diterima para suami, ayah, dan saudara dan anak lelaki. " Dosa untuk mereka juga," imbh dia.

Donita mengaku sering membicarakan masalah dosa wanita tidak berhijab dengan sang suami. Dan gayung bersambut, sang suami juga mengingatkan dosa wanita yang tidak berhijab.

" Aku sama suami ngobrol. Aku bilang senang deh dengar ceritanya sangat menginspirsai jadi pengetahuan baru buat aku."

"  Perempuan itu tidak perkenanakan untuk mengumbar aurat, menggunakan parfum itu selembutnya karena itu bisa mengundang syahwat yang bisa menjadi dosa jariyah," kata Donita.

5 dari 5 halaman

Sempat Ragu

Dia mengaku memang ada hambatan dalam pikiran saat ingin berhijab. Dia juga berpikir apakah mampu menjaga lisan saat sudah berhijab

" Namanya hijab ini mewakili wanita luar biasa yang memberanikan diri untuk kalau bisa tidak hanya hjabnya saja tapi hatinya, sikapnya, perilaku, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," tuturnya.

Tapi kini setelah ketakutan itu hilang, akhirnya Donita semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Keputusannya itu dibagikan kepada fans Donita dnegan mengunggah foto perdana berhijab di laman akun instagramnya.

" Bismillah," tulis Donita.

Beri Komentar