Tampil Stylish Saat Imlek dengan Koleksi Lunar New Year

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 17 Januari 2020 18:12
Tampil Stylish Saat Imlek dengan Koleksi Lunar New Year
Ada koleksi teranyar dari desainer kenamaan Indonesia.

Dream - Menyambut Tahun Baru Imlek, Galeries Lafayette bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggelar trunk show bertema 'Fashiontastic Lunar New Year'. Acara ini menggandeng desainer Sebastian Gunawan dan Ghea Panggabean yang menampilkan koleksi busana bertema oriental yang unik dan eksklusif.

Membawa brand ternama Votum dan Ghea, keduanya menghadirkan deretan koleksi mulai dari long dress menawan hingga cocktail dress bernuansa modern oriental.

 Busana Imlek© Foto: : Diah Tamayanti

Koleksi Ghea terinspirasi dari perpaduan budaya Eropa dan China namun tetap mengusung kebudayaan lokal dengan mengangkat motif batik Pesisiran. Berkaca pada tren fashion 2020, Ghea munculkan motif flora dan fauna pada koleksinya.

" Mengikuti tren 2020 juga kan yang flora," ucap Ghea di Pacific Place, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020.

 Busana Imlek© Foto: : Diah Tamayanti

1 dari 6 halaman

Baju Wanita Belanda-Tionghoa

Menggunakan bahan satin, chiffon dan organza, koleksi ini dirancang untuk memperkenalkan pakaian yang dulu dikenakan para wanita keturunan Belanda dan Tionghoa. Pakaian tersebut lebih dikenal dengan istilah “ Buketan”.

Votum turut menampilkan 16 koleksi cocktail dress dari perpaduan bahan brukat, crepe, jacquard dan organdi yang tidak luput dari sentuhan motif floral. Inspirasi datang dari perpaduan gaya etnik dan oriental yang mendapat sentuhan modern.

 Busana Imlek© Foto: : Diah Tamayanti

Sebastian juga memberikan potongan A line yang ramping di bagian pinggang pada beberapa koleksinya. Ditambah adanya sentuhan aplikasi embroidery dan detail embellishment yang membuat busana tampak lebih menawan.

Votum juga memberikan perpaduan warna vibran dan gelap serta pastel untuk menciptakan nuansa lebih elegan dan feminin di berbagai suasana.

(Laporan : Diah Tamayanti)

2 dari 6 halaman

Lebih Edgy dengan Koleksi Fashion Jepang Bobo Tokyo

Dream - Tren fashion di Indonesia berkembang semakin pesat. Bukan hanya modest wear, busana konvensional dari berbagai dunia turut serta meramaikan pasar mode. Tak terkecuali gaya busana Negeri Sakura.

Jepang telah lebih dahulu menjadi salah satu negara pelopor fashion. Tokyo, sebagai pusat atraksi Jepang melahirkan berbagai tren. Sebut saja Harajuku-style yang sempat populer di era 2000-an. Ada pula busana minimalis yang lebih modern dan kekinian.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Tak perlu jauh-jauh ke Tokyo, kini Sahabat Dream bisa berbelanja fashion item khas Negeri Matahari Terbit. Platform retail online Bobobobo memperkenalkan konsep multi brand terbaru, Bobo Tokyo. Kota Tokyo yang merupakan salah satu melting pot terbesar di dunia menginspirasi koleksi trunk show kali ini.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Ada berbagai jenis fashion item mulai dari loose-top shirt, cardigan, dejim, pakaian semi formal hingga formal dan pakaian kasual.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Tidak hanya stylish, koleksi Bobo Tokyo memiliki identity, serta berbagai desain menarik dan edgy," ujar Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur PT. Panen Lestari Indonesia.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

3 dari 6 halaman

Koleksi Lainnya

Bobo Tokyo hadir dengan berbagai pilihan mode dari beberapa merek Jepang yaitu Green Parks, Sevendays Sunday, Earth, Music & Ecology, American Holic, E-Hyphen World Gallery, Nicoron, Yecca Vecca dan Bown.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Peragaan busana dibagi ke dalam empat sequence. Urban Wonders menonjolkan sentuhan kasual khas masyarakat perkotaan. Disusul dengan koleksi chic dan feminin yang diterapkan lewat warna-warna lembut seperti pink dan putih.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Kemudian ada desain Bobo Tokyo yang merepresentasikan kesederhanaan Jepang. Terlihat dari potongan simpel dan seamless dengan padu-padan warna minimalis. Selanjutnya ada koleksi bernuansa monokrom kekinian. Sebagai penutup, Bobo Tokyo menampilkan sisi unik dengan koleksi eksentrik serba neon.

  Bobo Tokyo© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sahabat Dream dapat menemukan gerai offline Bobo Tokyo di Galeries Lafayette. Menjelang akhir tahun, ada promo lucky dip berhadiah shopping voucher hingga Rp2juta mulai 9-25 Desember 2019 serta berbagai promo menarik lainnya dengan pembelian memakai kartu BRI.

4 dari 6 halaman

Gaya Hijab Stylish Dian Pelangi, dari Voal Sampai Kantoran

Dream Dian Pelangi sudah bukan sosok asing di dunia fashion. Ia merupakan salah satu pelopor tren hijab dan modest wear Tanah Air. Bahkan Dian juga telah mengukir prestasi di kancah internasional.

Desainer berusia 29 tahun itu telah melenggang di berbagai panggung mode dunia. Salah satu yang bergengsi yakni New York Fashion Week.

Dian yang dulunya identik dengan busana colorful kini menciptakan karya-karya lain dari berbagai gaya. Mulai dari outfit pastel feminin sampai nuansa monokrom.

Di kesehariannya, istri Sandy Nasution itu juga kerap tampil modis memakai outfit kece. Gaya hijabnya yang sangat ikonik juga menjadi inspirasi bagi para hijabers.

Menilik dari Instagram, berikut ini inspirasi hijab stylish ala Dian Pelangi:

5 dari 6 halaman

Hijab Voal Bermotif

  Dian Pelangi© Instagram Dian Pelangi

 

Foto: Instagram Dian Pelangi

Desainer berdarah Palembang ini sangat akrab dengan gaya hijab segi empat bermotif.

Corak yang dipakai mencerminkan kesan elegan dan feminin. Motifnya tak jauh dari nuansa etnik, floral atau abstrak minimalis.

Dian juga hampir selalu memakai hijab berbahan dasar voal yang lembut. Bahan ini tengah digandrungi hijabers karena sangat nyaman ketika digunakan.

6 dari 6 halaman

Hijab Ikat

Dian biasa memakai scarf dengan membiarkannya menjuntai untuk kesan elegan. Untuk tampilan lebih santai dan playful.

  Dian Pelangi© Instagram Dian Pelangi

Foto: Instagram Dian Pelangi

Dian juga kerap mengikat ujung hijab di bagian depan tubuh. Cara ini sangat pas dilakukan untuk scarf bercorak kasual seperti stripes dan polkadot.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam