Humbanua, Pesona Kain Nusantara Vivi Zubedi di Panggung Mode Rusia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 27 Oktober 2020 07:33
Humbanua, Pesona Kain Nusantara Vivi Zubedi di Panggung Mode Rusia
Ia kembali mengangkat kain tradisional ke panggung mode internasional.

Dream - Desainer Vivi Mar’i Zubedi kembali melenggang di panggung mode internasional. Ia membawa label busana VIVIZUBEDI ke ajang Mercedes-Benz Fashion Week 2020 di kota Moscow, Rusia pada 23 Oktober 2020 kemarin.

Di panggung virtual internasional pertama Vivi Zubedi dalam era Pandemi, ia memamerkan karya terbaru dengan koleksi rancangan ekslusif berjudul Archipelago series 'Humbanua'.

Vivi Zubedi© Foto: Dok. VIVIZUBEDI

Desainer yang juga berprofesi sebagai akuntan itu membawa enam busana eksklusif ke atas runway. Berkiblat pada fashion etnik, Vivi Zubedi menggabungkan dua kain Nusantara yaitu Sasirangan dan tenun Sumba dalam koleksi kali ini.

Vivi terinspirasi dari kain khas borneo yang dimaknai penuh dengan misteri filosofi gambar indah nan rupawan.

Vivi Zubedi© Foto: Dok. VIVIZUBEDI

Ia juga melihat kekuatan dan keramahan yang dihadirkan oleh masyarakat Sumba melalui tenunnya. Kontras warna antara hitam, marun, biru dan ungu adalah warna dari masing-masing daerah yang sudah menjadi ciri khas mereka.

1 dari 1 halaman

Dailywear

Potongan yang mengikuti trend masa kini mampu menyeimbangi look dari koleksi Humbanua. Sehingga tercipta harmonisasi karena dapat selalu dipadukan dengan kegiatan sehari-hari.

Vivi Zubedi© Foto: Dok. VIVIZUBEDI

Hadir sejak 2011 silam, VIVIZUBEDI merupakan lini fashion yang menghadirkan modest outfit dengan signature desain abaya berkarakter bold dan elegan. Karya busana Vivi didominasi oleh potongan loose, sejalan dengan koridor syariat muslimah dalam berbusana.

Karya-karya Vivi Zubedi telah melanglang buana sebagai modest fashion powerhouse di kancah internasional, antara lain di London Fashion Week 2016 dan New York Fashion Week 2017.

Vivi Zubedi© Foto: Dok. VIVIZUBEDI

Saat ini ia telah melakukan ekspansi bisnis VIVIZUBEDI ke pasar global dengan meluncurkan VIVIZUBEDI Asia, Middle East dan New York yang sudah meluncur pada awal 2020.

Beri Komentar