Tips Membangun Rumah Idaman untuk Pasangan Milenial

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 25 Oktober 2020 18:53
Tips Membangun Rumah Idaman untuk Pasangan Milenial
Kalau kamu ingin seperti apa?

Dream - Memiliki rumah nyaman dan aman jadi impian semua orang, apalagi saat pandemi yan mengharuskan untuk #dirumahaja.

Tentu Sahabat Dream menginginkan tiap sudut rumah jadi hal yang begitu penting diperhatikan. Begitu juga yang terjadi pada Atta Halilintar, seorang content creator Indonesia.

Diketahui, Atta tengah membangun rumah pertamanya. Dia membagikan tips dalam mengatur dan menata calon rumah idamannya.

Seperti dominasi kaca dengan gaya futuristik, perpaduan warna cerah dan gelap, hingga pemberian ruang terbuka untuk membuat rumah tetap terlihat asri dan sejuk.

 

1 dari 4 halaman

Rumah nggak perlu besar

Hal itu ia sampaikan di webinar bersama Tokopedia dengan tema ‘Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial’ pada Jumat, 23 Oktober 2020 pukul 16.00-18.00 WIB.

" Kalau aku memang lebih suka rumah yang nggak terlalu luas tapi semuanya ada, jadi apa yang aku butuhkan itu ada di rumah, misalnya studio untuk aku shooting, terus mungkin ada lapangan futsal supaya kalo aku bosan bisa ngabisin waktu di sana dulu gitu" ujar Atta.

Atta Halilintar© Instagram.com/attahalilintar

Selain Atta, di acara ini menghadirkan narasumber lain seperti Home Living Lead Tokopedia, Fifa Italia, Brand Manager Informa Custom Furniture, Martha Xu, dan owner of H?mu Living, Mima Anisakusuma.

Di sisi lain Mima Anisakusuma founder Home Living mengatakan di 2020 penggunaan warna pastel, coklat, beige, hazelnut, abu-abu hingga hunter green banyak digemari omasyarakat.

 

2 dari 4 halaman

Selain menimbulkan kesan hangat, penggunaan warna ini juga menampilkan kesan minimalis pada hunian modern.

Hal senada juga diungkapkan Martha Xu, Merchandise Manager Informa Custom mengungkapkan bahawa hunian minimalis saat ini menjadi pilihan favorit bagi para pasangan milenial, ditambah juga dengan berkembangnya konsep Small Office Home Office (SOHO) yang menggabungkan antara hunian dan perkantoran.

“ Untuk itu, milenial harus bisa memanfaatkan pemilihan furnitur yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, style, kebutuhan dan anggaran biaya yang dimiliki agar ruangan lebih maksimal meskipun di lahan yang terbatas,” ungkapnya.


3 dari 4 halaman

Diskon sampai 90 persen

Dalam kesempatan yang sama, Fifa Italia Home Living Lead Tokopedia menyampaikan bahwa mendekorasi ruangan menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat selama pandemi.

Hal ini terlihat dari data kategori Rumah Tangga di Tokopedia yang terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“ Selama pandemi, transaksi subkategori Furniture di Tokopedia meningkat hampir dua kali lipat, jika dibandingkan periode sebelum pandemi. Selain itu, rak tanaman, kursi, kasur lipat, meja tamu dan lemari pakaian menjadi produk furnitur paling dicari di Tokopedia selama pandemi,” ujar Fifa.

Selain itu, Tokopedia menghadirkan Home Living SALEbrations hingga 25 Oktober 2020. Masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk diskon Flash Sale hingga 90%.


4 dari 4 halaman

Bikin rumah mu nyaman

Di samping mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk rumah tangga, Home Living SALEbrations juga menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal untuk mempertahankan bisnis lewat kanal digital, sekaligus berkontribusi memulihkan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi.

“ Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat, termasuk pasangan muda, mendapatkan beragam produk rumah tangga dengan sejumlah penawaran menarik agar pengalaman berbelanja menjadi lebih menyenangkan dan efisien,” tambah Fifa.

Laporan: Savina Mariska

Beri Komentar