Inspirasi Gaya Hijab dan Ragam Jenisnya

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 26 Januari 2021 08:34
Inspirasi Gaya Hijab dan Ragam Jenisnya
Yuk coba!

Dream - Kepribadian seseorang dapat menentukan pemilihan gaya hijabnya. Ada yang lebih suka mengenakan gaya hijab yang simpel, tak sedikit pula yang memilih style hijab kekinian.

Meski masih #dirumahaja, enggak ada salahnya buat tampil all out untuk menemani keseharian kalian.

Ilustrasi© Shutterstock

Untuk kamu yang masih bingung atau bosan dengan gaya hijabmu dalam keseharian, jangan bersedih hati. Berikut ada inspirasi gaya hijab dan ragam jenis yang bisa kamu ikuti.

1 dari 3 halaman

Tampilan hijab simpel

Hijab simpel sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari. Jika kamu memiliki kain rawis, kamu bisa mengenakan hijab tersebut dengan gaya sederhana dengan cara membiarkannya menggantung di belakang atau menyisakan satu sisi di depan.

Selain itu model ini akan tetap tampak rapi dan tidak mudah rusak.

Ilustrasi© Shutterstock

Hijab bahan sifon

Sifon memiliki bahan halus, kamu bisa mengenakan gaya hijab Turki yang terkenal dengan cara bagian depan agak lancip dan menyisakan sisanya di belakang kepala.

Namun yang perlu diingat pilihlah kain sifon yang sudah dilapisi kain furing agar tidak menerawang. Cocok dipakai untuk acara formal serta anti lecek.

2 dari 3 halaman

Cara memakai kain hijab crepe

Kata crepe berasal dari Bahasa Perancis yang memiliki arti mengerut, karena bahan kain tersebut yang mirip dengan kulit jeruk.

Meski kain jenis ini tidak bertekstur lembut, kamu bisa memakainya dengan cara yang lebih unik dengan longgar atau dengan gaya hijab wanita Turki, atau kamu bisa mengenakan bandana di bawahnya.

Namun karena bahannya relatif tipis, bahan ini cenderung sulit disetrika. Hal ini karena kain akan mudah mengerut ketika terpapar tekanan suhu panas tinggi.

Ilustrasi© Shutterstock

Gaya hijab yang unik

Jika kamu ingin mengubah banyak hal dan ingin mencoba gaya yang unik dan berbeda, kamu bisa bereksperimen dengan ide-ide keren. Seperti; mengikat simpul di depan atau membiarkan penutup hijab di satu sisi.

3 dari 3 halaman

Cara memakai hijab satin

Kamu bisa memakai hijab segi empat yang bermotif dengan gaya modern pada bahan satin.

Namun jika kamu juga ingin mengenakan hijab secara longgar, dan untuk tampilan yang lebih berani, kamu bisa menggabungkan dua kain berbeda, seperti sifon dan satin atau crepe dan satin dan mengkreasikannya untuk tampilan baru.

Ilustrasi© Shutterstock

Hijab berbahan katun

Bahan ini termasuk yang paling disukai sebagai bahan untuk hijab, karena terbuat dari kapas alami yang mampu menyerap keringat dan nyaman saat dikenakan.

Mungkin kamu pernah merasa sulit untuk mengenakan hijab katun dengan gaya yang berbeda.

Kamu bisa mencoba gaya hijab katun Kuwait yang terkenal atau menyukai bagian depannya sedikit meruncing.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Fustany)

Beri Komentar