Ivan Gunawan Boncorkan Konsep IFW 2017

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 6 Desember 2016 13:15
Ivan Gunawan Boncorkan Konsep IFW 2017
Ivan menjanjikan akan banyak kejutan di Panggung IFW 2017.

Dream - Perhelatan tahunan, Indonesia Fashion Week (IFW) kembali akan dilangsungkan pada 1-5 Febuari 2017 mendatang. Sebagai salah satu orang yang terlibat, Ivan Gunawan menjanjikan panggung yang lebih spektakuler dalam IFW kali ini.

Bertanggung jawab sebagai show director untuk yang kedua kalinya, desainer satu ini terus berinovasi. Sedikit bocoran, nantinya panggung IFW akan didekorasi menjadi lebih megah dan modern.

" Masih rahasia tapi lebih hi-tech jadi lebih banyak screens. Banyak TV sama layar LED jadi mix antara heritage culture dan teknologi," papar Ivan di Bandung, beberapa saat lalu.

Ivan juga menjanjikan banyak kejutan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Termasuk tata letak runaway yang akan dibuat dalam satu panggung. Sehingga perhatian pengunjung terfokus pada satu spot saja.

" Kalau dua stages kaya kemarin lebih ribet, dan sehari akan ada lima kali show. Nanti show dulu baru presscon jadi orang lihat baju dulu baru bisa nanya-nanya lebih detail," imbuhnya.

Sedangkan untuk tema tahun ini, tim IFW sepakat untuk mengambil garis besar tenun. Namun, tetap disajikan dengan sentuhan rancangan modern agar tetap tetap menarik disajikan untuk skala internasional.

Konsep ini juga diharapkan menarik perhatian sejumlah desainer dari luar negeri untuk berpartisipasi. Beberapa diantaranya datang dari India, Malaysia hingga Eropa.

Untuk menunjang rancangan para desainer, Ivan juga akan berkolaborasi dengan para pengrajin bordir dari Kudus. Menurutnya, bordir Kudus memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dari Garut atau Tasikmalaya. Namun sayangnya, masih kurang digarap dengan benar.

" Bordirnya itu sistemnya digunting bukan disorder jadi lebih rapi. Tapi nanti sekalian kita akan meng-upgrade teknik dan segala macemnya," kata Ivan.(Sah)

 

Beri Komentar