Kala Istri Hatta Rajasa Berlenggok di Panggung Fashion Show

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 21 April 2016 12:13
Kala Istri Hatta Rajasa Berlenggok di Panggung Fashion Show
Mimik mukanya tenang dan penuh senyuman

Dream - Ada yang tak biasa dari aktivitas yang dijalani Okke Hatta Rajasa. Dengan mengenakan setelan batik berwarna biru, istri dari politikus Hatta Rajasa ini tampil berlenggak-lenggok di panggung fashion show.

Mimik mukanya tenang, penuh senyuman seraya menyapa para kolega di barisan penonton. Berbeda dengan model lainnya, tak ada hak tinggi yang menopang kakinya.

Begitu pula dengan wajahnya yang hanya berhias sederhana. Namun penampilannya berhasil memecah ruangan dengan tepuk tangan yang bergemuruh.

" Saya deg-degan jalan di runaway tapi senang. Ternyata jadi model tidak mudah. Saya jadi belajar ternyata semua harus disyukuri," ungkap Okke saat ditemui seusai acara penganugerahan The Iconic Women yang berlangsung di Senayan City, Rabu, 20 April 2016.

Sebagai pendiri dan ketua Cita Tenun Indonesia, Okke mendapat kesempatan untuk memperoleh pengargaan The Iconic Women. Bersama sepuluh perempuan lainnya, ia dianggap sebagai sosok inspiratif yang memberi sumbangsih besar terhadap kehidupan bangsa Indonesia.

Berkat perjuangannya, kini kain tenun berhasil naik kelas dan dikenal hingga mancanegara. Begitu pula dengan kehidupan para pengrajinnya yang mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi.

" Saya merasa satu kerhormatan dapat penghargaan. Berkat usaha dan kerja keras tenun sekarang tumbuh subur lebih dikenal tidak hanya di daerahnya saja tapi sudah ke mancanegara," imbuh Okke.

Perempuan yang memiliki nama asli Oktinawati Ulfadariah ini mulai merangkul para pengrajin tenun sejak tahun 2008. Lewat keteguhan tekadnya, ia berhasil membuka jalan tenun ke dunia fesyen yang berkelas melalui pagelaran panggung Jakarta Fashion Week beberapa tahun lalu.

Hingga kini, Cita Tenun Indonesia berhasil mengembangkan beberapa sentra pengrajin daerah. Selain itu, melalui organisasi yang dipimpinnya tersebut ia berhasil menerbitkan buku tenun berjudul Handwoven Textiles of Indonesia.

" Seperti misalnya tenun sambas berhasil mewakili daerah di Indonesia yang berbatasan dengan malaysia," tutup Okke.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik