Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai `Beauty Blender`

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 1 Januari 2017 16:01
Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai `Beauty Blender`
Tertarik untuk mengenakan beauty blender untuk menghasilkan riasan yang oke, sebaiknya perhatikan hal-hal ini.

Dream - Beauty blender pertama kali muncul sekitar 10 tahun yang lalu. Banyak makeup artist profesional atau vlogger yang menggunakanya untuk mengaplikasikan foundation.

Namun, sebelum ikut membelinya ketahui terlebih dahulu beberapa hal mengenai Beauty blender. Menurut pembuat Beauty blender, Rea Ann Silva setidaknya ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita dalam merawat benda berbahan sponge satu ini.

Dilansir dari Popsugar pada Senin, 2 Januari 2016 berikut beberapa hal yang seharusnya kamu hindari.

1. Menggunakannya dalam keadaan kering. Rendam terlebih dahulu Beauty blender sebelum kamu menggunakannya, sehingga mudah saat digunakan untuk meratakan foundation atau make up lain di wajah.

2. Para profesional makeup selalu menjaga Beauty blender agar tetap lembab, jangan biarkan sampai mengering. Jadi, harus dijaga agar tetap basah walaupun sedang tidak digunakan.

3. Mencucinya sekali seminggu. Rea Ann merekomendasikan agar membersihkan Beauty blender setiap hari, khususnya setelah digunakan.

4. Jangan menyimpannya di dalam tas, karena tidak akan ada cahaya. Hal itu akan membuat bakteri dan kuman tumbuh di Beauty blender. Simpanlah di tempat yang terkena cahaya matahari, atau tas transparan saat kamu membawanya berpergian.

5. Meskipun kamu membersihkannya setiap hari, namun jangka waktu penggunaanBeauty blender hanyalah sampai 3 bulan. Setelah itu kamu harus menggantinya dengan yang baru.

6. Ternyata selain digunakan untuk meratakan foundation, kamu juga bisa menggunakan Beauty blender untuk mengaplikasikan berbagai produk skin care yang kamu punya, seperti serum, sunscreen, dan pelembap.

7. Menggunakannya hanya untuk produk makeup cair. Banyak profesional makeup artist melakukan kesalahan dengan menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan bedak tabur.

8. Saat kamu menggunakan Beauty blender untuk mengaplikasikan foundation, pastikan kamu tidak menyeka foundation tersebut dengan Beauty blender. Tapi, lakukan dengan gerakan menepuk sampai seluruh foundation rata.

9. Jangan gunakan pula sponge ini untuk mengaplikasikan deodoran dan menghapus makeup di wajah.

(Ism, Laporan: Sartika Septiana)

 

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie