Kontroversi Bukan Cara Hanung Bramantyo Tarik Penonton

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 14 Oktober 2014 12:30
Kontroversi Bukan Cara Hanung Bramantyo Tarik Penonton
Hanung Bramantyo menganggap kontroversi bukan cara terbaik untuk menarik banyak penonton.

Dream - Tidak sedikit masyarakat menilai sesuatu yang kontroversial menjadi bumbu film-film yang ingin beredar di pasaran. Namun hal ini tidak berlaku pada sutradara Hanung Bramantyo.

Menurut Hanung hal tersebut bukan cara terbaik untuk menarik banyak penonton. " Kontroversial itu omong kosong bila dikaitkan dengan keberhasilan film. Kalau ada yang bilang film yang dibarengi sesuatu bersifat kontroversial itu semua omong kosong," ujar Hanung saat ditemui di Kawasan Museum Fatahilah, Jakarta, Selasa 14 Oktober 2014.

Pria yang sedang disibukkan dengan film Hijab ini mengaku jalan ceritalah yang menjadi faktor pendukung film tersebut layak ditonton atau tidak.

" Orang yang ingin menonton film di bioskop itu melewati empat step, mendengar dari orang film itu bagus atau tidak, kemudian mereka melewati jalan yang macet atau menyingkirkan kesibukan lain demi film, lalu menuju bioskop melalu hal lain dulu di mal barulah mereka duduk. Jalan cerita film yang membuat mereka rela melewati empat step itu makanya membuat film jangan setengah-setengah," ujar Hanung.

Hanung menambahkan film-film buatannya jauh dari kata kontroversi. " Saya sangat tidak percaya kontroversi bisa membuat film itu ditonton banyak orang. Buktinya Ayat-ayat Cinta tidak kontroversi tapi penontonnya membludak, Ainun Habibie dan 5 cm juga tidak ada kontroversi. Semuanya karena jalan ceritanya, coba lihat film yang kontroversi apa bisa menggaet penonton banyak," kata Hanung.

Beri Komentar