Lindsay Lohan Berhijab di Suriah: Saya Begitu Tersentuh...

Reporter : Irma Suryani
Senin, 10 Oktober 2016 15:02
Lindsay Lohan Berhijab di Suriah: Saya Begitu Tersentuh...
"Saya begitu tersentuh dan saya ingin memakainya sebagai apresiasi untuk semua kemurahan hati dan cinta yang saya terima dari semua orang,"

Dream - Aktris cantik, Lindsay Lohan diketahui baru saja datang ke Turki mengunjungi pengungsi Suriah.

Kehadiran Lindsay disambut baik para migran Suriah yang berada di Turki. Menguncir rambut pirangnya dan dipadukan maxi dress bunga-bunga dengan tambahan aksesori kalung pink, Lindsay tampak elegan.

Lindsay juga menghibur para pengungsi dengan lelucon-leluconnya dan membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Di Turki, Lindsay juga datang ke sebuah rumah sakit Istanbul.

Melalui akun instagramnya, Lindsay mengunggah fotonya menggunakan hijab dan pakaian tertutup. Jilbab yang dikenakannya hasil pemberian dari salah satu relawan di sana.

Dilansir dari Albawaba, ia tengah melakukan kegiatan amal untuk pengungsi Suriah.

Saya bertemu dengan seorang pekerja bantuan yang cantik (Azize) di Kamp Pengungsi di Antep. Dia melihat bahwa mata saya menyala ketika saya mengatakan bahwa jilbab yang ia kenakan indah. Dia lalu melambaikan tangan kepada saya dan berkata, ikut dengan saya. Saya kemudian mengikutinya dan dia memakaikan saya hijab. Saya begitu tersentuh dan saya ingin memakainya sebagai apresiasi untuk semua kemurahan hati dan cinta yang saya terima dari semua orang di kamp.”

Lindsay Lohan memang beberapa kali kerap membuat kaget netizen, khususnya peselancar dunia maya dari negara muslim. 

Berikut adalah aksi Lindsay yang sempat menghebohkan dunia maya:

 

1 dari 3 halaman

Kutip Doa Quran

Dream - Pamor selebritis asal Hollywood, Lindsay Lohan tengah meredup. Setelah ia kecanduan narkoba dan alkohol banyak penggemar yang mulai menjauh.

Namun ada kabar menyejutkan dari Lohan. Pada Senin, 2 Maret 2015, ia mengunggah sebuah gambar yang bertuliskan penggalan ayat Alquran di akun Instagram miliknya. Gambar itu sontak membuat heboh netizen.

Gambar itu menunjukkan dua penggalan ayat Alquran, yaitu Surat Taha ayat 114 yang memiliki makna pengetahuan.

" Ya Tuhanku, tingkatkanlah pengetahuanku."  

 © Instagram

" Ya Allah sesungguhnya aku meminta kepada Engkau ilmu yang bermanfaat."

Foto itu langsung mendapat berbagai respons dari netizen di Instagram. Tercatat hingga hari ini, 30 ribu lebih orang menyukai foto tersebut, dengan komentar hingga 5 ribu lebih.

Banyak dari netizen bertanya-tanya, apakah Lohan kini menjadi muslim. Ada juga yang komentar memberikan doa agar ia diberikan hidayah, memeluk Islam.

Hingga kini belum ada tanggapan dan keterangan resmi dari Lohan terkait postingan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Genggam Quran

Dream - Artis Hollywood, Lindsay Loogam kembali membuat sensasi. Kali ini, Lohan tertangkap kamera tengah membawa Quran ketika berkunjung ke komunitas masyarakat di Brooklyn, New York.

Lohan terlihat tengah merangkul sebuah kitab umat suci umat Islam ini setelah menyelesaikan jam kerjanya di layanan pengasuh anak. Dia dilaporkan terlambat datang ke tempat kerjanya.

Masih belum jelas apa yang tengah dilakukan Lohan dengan Quran tersebut. Namun, faktanya Quran mengajarkan umat muslim untuk tidak meminum alkohol. Lohan memang tengah berupaya keras untuk sembuh dari kecanduan minuman keras tersebut.

 © Dailymail.co.uk

Mengutip laman Dailymail.co.uk, Jumat, 15 Mei 2015, ini bukan aksi pertama Lohan yang memang diketahui memiliki ketertarikan sangat besar pada sejumlah agama.

Sebelumnya, untuk mengatasi tekanan sebagai orang terkenal, Lohan diketahui mengenakan gelang merah khas Kabbalah. Dia juga diisukan sering mengikuti pertemuan Kabbalah.

Pada 2012, Lohan juga dilaporkan bergabung dengan Courtney Love, artis yang menganut agama Budha.

 © Instagram

Dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey, Lohan menggmbarkan dirinya sebagai sosok yang sangat religius. " Saya semakin religius seiring waktu berjalan," katanya kala itu.

Lohan dalam beberapa bulan terakhir memang kerap bersentuhan dengan Islam. Beberapa kali Lohan mengutip ayat-ayat Quran dala akun sosialnya.

 © Instagram

Namun beberapa kali juga Lohan menjadi korban bully netizen karena kerap salah mengutip ucapan dalam bahasan Arab.

3 dari 3 halaman

Sebut Sholat Sembuhkan Penyakit

Dream - Artis kontroversial Hollywood, Lindsay Lohan belum berhenti membuat publik penasaran. Setelah menggenggam Al Quran, pemeran Mean Girl ini membuat posting baru seputar ajaran Islam.

Lindsay Lohan seperti dikutip dari akun Instagramnya, memposting kalimat 'Prayer relieves pain' yang diterjemahkan salat menyembuhkan penyakit.

Sama seperti sebelumnya, kali ini Lindsay Lohan juga memposting foto instagramnya tersebut dalam bahasa Arab. Namun kali ini dilengkapi dengan terjemahannya dalam Bahasa Inggris.

Tak pelak, postingan terbaru Lindsay Lohan ini kembali membuat penasaran followernya yang berjumlah 3,8 juta orang.

" Lindsay, are you a muslim?" tanya seorang followernya dengan akun shuaynaat.

Bahkan salah seorang followernya, @non3a2 menduga Lindsay Lohan sebetulnya sudah menjadi muslim.

Sebelumnya, Lindsay Lohan membuat sensasi ketika menggenggam Alquran usai menjalani program sosial. Namun melalui juru bicaranya, Lindsay dipastikan belum sepenuhnya berpindah keyakinan menjadi seorang muslimah.

Namun diakui juru bicara tersebut, beberapa pekan terakhir Lindsay memang tengah tertarik dengan budaya Arab.

" Sepanjang pengetahuan saya, dia belum berpikir untuk beralih keyakinan menjadi Muslim," kata Juru Bicara Lindsay Lohan kepada independent.co.uk, seperti dikutip Dream dari laman Arabianbusiness.com, Senin, 18 Mei 2015.

Beri Komentar