Rayakan Lebaran di Rumah Saja? Isi Saja Dengan Kegiatan Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 10 Mei 2021 17:53
Rayakan Lebaran di Rumah Saja? Isi Saja Dengan Kegiatan Ini
Biar lebaran tetap seru meski di rumah, ada banyak kegiatan asyik yang bisa dilakukan.

Dream - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat kita sudah tentu merayakan lebaran di rumah saja. Pemerintah juga melarang mudik atau pulang kampung untuk menekan laju penyebaran penyakit.

Hikmahnya, kamu lebih dapat menghabiskan waktu bersama keluarga inti dan dekat dengan tetangga rumah. Selain itu, anggaran bisa lebih hemat karena tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya transportasi.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah memunculkan ide-ide menyenangkan untuk mengalihkan dari kebosanan.

Berikut ini, beberapa acara yang bisa dilakukan di rumah selama Hari Raya Idul Fitri agar tak merasa bosan.

Pertemuan keluarga virtual

Karena dianjurkan di rumah saja, kita tak bisa bertandang ke sanak saudara. Kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan pertemuan keluarga secara virtual.

Lewat jaringan online, anggota keluarga besar dapat bertemu tanpa dibatasi lokasi. Beri kesempatan masing-masing keluarga untuk bicara dan menyapa yang lain sesui urutan usia.

Meski dari jauh, hal ini akan membuat momen lebaran tetap terasa akrab dan sakral.

1 dari 2 halaman

Piknik di rumah

Piknik atau liburan biasanya dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata tau hiburan. Namun karena pandemi, kegiatan ini bisa dilakukan di rumah saja.

Aneka kegiatan bisa dilakukan seperti membuat tenda di halaman rumah, menggelar kolam renang anak dari plastik, atau bermain dengan hewan peliharaan baru.

Sediakan minuman dan makanan kesukaan anggota keluarga sesuai tema kegiatan. Misalnya, sosis bakar atau marshmallow cocok untuk sedang berkemah di halaman. Es jus buah segar tepat untuk menemani saat berenang di siang hari.

Menonton film

Menonton film bersama menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pilih film yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Matikan lampu dan tutup pintu agar suara dan gambar terlihat seperti di bioskop. Jangan lupa, sediakan camilan yang menemani di saat menonton.

 

2 dari 2 halaman

Barbekyu di malam hari

Saat malam hari, sangat menyenangkan dapat berkumpul bersama keluarga. Apalagi bisa ditemani dengan daging panggang. Kamu bisa membuat acara kecil di halaman rumah dengan peralatan bakar sederhana.

Isi acara barbekyu dengan beragam kegiatan seperti karaoke bersama, permainan seru, atau sekadar ngobrol santai. Kebersamaan akan menambah ikatan di dlam keluarga.

Menata perabotan bersama

Idul Fitri menjadi momen untuk membuka lembaran baru. Memulai lembaran ini, interior rumah bisa diubah untuk menghasilkan suasana yang berbeda. Mengubah interior dalam rumah dapat dilakukan bersama keluarga.

Masing-masing anggota keluarga diberi kesempatan untuk menata ruang tertentu sesuai keinginannya. Hal ini bertujuan agar mereka merasa lebih dihargai dan didegarkan pendapatnya.

Kini, Kamu tak perlu merasa bosan saat menghabiskan lebaran di rumah saja.

Beri Komentar