Usung Dua Layar, Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook Plus 2020

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 17 September 2020 15:12
Usung Dua Layar, Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook Plus 2020
Kamu wajib memilikinya.

Dream - Produsen komputer jinjing, Lenovo Indonesia, memperkenalkan produk baru dengan keunggulan layar ganda. Mengusung Lenovo ThinkBook Plus 2020, laptop ini dibekali layar biasa dan layar E-Ink yang seukuran dengan laptop pada umumnya.

Keputusan Lenovo membawa Laptop dua layar ini melihat tren 49 persen masyarakat di Indonesia, khususnya generasi modern, terbiasa melakukan pekerjaan multitasking saat mempergunakan Laptopnya. . 

 

" Mereka biasanya menggunakan massaging app sembari membalas email dan bahkan membuka lebih dari satu kali aplikasi untuk browser," ujar Budi Janto, General Manager, Lenovo Indonesia dalam virtual launch via Youtube, Rabu 16 September 2020.

Sebuah penelitian menunjukan tenaga kerja baru dikenal sebagai generasi multitasking, yang terdiri dari Gen Z dan milenial, adalah generasi digital yang terus berupaya untuk mencapai lebih.

Mereka adalah individu yang haus akan produktivitas, melakukan berbagai pekerjaan di perangkat berbeda dalam waktu bersamaan (multitasking).

1 dari 6 halaman

Waktu Habis 2,1 Jam per Hari

Lenovo Indonesia© Lenovo Indonesia

Kemampuan multitasking tanpa dukungan teknologi yang tepat diyakini membuat kinerja karyawan tidak efisien. Karyawan dapat kehilangan waktu hingga 2,1 jam per harinya karena harus memfokuskan kembali pada tugas tertentu.

" Karena itu kami menciptakan Laptop bisnis dengan inovasi teknologi terbaru yang bisa menjawab kebutuhan karyawan generasi baru. Kami mendesain Think Book Plus untuk membantu mereka melakukan multitasking," sambung Budi.

" Lenovo memahami pentingnya waktu bagi generasi pekerja saat ini. Untuk itu Lenovo Indonesia meluncurkan laptop terbaru, Lenovo ThinkBook Plus, laptop bisnis dual-screen yang bertujuan meningkatkan fokus dan produktivitas untuk memaksimalkan efisiensi multitasking melalui fitur-fitur inovatif yang ditawarkan," ujar Stefianus Jatiman 4P Manager, SMB, Lenovo Indonesia di waktu yang sama.

2 dari 6 halaman

Spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus 2020

Lenovo ThinkBook Plus hadir dengan spesifikasi yang mendukung Amazon Alexa dengan empat mikrofon untuk pengenalan suara lebih akurat. Amazon Alexa juga dapat ditampilkan pada layar e-Ink tersebut.

Prosesor Lenovo ThinkBook Plus 2020 Generasi Terbaru Performa ThinkBook Plus diotaki dengan prosesor Intel Core generasi pilihannya hingga Intel Core i7.

Agar kinerja makin optimal, Lenovo membenamkan RAM hingga 16 GB. Pada ruang penyimpanannya menggunakan M.2 SSD yang berkapasitas 512 GB. Opsi tambahan lainnya adalah Intel Optane Memory H10.

Meski mengusung dua panel layar, namun ketahanan baterai dapat bertahan hingga sekitar 10 jam dengan kapasitas baterainya 45 Wh dengan RapidCharge.

 

3 dari 6 halaman

Harga Lenovo ThinkBook Plus 2020

Lenovo Indonesia© Lenovo Indonesia

Fitur keamanan pada laptop bisnis Lenovo ini ada sensor sidik jari dan chip TPM 2.0. Saat bepergian, ) akan semakin aman dengan aksesor berupa ThinkBook 13.3 Plus Sleeve.

Laptop ini juga dibekali dengan dukungan konektivitas nirkabel Wifi 6 dan Bluetooth V5.0. Dukungan portnya terdapat USB 3.1 type-C, 2 USB 3.0 Type-A, HDMI 1.4b dan Combo Mic atau Audio.

Perlu Sahabat Dream tahu, laptop ThinkBook Plus 2020 diklaim mampu digunakan untuk bekerja lebih produktif.

Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi, dengan harga Rp23.900.000. " Kami berharap kehadiran ThinkBook Plus dapat memodernisai generasi multitasking" , tutup Stefianus.

(Sah, Laporan: Savina Mariska)

4 dari 6 halaman

Intel Rilis Prosesor Core Generasi XI, Ini Kelebihannya

Dream - Komputer saat ini jadi kebutuhan hampir semua orang, mulai dari pekerja, mahasiswa, pelajar, sampai gamer. Apalagi di masa pandemik saat ini, komputer menjadi kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas belajar ataupun bekerja dari rumah.

Memiliki kinerja yang cepat dan tangguh menjadi perhatian seseorang ketika memilih komputer.

Intel memulai era baru dari kinerja laptop dengan peluncuran mobile PC generasi terbaru dan evolusi dari kemitraan yang luas untuk mendorong kemajuan industri mobile PC.

Prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris X merupakan prosesor terbaik dunia untuk laptop tipis dan ringan tapi memiliki kemampuan tak tertandingi di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

5 dari 6 halaman

PC yang Sudah Pakai Prosesor Baru Intel


Core Generasi ke-11© Core Generasi ke-11

Intel Core Generasi ke-11 mengotimalkan efesiensi penggunaan tenaga dengan kinerja dan respons tak tertandingi pasa saat beroperasi di frekuensi yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya, sengan meningkatkan teknologi proses SuperFin yang baru.

Lebih dari 150 laptop berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang diharapkan dari mitra, termasuk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, Samsung, dan lainnya.

“ Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat,” kata Gregory Bryant, Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group, Kamis, 3 September 2020.

Ada platform baru

Ilustrasi© Shutterstock

“ Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung Intel Core Generasi ke-11, terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi,” ujar Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay.

Selain itu, Intel juga memperkenalkan platform Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan Spesifikasi kedua dan KEI.

Dengan basis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo telah diverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal.

Platform Intel Evo meghadirkan konektivitas kabel dan nirkabel terbaik pada kelasnya dengan konektivitas kabel universal Thunderbol 4 yang terintergasi dengan Intel Wi-fi 6 (Gig +), serta audio premium, webcam dan layar tampilan, semua dibungkus dengan bentuk yang tipis dan ringan untuk memberikan pengalaman premium.

6 dari 6 halaman

Keunggulan Prosesor Baru Intel

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafik Intel Iris Xe yang mewakili system-on-chip (SoC) diklaim bisa yang memberikan kinerja dan pengalaman terbaik untuk laptop seri U dalam hal produktivitas, kreasi, permainan, hiburan dan kolaborasi.

Prosesor ini diklaim memiliki performa terbaik untuk proses kolaborasi dengan pengalaman AI yang lebih imersif dan personal, termasuk audio yang disempurnakan dengan offload CPU untuk peredam bising melalui Intel Gaussian danNeural Accelerator 2.0 (Intel GNA), mengaburkan latar belakang dengan bantuan AI danvideo dengan resolusi super, dekode video terbaru, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig +) terintegrasi - teknologi Wi-Fi terbaik untuk konferensi video10 – semua terdapat pada PC tipis dan ringan.

Penggunaan prosesor ini dijuga diklaim bisa meningkatkan produktivitas kantor lebih cepat 20 persen dibandingkan produk serupa.

Kemampuan Thunderbolt 4 yang terintegrasi juga dapat memungkinkan hingga empat port untuk terhubung ke berbagai periferal dan akses kabel-tunggal untuk pengisian daya cepat, monitor eksternal, dan penyimpanan tambahan

Untuk kemampuan pembuatan konten, Intel Core Generasi XI ini bisa melakukan penyuntingan foto hingga 2,7 kali lebih cepat dan 2 kali lebih cepat penyuntingan 11 video dibandingkan produk serupa.

Prosesor ini mendukung tampilan 8K HDR dan hingga empat tampilan HDR 4K secara bersamaan

Bagi para pecinta streaming, Intel mengklaim prosesor ini jadi yang pertama mendukung perangkat keras Dolby Vision.

Daya tingkat sistem juga meningkat sekitar 20 persen dibandingkan generasi sebelumnya sehingga ada tambahan lebih dari satu jam untuk streaming video dengan baterai12

Sementara untuk mendukung gamers, prosesor ini dibekali performa yang lebih baik dua kali dari generasi sebelumnya13. Sejumlah permain berat bahkan bisa dimainkan dengan resolusi 1080p.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More