#LocalUnite Forum, Kolaborasi Brand Fashion Hingga Kuliner Tanah Air

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 13 Agustus 2020 11:33
#LocalUnite Forum, Kolaborasi Brand Fashion Hingga Kuliner Tanah Air
Brand-brand tersebut menghadirkan inovasi kreatif dari produk-produk kekinian.

Dream - Perkembangan brand lokal semakin menarik untuk disimak. Banyak pemuda kreatif yang berani terjun dan mencoba inovasi terbaru di bidang bisnis.

Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Tehbotol Sosro #LocalsUnite menggelar forum diskusi dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi dan menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.

#LocalsUnite© Foto: Tehbotol Sosro

" #LocalsUnite adalah sebuah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka," tutur Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro dalam virtual media briefing, Rabu 12 Agustus 2020.

Forum ini dihadiri tiga dari empat kolaborator #LocalsUnite, yakni SAGE Footwear, Bro.do dan Mr. S, serta Bake.ground. Kolaborasi tersebut menghasilkan karya kreatif di bidang fashion hingga kuliner.

1 dari 2 halaman

Fashion Unik

SAGE Footwear menghadirkan koleksi sepatu stylish dengan konsep ramah lingkungan. Konsep unik disajikan lewat sepatu limited edition kolaborasi SAGE Footwear x Tehbotol Sosro yang dibuat dari bahan ampas teh.

" Kami menggunakan recycled cotton untuk menekankan aspek sustainability dan menggunakan ampas teh dari Tehbotol Sosro untuk pewarna. Sepatu ini merepresentasikan nilai-nilai yang dipercaya SAGE Footwear dan atribut otentik Tehbotol Sosro yang khas," tutur Hamzah Dwi Putra, founder SAGE Footwear.

Kolaborator kedua adalah brand sepatu lokal Bro.do. Brand sepatu ini menyiapkan 75 pasang sneakers limited edition yang dilukis hand painted secara eksklusif untuk #LocalsUnite oleh Mr. S.

Bro.do juga menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus yang dapat dipesan masyarakat pada September 2020. Kedua batch edisi khusus tersebut memuat atribut khas Tehbotol Sosro.

2 dari 2 halaman

Kuliner Kekinian

Berbeda dengan SAGE maupun Bro.do, kolaborator Tehbotol Sosro #LocalsUnite berikutnya adalah usaha kue rumahan Bake.ground yang didirikan oleh kakak beradik Felicia dan Valeska. Brand ini menyajikan kue-kue dengan tekstur dan jenis yang sangat bervariasi.

" Diskusi sejak membahas pengembangan produk kue yang akan dibuat, uji coba kue hingga kue mendapatkan tekstur, rasa, dan warna yang pas, dekorasi dan penampilannya, packaging dan harga, serta komunikasi dan pemasaran termasuk rencana media sosial,” ujar Felicia, founder Bake.ground.

Bake Ground© Foto: Tehbotol Sosro

Tak kalah menarik, ada juga kolaborator brand minuman Kokumi yang akan menghadirkan minuman edisi khusus bernama Sunrise Tehbotol Sosro dan Okinawa Tehbotol Sosro.

Selain itu, Tehbotol Sosro juga menyiapkan sebuah microsite yang dapat diakses brand lokal dan kreator untuk mendaftarkan ide kolaborasinya. Microsite ini juga akan menampilkan seluruh produk hasil kolaborasi.

" Kami berharap galeri produk-produk #LocalsUnite dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lainnya untuk menggali ide dan kreatifitas," tutup Sabrina.

Beri Komentar