Foto: #LocalUnite Forum By Tehbotol Sosro
Dream - Perkembangan brand lokal semakin menarik untuk disimak. Banyak pemuda kreatif yang berani terjun dan mencoba inovasi terbaru di bidang bisnis.
Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Tehbotol Sosro #LocalsUnite menggelar forum diskusi dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi dan menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.
" #LocalsUnite adalah sebuah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka," tutur Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro dalam virtual media briefing, Rabu 12 Agustus 2020.
Forum ini dihadiri tiga dari empat kolaborator #LocalsUnite, yakni SAGE Footwear, Bro.do dan Mr. S, serta Bake.ground. Kolaborasi tersebut menghasilkan karya kreatif di bidang fashion hingga kuliner.
SAGE Footwear menghadirkan koleksi sepatu stylish dengan konsep ramah lingkungan. Konsep unik disajikan lewat sepatu limited edition kolaborasi SAGE Footwear x Tehbotol Sosro yang dibuat dari bahan ampas teh.
" Kami menggunakan recycled cotton untuk menekankan aspek sustainability dan menggunakan ampas teh dari Tehbotol Sosro untuk pewarna. Sepatu ini merepresentasikan nilai-nilai yang dipercaya SAGE Footwear dan atribut otentik Tehbotol Sosro yang khas," tutur Hamzah Dwi Putra, founder SAGE Footwear.
Kolaborator kedua adalah brand sepatu lokal Bro.do. Brand sepatu ini menyiapkan 75 pasang sneakers limited edition yang dilukis hand painted secara eksklusif untuk #LocalsUnite oleh Mr. S.
Bro.do juga menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus yang dapat dipesan masyarakat pada September 2020. Kedua batch edisi khusus tersebut memuat atribut khas Tehbotol Sosro.
Berbeda dengan SAGE maupun Bro.do, kolaborator Tehbotol Sosro #LocalsUnite berikutnya adalah usaha kue rumahan Bake.ground yang didirikan oleh kakak beradik Felicia dan Valeska. Brand ini menyajikan kue-kue dengan tekstur dan jenis yang sangat bervariasi.
" Diskusi sejak membahas pengembangan produk kue yang akan dibuat, uji coba kue hingga kue mendapatkan tekstur, rasa, dan warna yang pas, dekorasi dan penampilannya, packaging dan harga, serta komunikasi dan pemasaran termasuk rencana media sosial,” ujar Felicia, founder Bake.ground.
Tak kalah menarik, ada juga kolaborator brand minuman Kokumi yang akan menghadirkan minuman edisi khusus bernama Sunrise Tehbotol Sosro dan Okinawa Tehbotol Sosro.
Selain itu, Tehbotol Sosro juga menyiapkan sebuah microsite yang dapat diakses brand lokal dan kreator untuk mendaftarkan ide kolaborasinya. Microsite ini juga akan menampilkan seluruh produk hasil kolaborasi.
" Kami berharap galeri produk-produk #LocalsUnite dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lainnya untuk menggali ide dan kreatifitas," tutup Sabrina.
Advertisement
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi
Rekam Jejak Profesional dan Birokrasi Purbaya Yudhi Sadewa, Menkeu Pengganti Sri Mulyani Indrawati