Lulu Hashimoto, Boneka Cantik Calon Pesaing Model

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 5 September 2017 18:45
Lulu Hashimoto, Boneka Cantik Calon Pesaing Model
Boneka ini diciptakan sangat mirip dengan manusia, bahkan memiliki guratan sendi di kakinya.

Dream - Tren baru kini tengah melanda dunia mode Jepang. Bukan karena hadirnya sejumlah model baru, melainkan 'boneka hidup' yang dinamai Lulu Hashimoto.

Boneka ini terinspirasi dari keinginan kaum hawa memiliki tubuh yang imut. Alhasil, Lulu dibuat dengan tubuh yang sangat mirip gadis cantik.

Ciptaan lain yang membuat takjub adalah boneka ini memiliki anggota tubuh begitu mirip manusia. Lulu dilengkapi wig, topeng, dan stoking khusus untuk menampilkan kesan menyerupai gadis. 

Arabnews© dream.co.id

Dilansir Arabnews, Lulu didandani sebagai maskot yang disebut Kigurumi. Dalam Bahasa Jepang, kigurumi berarti bentuk seni populer di Jepang.

" Saya selalu menyukai boneka dan untuk saya, itu adalah lambang kelucuan," ungkap Hitomi Komaki, perancang busana yang menciptakan Lulu.

Komaki terus mencoba mengembangkan boneka semacam Lulu. Saat ini, ia sedang menciptakan jas yang ukurannya pas dengan tubuh boneka dan memungkin bergerak seperti manusia.

Arabnews© dream.co.id

" Banyak orang menyebut proyek saya sebagai fetish (sebuah kelainan seks), tapi bagi saya itu adalah fashion. Ini seperti memakai baju bagus atau memakai bulu mata palsu untuk menjadi lebih manis," kata Hitomi.

Hanya akan ada satu Lulu yang bisa berubah menjadi penari, desainer dan model dalam balutan kostum berbeda.

Arabnews© dream.co.id

Dalam proyek Lulu ini, perempuan berusia 20 tahun itu dibantu desainer kenamaan Koh Ueno. Desainer ini berhasil menciptakan guratan-gurartan mirip sendi ke dalam sebuah bahan.

Setelah populer di kalangan penggemar subkultur Jepang, sekarang Lulu diikutkan ke sebuah kontes kecantikan tahunan Miss iD. Lulu masuk di antara 134 finalis setelah lolos seleksi dari sekitar 4 ribu pendatang.

Arabnews© dream.co.id

Kontes ini merupakan perlombaan pertama yang mencakup peserta non manusia, yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan dan grafis komputer tiga dimensi. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilakukan pada November mendatang.

 

Beri Komentar