Mahasiswa UGM Temukan Hijab Anti-Panas

Reporter : Irma Suryani
Minggu, 19 Juni 2016 09:02
Mahasiswa UGM Temukan Hijab Anti-Panas
Diberinama Hi Fresh, Lima Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) menghasilkan karya berupa hijab anti panas.

Dream - Hijab Fresh atau disebut Hi Fresh merupakan hijab karya anak bangsa yang diakui sebagai hijab anti-panas. Hi Fresh menggunakan bahan gel super absorbent polyakrilate yang ditambah dengan beberapa ramuan herbal.

Ramuan herbal ini merupakan karya dari Dila Rachma Aryaningrum, Muthi Roufah, dan Anisah Nur Masyitoh mahasiswi Fakultas Farmasi serta Eris Sofyan Tri Saputra dan Omar M Bintang dari Fakultas Teknik, yang bertugas mengembangkan alat pendingin untuk penutup kepala bagi para hijabers ini.

Dila Rachma mengaku, dirinya terinspirasi saat mengenakan jilbab di siang hari, namun kepanasan.

" Mei 2016 kami produksi Hi Fresh ini yang merupakan singkatan dari Hijab Fresh. Hi Fresh ini bisa mendinginkan kepala dan juga beberapa ramuan herbal untuk terapi anti kuman dan memberi rasa sejuk yang alami," kata Dila seperti dilansir KR Jogya.

Sudah mulai dipasarkan melalui sosial media, kini Hi Fresh juga bisa didapatkan di beberapa event di Yogyakarta.

" Selain mengikuti bazzar, kami juga berjualan di instagram, di @hifreshproduct dan facebook Hifresh. Satu paket terdiri dari gel dan headband harganya Rp 25 ribu dan kami juga jual terpisah untuk gelnya seharga Rp 2 ribu per bungkusnya," tutup Dila. (Ism) 

Beri Komentar